5 Drama Asia Menarik yang Diadaptasi dari Komik

nonton streaming download drakorindo true beauty sub indo viu

 

 

Drama-drama Asia memiliki jalan cerita yang unik dan menarik, sehingga selalu dinanti. Tidak jarang, drama seru tersebut merupakan adaptasi dari komik, seperti manga (komik Jepang) ataupun webtoon (komik digital). Meskipun adaptasi dari komik, beberapa drama menampilkan ciri khas tersendiri yang membedakan antara versi komik dan versi layar kacanya.

 

Di bawah ini terdapat 5 pilihan drama Asia yang merupakan adaptasi dari komik. Mulai dari drama lawas asal Jepang hingga ke drama yang sedang hits dari Thailand. Drama mana yang akan kamu tonton lebih dulu?

 

 

1. F4 Thailand: Boys Over Flowers

 

 

nonton streaming download drakorindo f4 thailand (boys over flowers) sub indo viu

 

 

Salah satu manga karya Yoko Kamio berjudul Boys Over Flowers meraih kesuksesan di banyak negara, termasuk Thailand. Manga tersebut kembali diadaptasi dalam bentuk drama dengan judul F4 Thailand: Boys Over Flowers. Gorya (Tontawan Tantivejakul) melawan bully yang dilakukan oleh anggota F4 di SMA Kocher. 

 

Thyme (Vachirawit Chivaaree) yang paling menonjol di F4 tidak suka akan sikap Gorya yang berani melawan dia. Sementara itu, di antara keempat anggota F4, Gorya seperti memendam rasa kepada Ren (Jirawat Sutivanichsak) yang dianggapnya sebagai sosok berbeda. Jadi, seperti apa kelanjutan cerita Gorya melawan Thyme?

 

Keseruan drama ini sayang kalau dilewatkan. Kemampuan akting para pemainnya yang mumpuni membuat drama ini semakin disukai oleh penonton. 

 

 

2. True Beauty

 

 

nonton streaming download drakorindo true beauty sub indo viu

 

 

Drakor True Beauty disukai oleh banyak orang sejak awal penayangannya di layar kaca. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul sama karya dari Yaongyi. Serial tersebut mengangkat kisah cinta yang dialami anak-anak SMA, dengan bullying sebagai salah satu isu yang diangkat. 

 

Lim Ju Kyung dirisak di sekolah lamanya karena penampilannya dianggap tidak menarik. Ketika pindah ke sekolah baru, ia mengubah total penampilannya dengan menggunakan makeup. Kehadiran Ju Kyung di sekolah tersebut ternyata menarik perhatian Lee Su Ho dan Han Seo Jun, dua sahabat yang bersitegang karena permasalahan yang terjadi di masa lalu.

 

Ju Kyung mengira kehidupannya akan menjadi lebih baik di sekolah yang baru. Namun, terlibat cinta segitiga dengan Su Ho dan Seo Jun ternyata mendatangkan kesulitan tersendiri yang memengaruhi persahabatan mereka berdua. Terlebih lagi, Ju Kyung memiliki rahasia yang tidak boleh tersebar di sekolahnya.

 

Moon Ga Young mengisi karakter Lim Ju Kyung, Cha Eun Woo berperan sebagai Lee Su Ho, dan Hwang In Youp berperan sebagai Han Seo Jun. 

 

 

3. Tokyo Love Story 2020

 

 

nonton streaming download tokyo love story sub indo viu

 

 

Tokyo Love Story diadaptasi dari manga karya Fumi Saimon yang dirilis pada 1989. Kesuksesan komiknya membuat karya tersebut diadaptasi ke dorama (drama Jepang) pada 1991 dan 2020. 

 

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan kisah cinta sejumlah pemuda dan pemudi di Tokyo. Kanji, Kenichi, dan Satomi merupakan teman lama yang bertemu lagi di Tokyo. Suatu ketika mereka mengadakan pertemuan dan salah satu rekan kerja Kanji yang bernama Rika juga ikut serta. Namun, tiba-tiba saja Rika meminta Kanji menciumnya. Tentu saja hal ini bikin Kanji bingung, karena ia tahu bahwa Rika memiliki hubungan dengan atasan mereka yang bernama Natsuki.

 

Penonton akan heran akan sikap Rika yang tiba-tiba saja minta dicium oleh Kanji di depan teman-temannya. Apakah Kanji juga menyukai Rika? Atau, ada orang lain di hati Kanji yang tidak diketahui banyak orang?

 

Aktor dan aktris muda Jepang dipercaya untuk membintangi Tokyo Love Story 2020. Kanji Nagao diperankan oleh Kentaro Ito, Rika Akana oleh Shizuka Ishibashi, Kenichi Mikami oleh Sho Kiyohara, Satomi Sekiguchi oleh Anna Ishii, dan Natsuki Waga oleh Hidekasu Mashima

 

 

4. Extra-ordinary You

 

 

nonton streaming / download drakorindo extraordinary you sub indo viu

 

 

Drama Extra-ordinary You adalah adaptasi dari webtoon terkenal berjudul July Found by Chance karya Moo Ryoo yang dirilis pada 2018. Sedangkan adaptasi dalam bentuk dramanya mulai tayang pada 2019 di Korea Selatan. 

 

Serial ini berkisah tentang Eun Dan Oh yang terkejut ketika mengetahui bahwa dia hanyalah sebuah karakter fiksi di komik, dan bahkan bukan merupakan karakter utama dan hanya memiliki waktu sebentar saja untuk hidup. Dan Oh berusaha menemukan cintanya yang tidak dicantumkan oleh si penulis komik. Ia berhasil menemukan karakter pria tanpa nama yang ia sebut Ha Roo.

 

Jalan cerita yang menarik membuat penonton makin bertanya-tanya akan nasib Dan Oh berikutnya. Apakah ia dapat bertahan hidup dan bahagia bersama Ha Roo? 

 

Aktris Kim Hye Yoon dipercaya mengisi karakter Dan Oh. Selain itu, karakter pria tanpa nama yang disebut dengan Ha Roo diperankan oleh aktor Ro Woon. Ada juga aktor dan aktris kenamaan lain yang meramaikan drama ini, seperti Lee Jae Wook, Lee Na Eun, Jung Gun Joo, dan Kim Young Dae.

 

 

5. The Ordinary People

 

 

nonton streaming atau download drama jepang the ordinary people sub indo viu

 

 

Drama Jepang lain yang juga adaptasi dari manga adalah The Ordinary People atau dikenal juga dengan judul Asunaro Hakusho. Ceritanya tentang kisah cinta segitiga yang dialami oleh Tamotsu (Michitaka Tsutsui) dan Osamu (Takuya Kimura) yang menyukai orang yang sama, yaitu Narumi (Hikari Ishida). 

 

Tamotsu dan Osamu yang bersahabat dekat akhirnya menahan perasaan mereka terhadap Narumi. Kematian Junichiro yang mendadak membuat Tamotsu dan Osamu meninggalkan Nurumi. Beberapa tahun kemudian, mereka semua bertemu kembali. Anehnya, kali ini ada rahasia tidak terduga telah terungkap.

 

Cinta segitiga menjadi konflik utama pada drama The Ordinary People. Misteri lain yang turut hadir sebagai bumbu membuat penonton semakin penasaran.

 

Selain diadaptasi ke drama Jepang, Asunaro Hakusho juga diadaptasi ke drama Taiwan dengan judul Tomorrow yang tayang pada 2002. Manga yang merupakan karya lain dari Fumi Saimon ini kembali diadaptasi ke drama Taiwan dengan judul Brave to Love tahun 2019. Asunaro Hakusho juga pernah memenangkan penghargaan Shogakukan Manga Award pada 1992 untuk kategori manga umum. 

 

 

Nonton Streaming / Download True Beauty Sub Indo di Viu

 

Drama True Beauty sudah bisa kamu saksikan full episode di Viu dengan sub Indo untuk menyaksikan drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini. Nonton juga True Beauty dubbing Indonesia untuk pengalaman yang lebih seru. Yuk nonton streaming atau download drama True Beauty sub Indo hanya di Viu sekarang!

 

 

Yuk nonton True Beauty sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2022-01-07T18:14:58+07:00January 10th, 2022|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment