5 Drama tentang Kehebatan Hacker ini Seru buat Ditonton

nonton streaming download drakorindo police university sub indo viu

 

 

Sosok hacker atau peretas jaringan komputer memang menarik untuk diikuti kisahnya. Karena itu, banyak drama Korea yang menampilkan tokoh yang memiliki kemampuan teknologi canggih ini. Biasanya drama tersebut bergenre detektif atau thriller. Tapi, tidak jarang juga disisipi humor di dalamnya.

 

Buat para penyuka tokoh drama yang cerdas dan misterius, perlu mengecek beberapa drama yang menampilkan sosok hacker. Karena biasanya, hacker digambarkan sebagai sosok yang bukan hanya pintar, tapi juga berani dan ahli memecahkan kasus-kasus rumit, seperti tokoh-tokoh di beberapa drama berikut ini.

 

 

1. Ghost (Phantom) (2012)

 

nonton streaming download drakorindo ghost (phantom) sub indo viu

 

 

Drama ini bercerita tentang Kim Woo-hyun, detektif khusus kejahatan dunia maya atau cyber investigation yang sedang menyelidiki seorang hacker berinisial Hades. Awalnya Hades ini dikejar-kejar oleh detektif Woo-hyun, karena kejahatannya meretas sistem. Tapi, lama-kelamaan dia jadi buronan karena tuduhan pembunuhan. 

 

Ketika Woo-hyun akhirnya berhasil menangkap Hades, dia kaget karena ternyata penjahat cyber ini adalah teman satu angkatannya di akademi polisi. Hades menyangkal bahwa dia adalah pembunuh dan meminta detektif Woo-hyun membantu membersihkan namanya. 

 

Serunya, di drama ini tokoh detektif Woo-hyun dan Hades diperankan oleh aktor yang sama, yaitu So Ji-sub. Karena ada suatu kejadian yang membuat Woo-hyun dan Hades sama-sama terluka parah. Sayangnya, Woo-hyun tewas dan tempatnya digantikan oleh Hades karena orang-orang di sekitar mereka salah kira.  

 

 

2. Healer (2014)

 

nonton streaming download drakorindo healer sub indo viu

 

 

Drama ini bercerita tentang grup yang terdiri dari tiga orang dengan bakat berbeda. Mereka berusaha memecahkan kasus penyiaran ilegal satu dekade silam. Grup ini beranggotakan seorang hacker yang jago bela diri dengan nama inisial Healer, seorang reporter media online, dan jurnalis terkenal dari media penyiaran besar. 

 

Yang berperan sebagai Healer adalah aktor Ji Chang-wook. Awalnya dia disuruh oleh Kim Mun-ho, jurnalis terkenal, untuk melindungi seorang perempuan bernama Chae Young-shin (Park Min-young), reporter media online yang berhubungan dengan kasus yang telah tenggelam satu dekade lalu.

 

Selama proses penyelidikan kasus lama tersebut, ketiga orang ini melindungi satu sama lain dan bahkan saling cinta. Mereka juga menemukan bahwa hubungan mereka bertiga saling terikat, karena orang tua mereka menjadi korban dari kasus lama yang belum terungkap itu.  

 

 

3. Circle (2017)

 

nonton streaming download drakorindo circle sub indo viu

 

 

Drama yang diperankan oleh Yeo Jin-goo, Kim Kang-woo, dan Gong Seung-yeon ini lumayan rumit ceritanya. Karena, selain bercerita tentang teknologi, ada juga kisah alien dan dunia di masa depan. Kali ini yang berperan sebagai hacker adalah seorang perempuan. Bukan sembarang perempuan, melainkan alien cantik bernama Byul yang memiliki nama samaran Bluebird.

 

Circle bercerita tentang seorang alien yang mendarat di bumi dan bertemu dua anak kembar. Dia kemudian dijadikan bahan percobaan oleh ayah dari anak-anak tersebut. Demi penelitian alien ini, sang ayah sampai menghilang dan meninggalkan anak-anaknya. Setelah berhasil kabur, Byul kemudian menjadi hacker terkenal di masa depan yang dapat menyelinap ke sistem keamanan. 

 

 

4. Mad Dog (2017)

 

nonton streaming download drakorindo mad dog sub indo viu

 

 

Serial ini mengisahkan tentang mantan detektif bernama Choi Kang-woo alias Mad Dog yang bekerja sebagai pemimpin dari tim investigasi asuransi. Tugas timnya adalah mencegah penipuan dalam proses pencairan dana asuransi. Dia berhenti dari kepolisian dan menjadi detektif swasta karena kematian keluarganya dalam kecelakaan pesawat.

 

Suatu hari dia bertemu Kim Min-joon yang merupakan adik dari pilot pesawat pembawa istri dan anaknya. Min-joon mengatakan bahwa kecelakaan pesawat yang menimpa keluarga mereka adalah kesengajaan. Tentu saja hal ini membuat Mad Dog dan timnya berusaha mengumpulkan bukti tentang peristiwa itu.

 

Mad Dog diperankan oleh Yoo Ji-tae dan Kim Min-joon oleh Woo Do-hwan. Sedangkan tim Mad Dog yang beranggotakan para hacker, ahli bela diri, dan ahli menyamar diperankan oleh Ryu Hwa-young, Jo Jae-yoon, dan Kim Hye-sung

 

 

5. Police University (2021)

 

nonton streaming download drakorindo police university sub indo viu

 

 

Seperti apakah jadinya jika seorang hacker insaf dan berbalik status ingin jadi polisi? Kejadiannya akan seperti cerita di drama Police University. Kang Seon-ho yang diperankan oleh aktor tampan Jung Jin-young, adalah seorang hacker jenius yang meretas sistem komputer demi membiayai pengobatan ayahnya.

 

Suatu hari dia bertemu perempuan cantik yang jago judo, Oh Kang-hee (Krystal Jung). Seon-ho jatuh cinta pada pandangan pertama. Begitu tahu bahwa Kang-hee mendaftar ke akademi, Seon-ho langsung meninggalkan pekerjaannya sebagai hacker dan mengikuti gadis impiannya.

 

Tapi, begitu masuk, dia bertemu dengan mantan detektif yang dulu sempat menyelidiki kasus kejahatannya. Mantan detektif bernama Yoo Dong-man tersebut kini menjadi dosennya di kampus. Seperti apakah hubungan Kang Seon-ho dan dosennya, serta berjalan muluskah hubungannya dengan Kang-hee? Tonton saja selengkapnya di Viu.

 

  

Nonton Streaming / Download Police University Sub Indo di Viu

 

Saat ini drama Police University sedang tayang secara eksklusif pertama kali di Viu setiap Selasa dan Rabu, mulai 10 Agustus 2021 dengan total 16 episode. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Police University sub Indo hanya di Viu!

 

 

 

Yuk nonton Police Univerisity sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

 

 

 

By |2021-09-02T16:52:01+07:00September 3rd, 2021|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment