KZL – Episode 2 : Outing Is Not A Joke

Setelah mengunggah video tentang isu Hyperbeast, keesokan harinya, pada saat menuju tempat kerja, Putra (diperankan oleh Julian Jacob) mendapatkan telfon dari salah seorang temannya yang bernama Dinda (diperankan oleh Inastasya). Putra setuju untuk bertemu dengan Dinda di coffee shop tempatnya bekerja sebagai barista.

 

Dinda bercerita kepada Putra dan Annisa (diperankan oleh Fathia Izzati) jika dirinya sedang di teror oleh sosok yang tidak dikenal. Sosok misterius tersebut bahkan menyebarkan data, informasi, foto dan video pribadi Dinda di Internet. Selain itu pelaku juga menuliskan caption kasar pada foto yang diunggahnya. Annisa berkesimpulan bahwa Dinda sebenarnya sedang mengalami tindakan bullying berjenis outing. Outing sendiri memiliki arti tindakan mempermalukan korban secara aktif di muka umum, seperti di grup chat, forum, di media sosial, atau bahkan dikirimkan kepada korban secara langsung.


Annisa dan Putra pun setuju untuk membantu Dinda dalam mencari pelaku tindakan outing tersebut. Misi pertama yang Annisa berikan kepada Dinda adalah agar dirinya selalu meminta orang lain untuk mengambil gambar candid dirinya ketika di suatu tempat dan kemudian membandingkannya dengan foto yang pelaku unggah di sodial media. Ternyata pelaku mengunggah foto terbaru Dinda yang saat itu sedang di coffee shop tempat Putra bekerja, Dinda bersama Annisa dan Putra langsung memeriksa foto candid dirinya yang diambil oleh orang lain. Bersama-sama ketiganya memulai menganalisa pelaku berdasarkan posisi duduk dan angle foto diambil. Ternyata ada sosok laki-laki misterius yang terlihat mencurigakan yang terlihat sering melihat kearah Dinda. Ketiganya merasa tidak mengenal siapa laki-laki tersebut, dan mereka pun memutuskan untuk menyebarkan foto laki-laki misterius tersebut dan menanyakannya kepada teman-teman terdekat mereka. Hingga akhirnya salah satu teman Dinda mengetahui siapa sosok laki-laki misterius tersebut yang ternyata bernama Yudha.


Putra memutuskan untuk menemui Yudha untuk mengkonfrontasi secara langsung sebagai sesama pria. Setelah bertemu dengan Yudha, Putra kembali bertemu dengan Dinda dan Annisa sambil membawa berita buruk. Ternyata Yudha bukanlah pelaku utama, ia hanyalah orang suruhan dari pelaku sebenarnya. Siapakah pelaku bully outing kepada Dinda yang sebenarnya? Apa yang menyebabkan Dinda sampai dibully oleh orang lain? Temukan jawabannya di Viu Original, KZL Episode 2 : Outing Is Not A Joke yang sudah tersedia secara eksklusif di Viu.

 

Baca Juga:

By |2019-04-30T10:54:49+07:00November 14th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment