Love That Makes You Cry

Melipir sejenak dari serial drama Korea, kali ini Viu akan merekomendasikan sebuah dorama asal Jepang berjudul Love That Makes You Cry. Dorama yang tayang di Fuji TV ini memiliki 10 episode dengan masing-masing berdurasi sekitar 54 menit. Tayang perdana tanggal 18 Januari 2016, dorama ini memiliki judul asli Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite Shimau yang jika dibahasakan kurang lebih berarti ‘jika aku mengingat cinta ini nanti, airmataku pasti jatuh’. Nah, dari judulnya saja sudah bisa dibayangkan dong kalau kamu butuh sekotak tisu saat menonton dorama ini… 😉

 

Dorama Love That Makes You Cry bercerita tentang Soda Ren (diperankan oleh Kengo Kora), seorang pemuda asal Fukushima yang sudah 5 tahun tinggal di Tokyo. Sebetulnya, Soda merasa sangat kesepian di Tokyo. Ia merasa asing dengan kota besar, dan bahkan merasa bak tamu di kamarnya sendiri. Bagi Soda yang berwatak lurus dan serius, Kota Tokyo sangat egois dan kejam. Satu-satunya tujuan Soda bertahan di Tokyo adalah karena ia ingin membeli kembali ladang milik kakeknya. Ia berjanji tidak akan pulang ke Fukushima sebelum berhasil mengumpulkan uang. Sehari-hari ia bekerja di sebuah perusahaan jasa pindahan dengan beban kerja berat serta harus menghadapi rekan yang tidak jujur.

 

Suatu hari, seorang teman Ren yang bernama Haruta Nakajo (diperankan oleh Kentaro Sakaguchi) membawa sebuah tas wanita yang diakui Haruta dijatuhkan pemiliknya di Hokkaido. Soda yang sudah tahu watak Haruta yang suka mengambil alias mencuri barang-barang orang lain, meminta Haruta untuk mengembalikan tas tersebut. Apalagi kemudian Soda menemukan sepucuk surat di dalam tas. Yakin bahwa surat tersebut sangat penting untuk pemiliknya, Soda nekat berangkat ke Hokkaido. Melalui selembar kartu nama di dalam tas, Soda mencari alamat sebuah penatu, tempat si pemilik tas tersebut bekerja.

 

 

Tas berikut surat tersebut merupakan milik Sugihara Oto (diperankan oleh Kasumi Arimura). Ia seorang gadis yatim piatu yang diadopsi sebuah keluarga. Demi melunasi hutang, ayah angkatnya berencana menikahkan Sugihara dengan seorang pria kaya di kota mereka. Awalnya Sugihara menerima dengan pasrah rencana tersebut. Apalagi ia selalu diingatkan atas jasa keluarga angkat yang sudah membesarkannya. Namun pertemuannya dengan Soda membuat Sugihara kembali mengingat-ingat kembali mimpinya untuk hidup mandiri dan melakukan apapun yang disukainya. Suatu malam, Sugihara nekat kabur ke Tokyo bersama Soda. Sayangnya, ketika baru saja tiba di Tokyo, Ren dan Sugihara harus terpisah.

 

Satu tahun kemudian, Sugihara sudah bekerja di sebuah panti jompo. Meski beban pekerjaannya sangat berat dan melelahkan, ia tetap berpikir positif bahwa kehidupannya sekarang adalah mimpinya sejak dulu. Di panti jompo, ia bertemu dengan Ibuki Asahi (diperankan oleh Takahiro Nishijima), seorang anak pemilik panti yang pernah bermimpi menjadi wartawan. Ibuki secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya menyukai Sugihara. Namun Sugihara menolak karena ia sudah terlanjur jatuh cinta kepada Soda. Ketika akhirnya Sugihara kembali bertemu dengan Soda, ia mengetahui bahwa pria itu sudah memiliki kekasih cantik yaitu Hinata Kihoko (diperankan oleh Mitsuki Takahata). Selain itu ada Konatsu Ichimura (diperankan oleh Aoi Morikawa), teman sekampung Soda yang diam-diam juga menyukai Ren.

 

Apakah Sugihara terpaksa menerima kenyataan bahwa cintanya kepada Soda bertepuk sebelah tangan? Bagaimana pula dengan nasib Soda yang tidak pernah merasa betah di Tokyo? Viuers, buat kamu yang menyukai sebuah cerita cinta sederhana nan tulus, dan nggak neko-neko, pastikan kamu menonton dorama Love That Makes You Cry ya! Selain romansa, dorama ini juga menawarkan pahit-getir kehidupan orang-orang yang ingin menjadi istimewa di kota besar. Yuk, siap-siap sekotak tisu dan langsung cuss ke Viu!

By |2018-11-01T14:42:28+00:00November 1st, 2018|News|0 Comments

Leave A Comment