The Billionaire

Salah satu film produksi GM Thai Hub yang wajib kamu tonton lainnya adalah The Billionaire. Memiliki genre yang cukup unik yakni biography, nyatanya film yang dirilis pada 20 Oktober 2011 lalu dan diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda Thailand dalam meraih kesuksesan ini mampu mencuri banyak perhatian penonton dikarenakan ceritanya yang sangat inspiratif.

 

Menceritakan kisah hidup pengusaha muda bernama Top Ittipat yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah dalam mencapai cita-cintanya. Dalam film ini akan diperlihatkan bagaimana perjalanan kisah hidup serta pengorbanan yang harus dihadapi Top Ittipat dalam merintis usaha bisnisnya yang jatuh bangun hingga kini ia bisa memiliki pabrik rumput laut sendiri dengan penghasilan ratusan miliar rupiah serta memperkerjakan ribuan karyawan.

 

 

Bermula ketika Top Ittipat (diperankan oleh Pachara Marcel Chirathivat) yang saat itu masih berusia 16 tahun dan sangat hobi bermain game online. Karena Top sangat lihai bermain dan juga hoki, ia mendapatkan banyak uang dari hobinya tersebut. Sayangnya akun game online Top diblokir karena dianggap melakukan perdagangan illegal. Dengan sedikit sisa uang yang didapatkan dari hasil bermain games, Top memutuskan untuk berbisnis jual beli barang elektronik. Namun sayangnya, barang yang dibeli Top merupakan barang bajakan alias imitasi sehingga tidak ada satupun konsumen yang mau membelinya. Malangnya, ketika Top menghampiri pedagang tersebut untuk meminta ganti rugi, ia malah terkena damprat oleh si pedagang yang juga menyalahkan dirinya yang tidak mengecek kembali dan membeli barang imitasi darinya, sialnya lagi tidak ada garansi uang kembali!

 

 

Tidak putus asa dalam mencari uang, ketika berusia 17 tahun Top ia memulai bisnis dengan berjualan kacang goreng di sebuah swalayan. Top pun menjalani usaha tersebut dari level yang paling bawah, mulai dari cara membedakan tipe kacang yang jelek dan bagus serta bagaimana cara pengolahan masaknya agar memiliki rasa yang enak dan gurih. Ia meminta bantuan paman, ibu serta ayahnya untuk berperan sebagai food tester demi mencari resep olahan terbaik. Usaha kacang goreng milik Top akhirnya membuahkan hasil dengan memperoleh untung yang cukup besar hingga ia berhasil membuka beberapa cabang baru. Namun sayangnya lagi-lagi usaha Top kembali mengalami kegagalan setelah alat penggoreng kacang miliknya menimbulkan asap dan berefek merusak tembok swalayan tempatnya berjualan. Tak ayal, pemilik swalayan tersebut marah dan memilih untuk memutuskan mitra dengan Top.

 

Satu tahun kemudian, ketika Top berusia 18 tahun ia beserta keluarganya sedang dalam keadaan bangkrut dan memiki hutang yang cukup banyak. Ketika keluar dari rumah, Top tiba-tiba saja mendapatkan tamparan keras dari kekasihnya dikarenakan dirinya kerapkali menghilang tanpa kabar. Untuk menghibur dan menyenangkan hati kekasihnya, Top mengajak kekasihnya tersebut untuk membeli mie kepiting. Saat di perjalanan, tiba-tiba Top mendapatkan inspirasi untuk berbisnis snack rumput laut. Ia membeli banyak rumput laut dan menggoreng serta meraciknya dengan berbagai resep. Masalah mulai muncul ketika semua resep telah dicoba namun belum menghasilkan rasa snack rumput laut yang enak dan gurih.

 

 

Keesokan paginya, Top kembali mencoba memasak rumput laut yang dibelinya semalam namun tak kunjung berhasil. Hingga pada akhirnya stok rumput laut yang dimilikinya habis dan hanya tersisa satu bungkus rumput laut yang telah lembab terkena rintikan hujan. Ia pun mencoba memasak rumput laut tersebut yang ternyata tanpa diduga, rasa yang dihasilkan rumput laut tersebut lebih enak dan gurih dibandingkan rumput laut sebelumnya.

 

Berhasil menemukan racikan resep yang tepat, Top kembali memutuskan untuk menyewa kios di salah satu swalayan untuk berjualan snack rumput laut. Apakah bisnis usaha snack rumput laut Top kali ini akan berhasil? Atau ia harus kembali gagal dan kemudian bangkit untuk mencari bisnis lainnya lagi? Temukan semua jawabannya dengan menonton langsung film The Billionaire yang sudah tersedia eksklusif di Viu dengan terjemahan Indonesia sekarang. Dijamin, setelah selesai menonton film ini, kamu pasti ingin segera berbisnis! 😉

By |2018-11-23T09:51:46+00:00November 23rd, 2018|News|0 Comments

Leave A Comment