Black, Viu Original Terbaru Tentang Dunia Kriminalitas

Black, serial Viu Original terbaru yang merupakan adaptasi dari drama Korea terpopuler dengan judul sama yang diproduksi oleh CJ E&M Korea, kini diproduksi ulang dalam versi Melayu dengan menggabungkan mitologi Melayu. Black akan tayang secara eksklusif hanya di Viu, serial delapan bebas episode ini dibintangi oleh artis-artis papan atas Melayu seperti Kamal Adli, Siti Saleha, Nabila Huda, Zoey Rahman dan sederetan nama-nama besar lainnya.

 

Dalam kisah aslinya, Black adalah drama Korea bergenre thriller fantasi yang berkisah tentang malaikat maut (diperankan oleh Song Seung Heon) yang memasuki dunia manusia dan menemukan dirinya jatuh cinta dengan seorang wanita (diperankan oleh Goo Ara) yang dapat melihat kematian. 18 episode serial Black versi Korea saat ini telah tersedia di Viu.

 

Dalam serial adaptasi produksi Viu Malaysia ini, konsep malaikat maut digantikan dengan Bunian (makhluk gaib dari dimensi lain dalam cerita rakyat Melayu) dimana Black (diperankan oleh Kamal Adli) ditempatkan dalam sebuah misi untuk melacak mitranya yang menjadi buronan di dunia manusia. Melanggar sebuah peraturan sakral bangsanya yang dianggap sebagai dosa besar, Black mendiami tubuh Malik, seorang perwira polisi yang telah meninggal (juga diperankan oleh Adli) dan menggunakan identitas Malik untuk melakukan penyelidikan dalam menemukan mitra kerjanya. Meskipun membenci manusia karena cara-cara manusia yang dianggap primitif, Black berhubungan dengan Sofia (diperankan oleh Siti Saleha), seorang wanita yang memiliki kemampuan melihat kematian, yang menjadi kunci dari misinya. Di luar kemampuannya, Black mendapati dirinya jatuh cinta pada Sofia – dosa besar lainnya. Sepanjang perjalanan kisah ini, Black & Sofia bahkan menjadi terlibat dalam kasus pembunuhan yang belum terpecahkan selama 20 tahun, dan membawa mereka kembali ke masa lalu ketika mereka bersama.

 

Kingsley Warner, General Manager Viu Malaysia, mengatakan, “Sejak awal kami mulai memproduksi konten Viu Original, kami telah menerima animo yang sangat positif dari Viu-ers kami dan juga industri konten di Malaysia. Tiga dari serial drama original kami telah menerima pengakuan luar biasa di Asian Academy Creative Awards baru-baru ini. Dengan fokus pada konten original dan adaptasi format internasional, Viu Malaysia mendapatkan kesempatan untuk mengadaptasi Black ke dalam versi Melayu dengan mempertahankan alur cerita asli dari CJ E&M yang kuat dan telah dikenal secara luas, dan mempersembahkannya bagi pemirsa Viu. Kami percaya bahwa serial original Viu Malaysia, Black, akan memperkuat daftar konten premium kami dan akan diterima dengan baik oleh pemirsa kami di 16 negara lainnya”.

 

Diproduksi oleh rumah produksi yang berbasis di Kuala Lumpur, Alpha47 Films, dan disutradarai oleh Razaisyam Rashid dan Kroll Azri, dua sutradara yang telah banyak menerima penghargaan, empat episode pertama Black akan tayang perdana secara langsung mulai tanggal 17 dan 24 Desember. Black akan tersedia secara eksklusif di 17 negara dimana Viu berada yang mencakup Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan. Viu-ers dapat menonton serial mendebarkan ini di aplikasi Viu yang tersedia untuk diunduh gratis di Apple App Store, Google Play, dan situs www.viu.com. Viu merupakan layanan video pan-regional OTT terkemuka dari PCCW Media Group yang saat ini telah memiliki lebih dari 36 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users).

By |2019-12-17T15:19:18+07:00December 12th, 2019|Highlight VIU Shows, Monthly Programs, News|0 Comments

Leave A Comment