5 Alasan Wajib Nonton VIU Shorts!

viu shorts

 

 

Pada tahun 2020, Viu Originals baru saja mengeluarkan VIU Shorts! Season 2 yang sebelumnya dirilis pada tahun 2019. VIU Shorts! berisikan 17 film pendek dengan cerita yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut ada karena ciri khas masing-masing karya sineas muda dari berbagai daerah. Dari setiap daerah meneritakan cerita-cerita pendek yang menarik untuk ditonton. Secara genre, VIU Shorts! berisikan film-film yang bervariasi, ada yang horror, komedi, dan drama.

 

 

5 Alasan Wajib Nonton VIU Shorts!

 

 

viu shorts

 

 

Berikut lima alasan mengapa kamu harus menonton VIU Shorts!

 

1. Ceritanya Singkat

 

Bila kamu menghindari menonton serial karena durasi yang terlalu panjang, VIU Shorts! menghadirkan film-film dengan durasi yang tidak begitu panjang. Durasi yang ada sekitar 10 sampai 19 menit untuk setiap filmnya. Cerita yang disajikan pun terasa padat dan jelas. 

 

 

2. Tidak Melulu Horror

 

Mendengar cerita khas daerah masing-masing, kita akan selalu mengarah kepada cerita legenda atau cerita mistis dari daerah tersebut. Namun, VIU Shorts! juga menceritakan hal lain. Dalam serialnya terdapat variasi cerita yang dapat ditonton.

 

Drama tentang penculikan calon suami terhadap istrinya sampai pagi agar dapat menikahinya, komedi yang berlatar di kampung dan diperankan oleh anak-anak kecil di desa, dan pastinya ada cerita yang diperankan oleh orang tua yang menceritakan legenda yang sudah turun temurun.

 

 

3. Keberanekaragaman Budaya di Indonesia

 

Indonesia memiliki banyak budaya, begitu juga dengan variasi yang ada di serial VIU Shorts! ini. Menceritakan budaya-budaya yang terpengaruh oleh geografi daerah dan budaya yang diturunkan oleh leluhurnya. Budaya yang diceritakan pun bermacam-macam, mulai dari perilaku, kepercayaan terhadap suatu benda, dan saat bersosialisasi.

 

 

4. Akhir yang Misterius

 

Di bagian akhir setiap episode ada yang langsung menceritakan suatu hal secara terbuka dan tertutup. Beberapa episode di serial VIU Shorts! ini menceritakannya secara terbuka. Penonton bebas mendiskusikan apa yang terjadi.

 

 

5. Diproduksi oleh Pelajar

 

Serial VIU Shorts! diproduksi oleh 700 pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, film-film yang terdapat di serial ini memiliki gaya yang berbeda-beda. Bukan berarti tayangan yang  tidak diproduksi oleh profesional hasilnya akan jelek, namun hasilnya mengejutkan secara positif.

 

Yuk, simak dulu trailer VIU Shorts! di sini!

 

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=DdgH_UXr1hg[/embedyt]

 

 

Nonton VIU Shorts!, Film Pendek Indonesia dalam Platform Global

 

VIU Shorts! merupakan inisiatif Viu Indonesia sebagai wujud kepedulian untuk memajukan perfilman Indonesia dan membantu sineas-sineas muda menyalurkan bakatnya bersama Viu. Jangan lewatkan nonton streaming VIU Shorts! hanya di Viu!

 

VIU Shorts! mengangkat konten lokal yakni kekayaan cerita rakyat Indonesia dalam kancah global. Artinya, film-film pendek sineas-sineas muda ini ditayangkan dalam platform Viu, sehingga tak hanya dapat disaksikan di negara Indonesia saja, tetapi platform Viu negara-negara lainnya, seperti India, Malaysia, Singapura, Thailand, Afrika Selatan dan Timur Tengah (Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, Arab Saudi).

 

Karena itu, pastikan kamu nonton streaming film pendek VIU Shorts! hanya di Viu untuk mendukung film Indonesia. Pastikan kamu sudah download aplikasi VIU di smartphone kamu, agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja, serta menyimpan video dengan mudah dan menontonnya di detik terakhir yang kamu tonton.

 

 

Yuk nonton VIU Shorts! di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2020-12-01T22:50:35+07:00December 7th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment