5 Film Raditya Dika yang Bisa Kamu Tonton di VIU

Ingin nonton film Raditya Dika? Di VIU, kamu bisa nonton streaming atau download 5 film Raditya Dika mulai dari Manusia Setengah Salmon, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus, Koala Kumal dan Hangout secara gratis. Untuk mengingatkan kembali, ini sinopsis kelima film Raditya Dika tersebut.

 

Sinopsis Film Raditya Dika

 

Raditya Dika, penulis, sutradara dan komedian multi bakat ini selalu berhasil membuat film-film laris di Indonesia. Kisah-kisah film Raditya Dika ini berawal dari kisah kehidupan sehari-harinya yang ditulis dalam blog dan lalu diangkat menjadi novel dan film. Dalam setiap penayangannya, selain laris, film-film Raditya Dika selalu berhasil menghibur dan mengocok perut penonton. Memang tidak heran, karena aslinya Raditya Dika juga dikenal sebagai stand-up komedian.

 

Raditya Dika selalu diidentikkan dengan nasib jomblonya (walaupun kini Raditya Dika sudah meninggalkan status jomblo dan menikah). Kisah nasibnya sebagai jomblo ngenes ini yang selalu menjadi benang merah film-filmnya.

 

Berikut ini, sinopsis 5 film Indonesia karya Raditya Dika yang bisa kamu tonton streaming atau download di VIU.

1. Manusia Setengah Salmon

 

Dalam film Manusia Setengah Salmon yang diproduksi tahun 2013 ini dikisahkan, ketika ibunya (Dewi Irawan) memutuskan pindah dari rumah masa kecilnya, Dika (Raditya Dika), seorang penulis justru berusaha melepaskan kenangan cerita cinta lamanya dengan Jessica (Eriska Rein) dan hubungan yang harmonis dengan ayahnya (Bucek Depp).

 

Meskipun kurang setuju dengan rencana sang ibu, namun Dika tetap mencarikan rumah yang cocok untuk keluarga mereka. Namun, ternyata itu tidak mudah. Berbagai pengalaman lucu dan menarik mereka temukan saat mereka mencari rumah baru. Hingga akhirnya, mereka berhasil menemukan rumah yang sempurna dengan keinginan. Kepindahan Dika dan keluarganya ke rumah baru juga menjadi awal perkenalannya dengan seorang cewek cantik bernama Patricia (Kimberly Rider). Namun rumah baru dan pacar baru tidak membuat Dika begitu saja dapat melupakan dengan kenangan sang mantan kekasih, Jessica.

 

Sementara itu, Dika juga menghadapi masalah lainnya yakni bau ketek supirnya (Insan Nur Akbar) yang sangat menyengat dan membuatnya dilema apakah memecatnya atau membiarkan dirinya menderita sakit paru-paru. Di sisi lain, adik Dika (Griff Pradapa) sedang mempersiapkan ujian dengan cara yang aneh-aneh. Sedangkan ayah Dika berusaha mendekati Dika, namun dengan cara yang menurut Dika mengesalkan.

 

Hingga akhirnya Dika menyadari perjalanan hidupnya untuk pindah rumah adalah sebuah perjalanan diri untuk tumbuh menjadi dewasa. Selain itu keputusannya untuk berkomitmen adalah ibarat keputusan kepindahan rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin dengan dibayangi berbagai ancaman predator.

 

Bagaimana seru dan menghiburnya film Manusia Setengah Salmon ini? Nonton streaming atau download Manusia Setengah Salmon karya Raditya Dika di VIU.

 

[table id=49 /]

 

2. Cinta Brontosaurus

 

nonton streaming atau download film raditya dika, cinta brontosaurus di viu

 

Film Indonesia karya Raditya Dika, Cinta Brontosaurus yang diproduksi tahun 2013 ini berkisah tentang kehidupan Dika (Raditya Dika) yang sedang mencari makna cinta sesungguhnya.

 

Diawali dengan kisah Dika, seorang penulis yang baru saja putus cinta dengan Nina (Pamela Bowie). Sejak putus cinta ini, Dika percaya bahwa cinta bisa saja kedaluwarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika, mencoba untuk membuat Dika yakin terhadap cinta kembali, seperti Kosasih yakin terhadap istrinya Wanda (Tyas Mirasih). Usaha ini justru membawa Dika ke dalam serangkaian perkenalan yang absurd.

 

Namun, ternyata cinta juga bisa datang tanpa persiapan. Seperti saat Dika bertemu dengan Jessica (Eriska Rein), seorang perempuan yang punya jalan pikiran yang sama anehnya dengan Dika. Semakin Dika mengenal Jessica, semakin Dika bertanya benarkah bisa kedaluwarsa?

 

Sementara itu, Mr. Soe Lim (Ronny P. Tjandra) menawarkan untuk memfilmkan buku Dika yang berjudul Cinta Brontosaurus. Namun masalah mulai timbul, ketika Mr. Soe Lim mencoba untuk mengubah naskah asli Dika menjadi film horror yang sedang laku.

 

Bagaimana kisah Dika dalam menemukan makna cinta? Nonton streaming atau download Cinta Brontosaurus di VIU.

 

[table id=51 /]

 

3. Marmut Merah Jambu

 

Marmut Merah Jambu berkisah tentang Dika (Raditya Dika) yang menceritakan kisah cinta pertamanya ketika masa SMA, dengan perempuan bernama Ina Mangunkusumo (Anjani Dina).

Selain itu dikisahkan juga saat Dika dan temannya Bertus yang membentuk grup detektif untuk memecahkan masalah teman-temannya, juga persahabatannya dengan Cindy.

Ketika suatu hari Dika bertemu dengan bapaknya Ina Mangunkusumo, cinta pertamanya di SMA, Dika menceritakan usahanya membuat grup detektif untuk menarik perhatian Ina. Seiring dengan cerita Dika, dia tersadar bahwa ada kasus pada masa lalunya yang belum terselesaikan hingga dia dewasa. Saat ia berusaha memecahkannya, dia pun bertanya-tanya benarkah cinta pertama tidak pernah mati?

 

Menariknya di dalam film yang disutradarai sendiri oleh Raditya Dika ini juga diwarnai kemunculan kameo-kameo dari bintang-bintang terkenal seperti Adipati Dolken, Kevin Julio, Pandji Pragiwaksono dan masih banyak lagi.

 

Bagaimana kelanjutannya? Nonton streaming atau download Marmut Merah Jambu hanya di VIU.

 

[table id=50 /]

 

4. Koala Kumal

 

Dalam film Raditya Dika lainnya, Koala Kumal dikisahkan jika Dika (Raditya Dika) baru saja batal menikah, karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh dengan James (Nino Fernandez).

 

Akibat patah hati, Dika jadi kesulitan menulis bab terakhir bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek unik yang menolong Dika dari perjodohan yang kacau sang Mama Dika (Cut Mini Theo) dan membuat pandangan Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

 

Dika pun pergi bersama Trisna. Mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya akhirnya menemukan penyebab tidak selesainya bab terakhir tersebut yaitu patah hati. Trisna mencoba menyembuhkan patah hati Dika dengan menyuruhnya melakukan balas dendam kepada Andrea.

 

Berhasilkah Dika menyelesaikan bab terakhir novel dan sembuh dari sakit hati? Nonton streaming atau download Koala Kumal hanya di VIU.

 

[table id=52 /]

 

5. Hangout

 

nonton streaming atau download film raditya dika, film hangout di viu

 

Dalam film Hangout ini, seorang pria misterius bernama Toni Sacalu, dengan inisial P. Toni Sacalu mengundang 9 publik figur untuk Hangout di villa di sebuah pulau terpencil. Hangout ini bertujuan untuk membicarakan sebuah proyek bernilai besar.

Setibanya di sana, masalah muncul sejak malam pertama ketika Mathias Muchus mati diracun di hadapan mereka. Kendala berikutnya, mereka tidak bisa segera kembali karena perahu penjemput mereka baru tiba lima hari kemudian. Mereka pun terjebak dalam pulau tersebut.

Mereka berusaha untuk bertahan hidup, tapi satu per satu malah tewas. Ketika tinggal berempat, salah seorang dari mereka berhasil mengetahui siapa pembunuhnya. Hanya saja belum sempat memberitahu siapa pembunuhnya, dia pun malah mati.

Mengapa Toni Sacalu mengundang mereka semua, jika mereka harus terbunuh? Siapa sajakah yang berhasil bertahan hidup dan siapakah pembunuh sebenarnya?

 

Temukan jawabannya dengan nonton streaming atau download film Hangout hanya di VIU.

 

[table id=53 /]

 

Nonton Streaming atau Download Film Raditya Dika di VIU

 

Jangan lewatkan film-film Manusia Setengah Salmon, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus, Koala Kumal dan Hangout, dengan nonton streaming atau download film Raditya Dika hanya di VIU.

 

Nonton streaming atau download film Indonesia dan film-film Asia lainnya juga di VIU. Pastikan kamu sudah download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja.

 

Aktifkan juga VIU Premium untuk akses nonton video-video eksklusif dan terbaru tanpa batas dan bebas iklan.

 

By |2019-07-30T16:36:38+07:00May 16th, 2019|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment