Confidential Assignment

Satu lagi film Korea yang mengusung genre thriller komedi yang sayang jika kamu lewatkan, viuers. Confidential Assignment, film yang dirilis pada tanggal 18 Januari 2017 lalu ini disutradarai oleh Kim Sung Hoon yang berkolaborasi dengan penulis naskah Yoon Hyun Ho. Dengan menggaet aktor tampan Hyun Bin sebagai pemeran utama, tentu saja film ini banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Apalagi di film Korea ini ada si cantik Yoona SNSD yang untuk pertama kalinya berakting dalam sebuah film layar lebar. Selain mereka berdua, beberapa aktor populer lainnya juga turut membintangi film ini seperti Yu Hae Jin, Kim Ju Hyeok dan juga Jang Young Nam.

 

Film yang berhasil meraih sebanyak 7,8 juta penonton dan telah menghabiskan dana sebesar 10 miliar won atau setara Rp117 miliar ini menceritakan mengenai seorang detektif Korea Utara yang mendapat tugas untuk menangkap bos mafia dari kasus uang palsu, yang diduga kabur dan membawa plat master yang digunakan untuk mencetak uang palsu ke Korea Selatan.


Im Chul Ryung (diperankan oleh Hyun Bin) merupakan seorang perwira dari tim investigasi khusus di Korea Utara, mendapatkan perintah untuk menyergap sebuah gudang yang diduga adalah tempat untuk mencetak uang palsu. Bersama dengan timnya, Im Chul Ryung terlibat baku tembak dengan Cha Ki Sung (diperankan oleh Kim Ju Hyeok) beserta timnya yang telah lama merencakanan mencuri plat master untuk mencetak uang palsu. Naasnya dalam baku tembak tersebut, istri Im Chul Ryung yang merupakan bagian dari timnya harus tewas ditempat, sementara Chul Ryung sendiri juga terkena tembakan.

 

Diduga, Cha Ki Sung berhasil melarikan diri ke Korea Selatan dengan membawa plat master tersebut. Mengetahui hal itu, para pejabat Korea Utara pun memutuskan untuk bekerja sama dengan Korea Selatan dalam sebuah investigasi untuk menangkap sekelompok mafia, dan Im Chul Ryung lah agen terpilih yang diberi tugas selama 3 hari untuk menangkap Cha Ki Sung sekaligus mengambil plat master yang telah dicurinya ke Korea Selatan.

 

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan yang tidak terlalu percaya dengan keberadaan wakil Korea Utara di wilayah mereka pun mengutus detektif bernama Kang Jin Tae (diperankan oleh Yu Hae Jin) untuk mengawasi Im Chul Ryung selama di Seoul.

 

Bisakah kedua agen tersebut bekerjasama dalam menangkap Cha Ki Sung maupun kelompok mafia lainnya yang telah menjadi buronan di Korea Utara? Saksikan berbagai ketegangan yang dibalut komedi dalam film Confidential Assignment yang sudah bisa kamu tonton sekarang juga di VIU.

 

Pastikan juga kamu sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, termasuk drama korea, kshow, dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

By |2020-04-05T20:22:28+07:00February 25th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment