20 Drama Korea Yang Paling Banyak di Tonton – Part 1

Seperti halnya KPop yang sudah mewabah, drama Korea pun saat ini adalah tontonan yang paling banyak di gandrungi di Indonesia. Dengan cerita yang semakin beragam dan menarik untuk diikuti, drama Korea mampu merangkul penontonnya dari semua kalangan, tanpa terkecuali.

 

Mungkin beberapa tahun yang lalu, kamu harus bermodalkan VCD ataupun DVD untuk bisa nonton film dan menikmati drama Korea, itu pun kamu pun harus menunggu hingga drama tersebut berakhir. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, akses untuk menonton drama Korea pun menjadi semakin mudah, bahkan kamu bisa menonton berbarengan disaat drama tersebut masih tayang di Negaranya. Salah satu akses yang mempermudah kamu untuk bisa menonton drama Korea tanpa ribet dan selalu up to date, adalah aplikasi layanan Viu di Indonesia. Layanan streaming film berbasis video-on-demand (VoD) ini, khusus menyediakan film dan drama serial terbaru dari Benua Asia, terutama Korea. Bahkan saat ini, Viu telah memiliki sekitar 3,3 juta pengguna di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 26 Mei 2016 lalu. Wow, suatu pencapaian yang luar biasa yah Viuers? Ini membuktikan bahwa peminat film Korea dan drama Korea yang menonton melalu aplikasi Viu sangatlah tinggi.

 

Nah, mau tau nggak Viuers, drama Korea apa saja sih yang paling banyak ditonton oleh pengguna Viu di periode awal bulan Juni ini? Yuk, kita lihat bareng-bareng peringkat ke 20 sampai dengan 10, dari 20 drama Korea yang paling banyak ditonton di viu.com.

20 Drama Korea Terpopuler

 

20. Jang Ok Jeong

Di posisi terakhir ada drama yang menceritakan kisah cinta selir Jang Hee Bin yang dulu namanya adalah Jang Ok Jung (diperankan oleh Kim Tae Hee) dengan raja dinasti Joseon, Kim Sukjong (diperankan oleh Yooh Ah In). Kisah cinta mengenai raja dengan selir Jang yang hanya merupakan rakyat jelata dan memiliki ibu seorang mantan budak dengan kasta kelas rendah, tentu saja tidak mendapatkan restu dari Ibu Suri Myeongseong (Ibu dari Kim Sukjong) dan juga Permaisuri In Hyeon. Konflik yang dihadirkan dalam drama ini tidak hanya seputar romansa antara raja dengan selirnya, namun juga menceritakan mengenai konflik seputar kerajaan dan kekuasaan pada jaman itu. Chemistry yang dibangun oleh Kim Tae Hee dan Yooh Ah In cukup membuat penonton ikut terbawa suasana romantis didalamnya lho Viuers. Nyesel deh kalau kamu sampai melewatkan drakorindo ini.

 

19. The Emperor: Owner of the Mask

Identitas seorang putra mahkota bernama Lee Seon (diperankan oleh Yoo Seung Ho) yang sengaja disembunyikan dibalik sebuah topeng oleh sang raja, demi keselamatan hidupnya. Statusnya yang merupakan calon raja, membuatnya menjadi incaran Pyunsoo yang merpupakan pemberontak yang yang haus akan kekuasaan. Bahkan ayahanda putra mahkota mengeluarkan perintah, bagi siapapun yang melihat wajah putra mahkota ketika ia tidak mengenakan topengnya, maka ia akan di eksekusi mati tanpa ampun. Walaupun itu semua demi keselamatan dirinya, rupanya putra mahkota tidak setuju dengan peraturan itu. Bahkan ia kabur dari Istana untuk mencari tahu latar belakang yang menyebabkan dirinya harus menggunakan topeng tersebut. Tanpa sengaja, sang putra mahkota bertemu dengan seorang wanita cantik dan juga terpelajar Han Ga Eun (diperankan oleh Kim So Hyun). Pada akhirnya mereka bersama-sama bertarung melawan sebuah organisasi pemberontak Pyunsoo yang saat itu menguasai seluruh sumber air di wilayah Joseon. Berhasilkah mereka berdua menaklukan organisasi terbesar saat itu? Dan sanggupkah sang putra mahkota ketika ia dinobatkan menjadi raja ketika memimpin kerajaan Joseon? Biar ga penasaran, yuk ikutin terus drama yang saat ini masih tayang setiap hari Kamis dan Jumat di viu.com.

 

18. The Innocent Man

Seketika kehidupan Kang Ma Ru (diperankan oleh Song Joong Ki) yang merupakan mahasiswa kedokteran, berubah drastis. Saat ia harus melindungi kekasihnya Han Jae Hee (diperankan oleh Park Si Yeon) yang tidak sengaja melakukan pembunuhan, dengan mengakui bahwa itu adalah perbuatannya. Namun, ketika ia menggantikan posisi Jae Hee di dalam jeruji besi, justru kekasihnya itu mengkhianatinya dengan menikahi seorang CEO kaya yang memberinya kehidupan yang layak, nyaman dan aman. Masa depan yang hancur seiring dengan kisah asmaranya, membuat kepribadian Ma Ru menjadi berubah total saat ia keluar penjara. Membalas rasa sakit hati terhadap wanita yang pernah dicintainya, ia pun mendekati seorang wanita bernama Seo Eun Gi (yang diperankan oleh Moon Chae Won) yang merupakan putri dari CEO yang dinikahi Jae Hee. Masalah baru muncul ketika Eun Gi yang mencintai Ma Ru mengetahui bahwa Ma Ru mendekatinya hanya untuk tujuan balas dendam. Perasaan sakit hati terhadap Ma Ru, sekaligus kehilangan ayah yang dicintaianya disaat bersamaan, membuatnya frustasi dan hilang kendali yang menyebabkan dirinya mengalami kecelakaan mobil dan hilang ingatan. Bisakah Ma Ru mencintai wanita lain selain Jae Hee dan melupakan niat balas dendamnya? Drama ini patut diacungi jempol, karena akting para pemainnya yang sangat luar biasa disini. Terutama Song Jong Ki, yang memainkan tiga peran sekaligus dalam the one and only Kang Ma Ru. Sudah pasti, bakalan bikin kamu susah tidur deh setelah selesai menonton drama ini.

 

17. My Shy Boss

Drama komedi romantis ini menceritakan mengenai Eun Hwan Ki (yang diperankan oleh Yeon Woo Jin), seorang CEO dari perusahaan public relation. Karena memiliki sifat yang pemalu membuatnya menjadi pribadi yang introvert, kaku dan arogan. Ia selalu menghindari keramaian karena terlalu merasa malu, bahkan untuk kontak mata dengan lawan bicara pun ia tidak berani. Hal itulah yang membuatnya selalu menyendiri, bahkan karyawannya pun tidak begitu kenal dekat dengannya. Hingga suatu hari seorang karyawan baru bernama Chae Ro Woon (diperankan oleh Park Hye Soo) bergabung di perusahaan ini. Ia adalah gadis yang penuh semangat dan pekerja keras. Ketertarikannya pada Ro Woon, membuatnya bertekad mencari cara untuk bisa lebih dekat dengannya. Ternyata, walaupun drama ini bergenre komedi romantis, namun dalam drama ini juga terdapat misteri yang sudah dihadirkan sejak awal episode. Penonton pun dibuat penasaran dengan ending cerita ini.

 

16. Lovely Love Lie

Yon So Rim (diperankan oleh Joy) adalah seorang gadis ceria yang memiliki suara indah dan merupakan seorang vokalis sekaligus pemain gitar sebuah band di sekolahnya. Demi menggapai impiannya, ia harus membagi waktunya antara menjadi seorang pelajar SMU dengan mengikuti audisi band dibeberapa tempat. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Kang Han Kyeol (diperankan oleh Lee Hyun Woo), yang merupakan komposer jenius dan juga orang yang berada dibalik kesuksesan band yang So Rim sukai “Crued Play”. Namun Han Kyeol sengaja menyembunyikan identitasnya karena tidak ingin seorangpun tahu siapa dirinya, dengan menggunakan nama samaran “K”. Ambisi Han Kyeol dengan suara-suara indah, membuatnya ingin menjadikan Seo Rim sebagai penyanyi terkenal. Drama ini merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari manga popular Jepang Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru yang ditulis oleh Kotomo Aoki. Nah, biasanya drama yang diadaptasi dari manga sudah terbukti kesuksesannya, apakah drama ini salah satunya?

 

15. Hwarang

Diangkat dari kisah nyata, drama ini mengisahkan bagaimana awal terbentuknya Hwarang (Ksatria Bunga) yang merupakan sekumpulan Ksatria dari kalangan pemuda elite yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan penduduk biasa di sebuah kota yang bernama Seorabeol. Seorabeol sendiri merupakan Ibukota dari kerjaan Dinasti Silla sekitar 1.500 tahun yang lalu atau pada masa kerajaan kuno Korea yang berlangsung hingga abad ke-10. Drama ini banyak dibintangi oleh para Idol ganteng lho Viuers, ada Hyung Sik ZE:A yang berperan sebagai Sam Maek-Jong si Raja Muda yang bersembunyi, V BTS sebagai Han Sung, dan juga Minho Shinee . Tentu saja aktor utama dalam drama ini diperankan oleh aktor ganteng yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi, Park Seo Joon.

 

14. Uncontrollably Fond

Drama ini dibintangi oleh dua bintang Korea papan atas, ada si cantik Bae Suzy dari girlband idol terkenal Miss A dan juga aktor tampan Kim Woo Bin yang namanya semakin meroket semenjak membintangi drama Korea The Heirs. Walaupun sama-sama sudah memiliki kekasih, namun kemesraan mereka berdua dalam drama ini sukses membuat para penonton yang menyaksikannya ikut-ikutan baper. Bercerita mengenai dua orang sahabat kecil Shin Joon Young (diperankan oleh Kim Woo Bin) dan No Eul (diperankan oleh Bae Suzy) , yang bertemu kembali setelah bertahun-tahun lamanya berpisah. Namun, disaat mereka bertemu kembali, rupanya Shin Joon Young yang merupakan aktor dan memiliki banyak penggemar ini di vonis hanya punya sisa hidup kurang dari setahun dikarenakan penyakit mematikan yang di deritanya. Sementara No Eul yang hanyalah seorang PD (Program Director) acara dokumenter, hidup secara pas-pasan karena terlilit banyak hutang. Ia pun mati-matian dalam mencari uang untuk melunasi hutangnya di rentenir. Akankah kebersamaan mereka bisa menyembuhkan penyakit yang diderita Joon Young? Pastinya dalam drama ini, banyak adegan yang cukup membuat kamu menguraskan air mata. Jadi, siapkan tisu didekat kamu yah Viuers.

 

13. Love In Trouble

Bercerita mengenai kehidupan seorang jaksa bernama No Ji Wook (diperankan oleh Ji Chang Wook) yang menyerahkan jabatannya dan beralih profesi menjadi pengacara swasta, karena keputusannya membela seorang wanita sekaligus asisten staffnya bernama Eun Bong Hee (diperankan oleh Nam Ji Hyun), yang dituduh menjadi seorang pembunuh putra kepala jaksa dalam suatu malam di apartemennya. Beberapa tahun kemudian, mereka berdua bertemu kembali dan akhirnya bekerja sama dalam mencari pembunuh sebenarnya yang masih bebas berkeliaran. Namun ternyata, pembunuh yang mereka cari itu berada sangat dekat sekali dengan mereka, dan berusaha membunuh mereka berdua. Setiap episode dalam drama ini, selalu berhasil membuat para penonton menebak-nebak siapa sih pelaku pembunuhan tersebut. Dan satu lagi yang membuat drama ini wajib ditonton kamu nih Viuers, aktor ganteng Ji Chan Wook yang memerankan sosok pengacara disini sukses bikin kamu gagal fokus pada cerita dalam drama ini deh. hehe… 🙂

 

12. Lie To Me

Gong Ah Jung (diperankan oleh Yoon Eun Hye) adalah seorang pegawai negri sipil tingkat 5 di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Di usianya yang hampir menginjak 30 tahun, ia masih saja betah menjomblo. Apalagi, setelah ia dicampakkan oleh kekasihnya Chun Jae Bum (diperankan oleh Ryu Seung Soo) yang meninggalkannya demi wanita lain yang merupakan sahabatnya sendiri Yoo So Ran (diperankan oleh Hong So Hyun). Masalah baru muncul, ketika Ah Jung yang bertemu kembali dengan So Ran, merasa minder dengan status jomblonya, sehingga ia pun mengaku sudah menikah. Dan karena suatu kesalah pahaman, So Ra pun mengira bahwa Hyun Ki Joon (diperankan oleh Kang Ji Hwan) adalah suami dari Ah Jung. Tanpa terduga, kabar mengenai pernikahan mereka akhirnya menyebar dengan cepat, dikarenakan Ki Joon adalah seorang presiden direktur dari World Hotel yang sangat terkenal. Merasa terjepit dengan situasi masing-masing, mereka pun memutuskan untuk melanjutkan pernikahan pura-pura itu. Namun, ketika mereka menjadi lebih dekat satu sama lain dan mulai saling menyukai, tiba-tiba mantan kekasih Ki Joon kembali dari Perancis. Nah nah … kira-kira siapa dong yang akhirnya dipilih oleh Ki Joon? Lalu, apakah pernikahan pura-pura mereka akhirnya akan terbongkar? Buat kamu yang menyukai si cantik Yoon Eun Hye, wajib banget deh nonton drama ini. Dijamin tidak akan menyesal!

 

11. Jealousy Incarnate

Cerita yang berkisah mengenai cinta segitiga diantara seorang pembaca ramalan cuaca bernama Pyo Na Ri (diperankan oleh Gong Hyo Jin) yang menaruh hati dengan seorang wartawan sukses dan juga tampan Lee Hwa Shin (diperankan oleh Jo Jung Suk), yang juga melibatkan seorang pengusaha kaya Ko Jung Won (diperankan oleh Go Gyung Pyo). Pyo Na Ri merupakan gadis lugu yang berhati baik, bahkan ia tidak bisa menolak ataupun mengatakan tidak kepada siapapun yang meminta bantuan kepadanya. Sementara Lee Hwa Sin adalah seorang wartawan yang cerdas dan juga tampan yang dijuluki Perfect Human oleh rekan-rekan kerjanya, dikarenakan kebiasaannya dalam menggali keakuratan informasi mengenai berita yang selalu ia bawakan. Hubungan Pyo Na Ri dengan Lee Hwa Sin yang tadinya hanya sebatas rekan kerja dan pengagum rahasia, seketika berubah ketika Lee Hwa Sin dinyatakan positif mengidap penyakit kanker payudara. Penyakit yang mayoritasnya di derita oleh kaum wanita ini, ternyata semakin mendekatkan hubungan keduanya. Walaupun saat itu Pyo Na Ri sudah memiliki tambatan hati lain yaitu seorang pengusaha sukses Ko Jung Won, namun perasaan terhadap Lee Hwa Shin yang terpendam selama bertahun-tahun rupanya menggoyahkan rasa cintanya terhadap Ko Jung Won. Siapa yah kira-kira yang akan dipilih Pyo Na Ri?

By |2020-03-12T12:56:37+07:00June 7th, 2017|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment