Mencuri Perhatian di The Red Sleeve, Ini Fakta tentang Kang Hoon

 

Para penggemar drama saeguk kini ditawari drama baru bertajuk The Red Sleeve. Drama yang ditayangkan sejak 12 November tersebut mengisahkan kisah romansa antara Raja Jeongjo (Lee Junho) yang jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Seong Deok Im (Lee Se Young) dan berusaha untuk menjadikannya selir. Tak hanya kisah cintanya yang romantis saja yang membuat drama ini disukai banyak orang, tapi juga dinamika kehidupan dalam kerajaan di era Dinasti Joseon yang tak kalah seru untuk disaksikan. 

 

Selain karakter Raja Jeongjo ang Deok Im, karakter lain yang tak kalah mencuri perhatian di drama Korea The Red Sleeve adalah Heong Deok Ro, yang diperankan oleh Kang Hoon. Deok Ro adalah guru Putra Mahkota Lee San, sebelum jadi Raja Jeongjo, yang menyembunyikan kepribadian dingin di balik penampilannya yang ramah. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk selalu mendorong Lee San naik takhta. Awalnya banyak orang mengira dia tulus membantu Lee San, namun Deok Im justru mencurigainya.

 

Dengan wajah tampannya, ia mendalami peran laki-laki misterius dengan baik, yang membuatnya disukai penonton. Untuk kamu yang penasaran akan sosok Kang Hoon yang menjadi bintang baru di The Red Sleeve, berikut fakta tentangnya yang perlu kamu tahu. 

 

 

1. Aktor rookie menjanjikan

 

nonton streaming download drakorindo the red sleeve sub indo viu

 

 

Kang Hoon adalah aktor baru di industri seni peran Korea Selatan. Ia debut pertama kali di tahun 2018 untuk memainkan peran pendukung di sebuah drama Korea. Tiap tahun ia membintangi satu drama atau film Korea dengan berbagai jenis genre. Mulai dari drama keluarga, romantis, hingga yang terbaru adalah drama sejarah. Total ia sudah berperan dalam tujuh drama dan film Korea sepanjang kariernya.

 

Banyak yang memuji aktingnya, meski Kang Hoon adalah aktor baru. Bukan tanpa sebab. Hanya butuh waktu tiga tahun ia sudah bisa mendapatkan peran utama sebagai Heong Deok Ro di The Red Sleeve.

 

 

2. Versi muda Lee Sang Yoon

 

nonton streaming download drakorindo the red sleeve sub indo viu

 

 

Banyak penggemar drama Korea yang menilai Kang Hoon adalah versi muda dari aktor Lee Sang Yoon. Ini karena tinggi tubuhnya, caranya tersenyum, dan tatapan matanya yang kharismatik, ketika memainkan berbagai macam peran. Maklum saja, Lee Sang Yoon sudah lebih dulu menggeluti profesi sebagai aktor. Ia juga dikenal dengan kharismanya yang bikin para penggemar meleleh. Pesona Kang Hoon di The Red Sleeve pun membuat banyak penonton drama ini mencintai karakternya dan meyakini bahwa ia akan sesukses Lee Sang Yoon.

 

 

3. Terlihat awet muda

 

nonton streaming download drakorindo the red sleeve sub indo viu

 

 

 

Aktor kelahiran 23 Mei 1991 ini punya wajah yang terlihat awet muda daripada laki-laki sebayanya. Pasti banyak orang yang tak percaya bahwa Kang Hoon sebenarnya sudah berusia kepala tiga. Lebih tepatnya, kini ia berusia 31 tahun. 

 

Tapi, rupanya, wajahnya yang awet muda tersebut tak selalu membawa keberuntungan. Pasalnya, ia pernah ditegur oleh laki-laki yang lebih muda daripada dia, karena Kang Hoon memanggilnya hanya dengan nama, bukannya hyung (panggilan untuk laki-laki lebih tua). Padahal, justru Kang Hoon-lah yang lebih tua daripada laki-laki tersebut.

 

 

4. Disangka idol K-pop

 

nonton streaming download drakorindo the red sleeve sub indo viu

 

 

Ketika mengawali karier sebagai aktor, Kang Hoon pernah dikira salah satu anggota grup idol K-pop NCT Dream bernama Jae Min. Banyak yang kemudian menilai bahwa wajahnya dan idol K-Pop tersebut sangat mirip, namun wajah Kang Hoon terlihat lebih dewasa saja. 

 

Diakuinya, setelah mulai dikenal karena membintangi drama pertamanya tersebut, Kang Hoon pernah salah dipanggil dengan nama Jae Min, saat sedang berada di tempat umum. Ia sering difoto sembarangan oleh gadis-gadis muda penggemar NCT Dream, yang mengira dirinya adalah Jae Min. Namun, ia selalu bilang bahwa dia bukan idol K-pop, ketika ada yang tanda tangan.

 

 

5. Menjadi host acara traveling

 

nonton streaming download drakorindo the red sleeve sub indo viu

 

 

Tak hanya piawai mengolah peran dalam berbagai drama, Kang Hoon juga ternyata pandai dalam membawakan sebuah acara. Pada tahun 2018, ia dipercaya untuk menjadi sebuah host dalam acara traveling ke Singapura. Dalam acara tersebut ia mengelilingi daerah wisata di kawasan Sentosa, bersama dengan beberapa bintang Korea Selatan lain, seperti Minos & Kebee, Lee Jung Jin, Ryu Seung Soo, Euaerin, dan Bae Ji Hwan.

 

Kepiawaiannya membawakan acara traveling berlanjut ke tahun berikutnya di 2019. Ia kembali membawakan acara yang sama, namun dengan destinasi yang berbeda dan lebih jauh daripada sebelumnya. Bersama Yoon Park dan Shin Ye Eun, mereka bertiga mengelilingi beberapa daerah wisata di Spanyol dan menikmati makanan lokal yang tak biasa. 

 

 

Nonton Streaming / Download The Red Sleeve Sub Indo di Viu

 

The Red Sleeve tayang secara eksklusif di Viu setiap Sabtu dan Minggu, mulai 13 November 2021 dengan total 17 episode. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download The Red Sleeve sub Indo hanya di Viu sekarang!

 

 

 

Yuk nonton The Red Sleeve sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

By |2021-12-28T18:01:12+07:00December 27th, 2021|Highlight VIU Shows|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment