Hospital Ship

Drama Korea yang bercerita tentang kejadian di rumah sakit sih emang udah sering ya viuers. Tapi kalau ceritanya tentang kehidupan yang terjadi di Rumah sakit kapal? Wah ini bakal beda lagi ceritanya 🙂

 

Bukan cuma di Indonesia, tapi diluaran sana juga sudah banyak beredar lho rumah sakit kapal. Rumah sakit kapal biasanya ditujukan untuk membantu masyarakat disuatu daerah yang kekurangan dan membutuhkan bantuan tenaga medisseperti yang dijalankan oleh PBB. Atau bisa juga beroperasi didaerah kepulauanyang sulit sehingga tidak memungkinkan untuk membangun rumah sakit.

 

Terinspirasi dari hal tersebut sekarang ada drama baru lagi nih yang wajib kamu tonton berjudul Hospital Ship. Drama seri ini bercerita tentang seorang wanita bernama Song Eun-Jae sosok dokter ahli bedah yang memberikan pelayanan medis kepada penduduk pulau melalui kapal rumah sakitbersama dengan beberapa dokter lainnya.

 

Terus pemainnya siapa aja? Pemeran utamanya akan diperankan oleh aktris cantik Ha Ji-Won yang ternyata baru pertama kali berperan menjadi seorang dokter didalam drama yang dia mainkan setelah berkarier selama lebih dari 17 tahun . Sementarapemeran utama prianya yang bernama Kwak Hyun akan dimainkan oleh Kang Min-Hyuk aktor multi talenta yang menjadi drumer grup band terkenal CNBLUE bareng Jung Young-Hwa, Lee Jong-Hyun dan Lee Jung-Shin. Selain itu, Hospital Ship juga dibintangi oleh Lee Tae Ri yang juga membintangi drakor Voice 3, Search WWW dan Extraordinary You. Dalam salah satu drama Korea terbaik ini, ia berperan sebagai Song Woo Jae.

 

Lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di pulau sungguhan, tepatnya di daerah pulau Geoje di wilayah kepulauan Korea Selatan. Supaya lebih maksimal dan terlihat lebih realistis, seluruh pemainnya terutama yang berperan sebagai dokter dan staffnya mendapatkan pelatihan terlebih dahulu dengan bantuan tenaga medis professionaldan juga dari para personil penjaga pantai. Mereka belajar berbagai macam hal, mulai daricara melakukan nafas buatan dan CPR hingga intubasi dan melakukan simulasi operasi dengan menggunakan boneka dummy.

 

Penasaran sama ceritanya? Drama Hospital Ship ini akan tayang setiap minggunya pada hari kamis dan jumat di VIU. Nah, biar kamu nggak ketinggalan keseruannya ceritanya, pastikan kamu mengikuti dramaini setiap minggunya yah Viuers!

 

 

By |2019-11-28T18:26:51+07:00August 30th, 2017|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment