KZL Episode 4 : Identity Cloning

Setelah berhasil menyelesaikan kasus “Momo Challenge” yang menimpa Tiara (diperankan oleh Necdah Seyhan); adik Putra (diperankan oleh Julian Jacob) . Kedua sahabat dekat, Putra dan Annisa (diperankan oleh Fathia Izzati) memutuskan untuk kembali mencari berbagai isu menarik yang sedang hangat di social media untuk dibahas di video selanjutnya. Saat Putra sedang asik bekerja, ia mendapatkan pesan elektonik dari Annisa yang memintanya untuk mengirimkan uang sebesar Rp. 450,000 dikarenakan sedang ada keperluan mendadak. Mendapatkan pesan elektonik dari sahabat terdekatnya sendiri yang sedang dalam kesulitan, Putra pun langsung memutuskan mentransfer uang sesuai dengan permintaan Annisa tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

 

Sepulangnya bekerja, Annisa mendapatkan banyak pesan elektronik dari teman-teman SMA-nya yang menanyakan kabar dirinya dan mengapa ia tiba-tiba saja muncul dan meminta sejumlah uang untuk di transferkan kepadanya? Annisa merasa kebingungan dan panik karena ia merasa sudah menjadi korban Identity Cloning. Ia pun menceritakan masalah yang tengah dihadapinya tersebut kepada Putra, yang ternyata Putra sendiri baru menyadari bahwa dirinya juga merupakan salah satu korban Identitiy Cloning yang mengatasnamakan sahabatnya tersebut. Ia berhasil dikelabui oleh sang penipu dikarenakan telah mentransfer sejumlah uang ke rekening orang lain yang mengatasnamakan Annisa. Seperti halnya korban penipuan Identity Cloning lainnya yang berhasil mentransfer sejumlah uang ke rekening yang diminta oleh si penipu, baik Putra maupun korban lainnya biasanya sedang dalam kondisi lengah dan panik.


Keesokan harinya, Putra terlihat kebingungan karena dirinya tidak mengingat dimana terakhir ia meletakan ponselnya. Dan setelah lama mencari, ponsel tersebut akhirnya ditemukan, namun sayangnya ponsel itu ditemukan diantara cucian baju di dalam mesin cuci yang otomatis ponsel tersebut tidak dapat digunakan kembali karena sudah dalam kondisi basah bersama dengan pakaian lain didalamnya. Putra dan Annisa pergi ke sebuah toko seluler langganan Annisa yang dijaga oleh Mas Arif. Karena keteledorannya, Putra harus merelakan ponselnya tersebut ditinggal di tempat service selama 3 hari kerja untuk diperbaiki. Keesokan harinya saat sedang bekerja, Putra mendapatkan pesan elektronik dari teman-temannya yang menanyakan apakah dirinya baik-baik saja dan sedang memiliki keperluan apa yang membuatnya meminta bantuan untuk ditransferkan sejumlah uang?


Kaget karena mengalami hal yang sama dengan Annisa, keduanya menaruh curiga pada tempat service ponsel Mas Arif, hal ini dikarenakan ponsel keduanya pernah menggunakan jasa service di tempat tersebut. Mereka berkesimpulan bahwa Mas Arif adalah sosok di balik Identity Cloning yang menimpa keduanya. Hingga akhirnya Annisa dan Putra memutuskan untuk membuat video baru berdasarkan pengalaman mereka sendiri sebagai korban Identity Cloning. Dalam video tersebut, mereka memberikan tips serta informasi mengenai bagaimana caranya agar terhindar dari Identity Cloning. Keduanya kemudian mencontohkan kasus Identity Cloning yang mengatasnamakan pihak rumah sakit dan kepolisian. Beberapa modus yang kerap digunakan antara lain memberikan kabar buruk via telepon yang mengaku dari pihak rumah sakit, kemudian mengabarkan jika anggota keluarga korban mengalami kecelakaan. Tujuannya, pelaku berharap agar korban mentransfer sejumlah uang untuk biaya pengobatan atau jaminan pasien selama di rumah sakit. Selain itu ada juga kasus penipuan yang mengaku dari kantor polisi dengan skenario pihak keluarga korban sedang terkait kasus tertentu.

 

Apakah Putra dan Annisa berhasil bertemu dengan Mas Arif? dan apakah Putra dan Annisa mampu membongkar sindikat Identity Cloning yang menimpa keduanya? Yuk, tonton serial Viu original terbaru , KZL – Episode 4 : Identity Cloning yang sudah tersedia eksklusif di Viu..

 

Baca Juga:

By |2019-04-30T00:32:46+07:00November 20th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment