Jung Yong Hwa, Member “CN Blue” Pertama Yang Menjalani Wamil

Kemarin (5 Maret 2018) Jung Yong Hwa, member sekaligus leader group idol Korea “CN Blue” resmi menjalani wajib militernya. Walaupun member tertua di CN Blue ini pergi bertugas dengan diiringi kasus program doktornya di Universitas Kyunghee yang masih dalam tahap investigasi, namun hal tersebut tidak membuat para BOICE (sebutan penggemar CN Blue) berhenti mendukungnya. Bahkan ditengah udara dingin, para BOICE yang juga datang dari berbagai Negara seperti Tiongkok, Malaysia, Meksiko, Osaka hingga Peru tetap kompak mengantar Yong Hwa ke camp militer untuk menjalani pelatihan dasar sebelum ditempatkan di Divisi Infanteri ke-15 atau “Victory Division”.

Meskipun pada akhirnya, Yong Hwa tidak menyapa para penggemar yang menunggunya, tetapi ia terlihat membuka kaca mobilnya sembari melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan. Dan tidak lama berselang, foto-foto Yong Hwa didalam camp militer mulai tersebar luas di jagat media online.


Seperti yang kita ketahui, pada bulan Januari lalu, nama Yong Hwa ramai diperbincangkan di berbagai situs media online dikarenakan kasus pendaftarannya pada program doktoral di Universitas Kyunghee yang diduga melalui ‘jalur khusus’. Tidak lama setelah kabar tersebut mencuat, Jung Yong Hwa memutuskan mundur dari posisinya sebagai panelis talk show Olive TV, “Talk Mon”. Sementara itu, pihak produksi “Talk Mon” dan “2 Days 1 Night”, yang dimana Yong Hwa smpat tampil sebagai bintang tamu spesial pada edisi Kuba dan Kazakhstan, juga menghapus penampilan Yong Hwa dalam Kshowtersebut.

 

Tidak berhenti sampai disitu, entah dikarenakan buntut dari kontroversi tersebut atau memang benar sudah waktunya, FNC Entertainment selaku agensi Yong Hwa mengumumkan bahwa Yong Hwa akan menjalani wajib militernya dalam waktu dekat dan juga menjelaskan jadwal konser baik Yong Hwa maupun dengan CN Blue. “Jung Yong Hwa telah menerima pemberitahuan pendaftaran militer dan akan masuk wamil pada tanggal 5 Maret. Dengan berat hati kami tak bisa menghindarkan untuk membatalkan semua konser tur luar negeri yang dijadwalkan setelah konser 27 Januari ‘2018 Jung Yong Hwa Live (Room 622)’ di Hong Kong.” Agensi juga meminta para penggemarnya agar tetap mendukung Yong Hwa agar bisa kembali sehat dan lebih dewasa setelah menyelesaikan dengan sungguh-sungguh kewajibannya menjalani militer.

Idol yang pertama kali memulai debut aktingnya lewat drama He’s Beautiful ini pun tetap menggelar konser yang dijadwalkan tersebut walaupun masih banyak netter yang terus menyindir dirinya terkait kasus kontroversi yang masih dalam tahap investigasi. Bertempat di Olympic Park, Seoul, pada tanggal 20 Januari 2018 dan AsiaWorld-Expo, Arena, Hong Kong pada tanggal 27 Januari 2018 lalu Yong Hwa sukses menggelar konser solonya yang bertajuk ‘2018 JUNG YONG HWA LIVE [ROOM 622]’. Ada beberapa moment mengharukan saat kedua konser tersebut digelar. Seperti usai penampilan pembuka di Olympic Park, Yong Hwa meluangkan waktu sebentar untuk meminta maaf secara langsung pada fansnya. Selain itu, ia juga berterima kasih pada semuanya yang sudah hadir.

 

“Pertama, aku minta maaf sekali. Aku sangat ragu apakah aku harus menggelar konser atau tidak. Tapi (konser ini) adalah janji yang kubuat untuk kalian, jadi aku akan melakukan yang terbaik hingga akhir untuk kebahagiaan kalian,” tutur Yong Hwa. Tidak kalah mengharukan, saat membawakan lagu terakhir ‘One Fine Day’ di Hongkong, Yong Hwa tak kuasa menahan tangisnya di atas panggung dan juga kembali meminta maaf pada fansnya yang hadir di AsiaWorld-Expo, Arena, “Aku minta maaf tiba-tiba menyampaikan kabar seperti ini kepada kalian. Aku akan menantikan dua tahun kedepan, hari di mana kita akan bertemu lagi. Apakah kalian bisa menungguku?” Tanyanya diatas panggung. Yong Hwa juga berharap agar para penggemarnya berhenti menangis dan tetap ceria serta tersenyum, karena ia akan terus menjadi sumber kekuatan bagi para penggemarnya selamanya.

 

Setelah menyelesaikan konsernya, Yong Hwa kembali menyapa penggemar melalui instagram pribadinya. Ia menjelaskan kronologi kasus yang tengah menimpanya saat ini sekaligus menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berniat menunda wajib militernya, karena sebagai Warga Negara Korea sudah seharusnya ia taat dan melakukan tugasnya. Tidak lupa ia pun kembali meminta maaf jika kasusnya tersebut mempengaruhi beberapa orang di sekitarnya. Terakhir, ia meminta agar tidak lagi membuat berita yang provokatif mengenai hal ini.


Selanjutnya, Yong Hwa juga menyapa penggemar dengan foto terbarunya yang sudah dipangkas cepak di twitter miliknya, disertai pesan manis untuk para penggemarnya. “Semuanya, aku akan masuk militer, semoga setiap orang tetap sehat dan mencapai semua cita-cita dan impian kalian. Aku akan menyemangati kalian,” kata Yong Hwa. “Aku akan kembali, jadi jangan khawatir tentangku. Kuharap hanya hal-hal baik yang terjadi pada kalian semua! Selamat tinggal untuk saat ini!”.

 

Well, Selamat menjalankan tugas Negara buat Yong Hwa, sampai bertemu lagi dua tahun mendatang, stay healthy dan semangat, aja aja hwaiting! 😉

By |2019-07-18T11:52:00+07:00March 6th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment