Reply 1997

Cerita bermula pada suatu malam di tahun 2012, di sebuah restaurant yang sedang menggelar reuni SMA. Dalam acara reuni tersebut, selain terdapat pengumuman mengenai pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan, ternyata juga terungkap bahwa Shi Won (diperankan oleh Jung Eunji) saat ini sudah memiliki pasangan. Fokus drakorindo ini pun berubah menjadi flashback ke tahun 1997 dimana ketika Shi Won dan teman-temannya masih menempuh masa SMA di Busan.
Shi Won, siswi SMA yang sangat mengidolakan boyband terkenal di era itu, H.O.T, terutama member yang bernama Tony Ahn. Cita-citanya saat itu ingin menikahi idolanya tersebut, meskipun sang ayah (diperankan oleh Sung Dong Il) tentu saja tidak menyetujuinya, apalagi nilai Shi Won juga semakin memburuk saja. Di serial drama ini, selain berfokus dengan Shi Won dan kegiatan fangirling-nya, kita juga bisa melihat bagaimana eratnya persahabatan Shi Won dan ke-4 sahabatnya yang juga memiliki cerita tersendiri dan tidak kalah seru untuk diikuti, mereka adalah Yoo Yoonjae (diperankan oleh Seo In Guk), Kang Joon Hee (diperankan oleh Hoya), Mo Yoo Jung (diperankan oleh Shin So Yul) dan Do Hak Chan (diperankan oleh Eun Ji Won). Cerita tentang masa-masa SMA juga akan menjadi mayoritas alur cerita di serial drama ini, seperti bagaimana mereka bolos sekolah demi menonton H.O.T, bahkan terdapat adegan ketika Ayah Shi Won memotong rambutnya karena ketahuan saat membolos sekolah.

Diantara ke-4 sahabatnya, Shi Won memang lebih dekat dengan Yoonjae, ia bahkan sering menjahili sahabatnya tersebut yang memiliki ketakutan pada kodok. Karakter mereka berdua dalam serial drama ini sangat bertolak belakang, Shiwon adalah perempuan yang kasar dan sangat malas dalam bidang pendidikan sedangkan Yoonjae adalah siswa jenius sekolah yang mendapatkan rangking pertama dan juga jago dalam berolahraga.

Selain itu, drama Korea ini juga menyentuh isu sensitif terkait kisah cinta antara teman sesama jenis yaitu Joon Hee yang menyukai Yoon Jae. Walaupun topik tersebut masih tabu untuk ditampilkan di acara serial drama Korea, namun serial ini tetap menampilkan kisah keduanya walau secara implisit. Reply 1997 juga mengangkat tema cinta segitiga antara Shi Won, Yoonjae dan Tae Wong (diperankan oleh Sung Jong Ho) yang juga merupakan kakak Yoonjae. Penonton akan dibuat penasaran karena serial drama ini terus memberikan teka-teki mengenai siapa sebenarnya pasangan Shi Won pada akhirnya, yang baru akan terbongkar di episode akhir. Plot drama yang loncat-loncat dari masa depan ke masa lalu dan sebaliknya bikin penonton semakin penasaran dan jadi main tebak-tebakan bagaimana ending serial drama ini? Siapakah pasangan Shiwon? Apakah Yoon Jae atau kakaknya sendiri?
Buat kamu yang belum menonton serial drama, yang merupakan pelopor serial drama Reply 1994 dan Reply 1988, yuk sama-sama temukan jawabannya dengan menonton langsung drama Reply 1997 yang sudah tersedia secara eksklusif di Viu.


Baca Juga:

By |2019-05-14T17:12:09+07:00October 1st, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment