Ini 5 Drama & Film Politik yang Bagus Ditonton

Selain drama dan film romantis, ada juga berbagai pilihan drama dan film politik yang terinspirasi dengan latar belakang pemerintahan atau kekuasaan suatu negara yang bagus untuk ditonton.

 

Apa saja drakor dan film politik yang menarik untuk ditonton dan bisa kamu tonton di VIU? Simak yuk daftarnya di bawah ini.

 

Rekomendasi Drama & Film Politik

 

Berikut ini rekomendasi drama dan film politik dari Indonesia dan Korea yang bisa kamu tonton streaming atau download di VIU.

 

1. Sang Kiai

 

Dari Indonesia, ada sebuah film politik dengan latar belakang sejarah ekspansi tentara Jepang ke Indonesia di tahun 1942, yakni Sang Kiai. Film ini dibintangi oleh Ikranegara, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Dimas Aditya dan Christine Hakim, serta disutradarai oleh Rako Prijanto

 

Film Indonesia ini bagus banget untuk ditonton karena untuk mengingatkan kita perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan Jepang yang dipimpin oleh KH Wahid Hasyim.

 

Sang Kiai berkisah tentang penangkapan kiai-kiai dari beberapa pesantren di Jawa Timur karena melakukan perlawanan kepada Jepang. Termasuk KH Hasyim Asyari sebagai pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng yang dianggap menentang Jepang. Saat itu, rakyat Indonesia dipaksa melakukan sekerei atau menghormati matahari oleh tentara Jepang.

 

KH Hasyim Asyari menentang menolak melakukan sekerei karena bertentangan dengan akidah Islam. Karena tindakannya, pasukan Jepang menangkap KH Hasyim Asyari. Sementara itu, anak KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim mencari cara untuk membebaskan ayahnya.

 

Jepang pun akhirnya membebaskan KH Hasyim Asyari dan menjadikannya Ketua Masyumi dan Shumubu. KH Hasyim Asyari menerima jabatan tersebut sebagai bentuk perlawanan dari dalam .

 

Ketika Jepang kalah menghadapi pasukan sekutu, tercetuslah Resolusi Jihad di Surabaya dan para santri menyatakan kesediaannya untuk berjihad melawan pasukan sekutu. Peristiwa peperangan 10 November 1945 ini memicu tewasnya Mallaby yang melibatkan rakyat, berbagai barisan pemuda dan laskar Hizbullah bentukan KH Hasyim Asyari yang terdiri dari para santri.

 

Bagaimana selengkapnya kisah Sang Kiai ini? Kamu bisa nonton film online atau download Sang Kiai di VIU.

 

2. The K2

 

The K2 adalah sebuah serial drama Korea politik yang disutradarai Kwak Jung-hwan. The K2 berkisah tentang Kim Je-ha yang seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Saat berada di Irak, ia dijebak karena pembunuhan kekasihnya Raniya, seorang warga sipil. Akibatnya, dia melarikan diri dan menjadi buron.

 

Saat dia kembali ke Korea Selatan dan secara kebetulan ditawari untuk bekerja sebagai pengawal oleh Choi Yoo-jin, pemilik perusahaan keamanan JSS dan istri dari calon presiden, Jang Se-joon. Dia menerima pekerjaan sebagai imbalan atas sumber daya yang dia butuhkan untuk membalas dendam pada kandidat presiden lainnya, Park Kwan-soo, yang sebelumnya memerintahkan pembunuhan kekasihnya.

 

Sementara itu, Je-ha ditugaskan untuk menjaga Go An-na, putri tersembunyi Jang Se-joon, yang hidupnya selalu terancam karena Yoo-jin, ibu tirinya. An-na, yang telah disendiri dan kesepian sepanjang hidupnya, mulai mengandalkan Je-ha, yang menunjukkan kepedulian padanya dan melindunginya dengan segala cara. Mereka pun jatuh cinta satu sama lain, yang membuat Je-ha terpecah fokusnya antara harus bekerja dengan sekutunya, Yoo-jin, untuk mendapatkan balas dendam dan melindungi cintanya yang baru ditemukan, An-na, terhadap sekutunya sendiri.

 

Bagaimana kelanjutannya? Nonton streaming atau download The K2 sub Indo di VIU.

 

3. The Last Empress / An Empress’s Dignity

 

The Last Empress atau An Empresss Dignity adalah drama Korea dengan latar belakang kehidupan monarki di zaman modern Korea Selatan. Selain di latar belakangi perebutan kekuasaan, drakorindo ini juga dibumbui kisah skandal percintaan, komedi dan action sehingga tidak membosankan untuk ditonton.

 

Bahkan aktris dan aktor pemeran utamanya yaitu Choi Jin-hyuk, Shin Sung-rok, dan Jang Nara memenangkan penghargaan berkat akting mereka yang mengesankan di drakor ini.

 

The Last Empress / An Empresss Dignity berkisah tentang seorang aktris musikal Oh Ssu-ni (Jang Nara yang juga berperan dalam VIP) menikahi kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok). Namun setelah memasuki kehidupan istana, ia baru menyadari bahwa betapa korupnya keluarga keluarga tersebut. Ia pun jatuh cinta dengan seorang pengawal kerajaan, Na Wang-Sik (Choi Jin-Hyuk) yang memasuki kehidupan istana untuk satu tujuan yaitu membalas dendam atas kematian ibunya.

 

Kemudian gara-gara kematian nenek sang kaisar, Oh Ssu-ni bersatu padu dengan Na Wang-Sik untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kematian tersebut dan menjatuhkan keluarga kekaisaran. Apakah upaya Oh Ssu-ni dan Na Wang-Sik akan berhasil? Nonton streaming atau download The Last Empress / An Empresss Dignity sub-Indo di VIU.

 

4. Haechi

 

Haechi adalah drakor yang menjadi salah satu drama Korea terpopuler. Haechi pertama kali disiarkan di televisi SBS Korea pada tanggal 11 Februari 2019 dan ditayangkan dalam jumlah 48 episode.

 

Haechi berkisah tentang empat orang dari berbagai lapisan masyarakat dari periode Dinasti Joseon dari berbagai lapisan masyarakat yang datang bersama membantu Pangeran Lee Geum merebut tahta dan mereformasi Saheonbu.

 

Seperti apa kisah lengkapnya? Nonton streaming atau download Haechi subtitle Indonesia di VIU sekarang yuk!

 

5. Warriors of the Dawn (Daerib Forces)

 

Warriors of the Dawn (Daerib Forces) adalah sebuah film politik Korea dengan latar belakang kehidupan kerajaan di abad 16 yang dibintangi oleh Yeo Jin-Goo (yang juga membintangi The Crowned Clown, My Absolute Boyfriend, dan Hotel del Luna) dan Lee Jung-Jae dan disutradarai oleh Jeong Yoon-Chul.

 

Warriors of the Dawn berkisah tentang Raja Seonjo pergi meninggalkan rakyatnya demi dinasti Ming dalam invasi pasukan tentara Jepang ke Korea. Sebagai gantinya, Pangeran Gwanghae (Yeo Jin-Goo) memimpin istana kerajaan dan berhadapan dengan pasukan Daerib yang dipimpin oleh To-Woo (Lee Jung-Jae). Pasukan Daerib ini terdiri dari mereka yang dibayar untuk bertugas di militer atas nama orang lain.

 

Berhasilkan Pangeran Gwanghae mengatasi pasukan Daerib? Nonton streaming atau download Warriors of the Dawn dengan subtitle Indonesia di VIU.

 

Nonton Drama & Film Politik di VIU

 

Nah di VIU, bukan cuma drakorindo romantis saja yang bisa kamu nikmati. Tetapi juga drama-drama bergenre politik juga ada dan dengan latar belakang sejarah, sehingga bisa membuka wawasan kamu tentang kehidupan dunia politik.

 

Jangan lupa untuk download aplikasi VIU di smartphone kamu, agar bisa nonton film dari mana saja dan kapan saja.

 

 

By |2019-11-19T19:20:15+07:00April 16th, 2019|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment