Ini 4 Makhluk Gaib yang Muncul di Lovers of the Red Sky

nonton streaming download drakorindo lovers

 

 

Lovers of the Red Sky adalah drakor sageuk yang bukan hanya bergenre romantis, namun juga mengandung unsur misteri. Sejak awal cerita sudah ada beberapa makhlus halus yang berada di sekitar pasangan pemeran utama, Ha Ram (Ahn Hyo Seop) dan Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung). 

 

Keberadaan makhluk halus ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan mereka berdua. Bahkan, ada yang merasuki dan menjadi kepribadian lain dari Ha Ram. Siapa sajakah para makhlus halus tersebut. Ini dia mereka:

 

 

1. Samsin

 

nonton streaming download drakorindo lovers

 

 

Samsin (Moon Sook) atau sering juga dipanggil Halmoni atau Nenek Samsin adalah Dewi Kelahiran dan Takdir. Samsin sudah menjadi dewi pelindung Cheon Gi sejak hari kelahiran gadis itu ke dunia. Dia yang melindungi Cheon Gi bayi dari kawanan serigala, memberikan penglihatan kepadanya, serta melindunginya ketika Ma Wang dalam diri Ha Ram bangkit dan mengejarnya di hutan.

 

Samsin tidak pernah absen dalam kehidupan Cheon Gi. Ketika gadis pelukis itu bersedih akibat keadaan ayahnya, Samsin hadir menghiburnya. Lalu, ketika lukisan karyanya hampir digagalkan oleh Pangeran Yangmyeong (Gong Myung), Samsin juga yang hadir dalam wujud kupu-kupu dan hinggap di lukisan itu, hingga menggerakkan juri lain untuk memilih Cheon Gi.   

 

Dalam legenda rakyat Korea Selatan, benar-benar ada cerita tentang Dewi Kelahiran Halmoni atau Nenek Samsin. Menurut legenda, Halmoni atau Nenek Samsin akan melindungi bayi yang baru lahir hingga usia 7 tahun. Setelah itu, mereka akan dilindungi oleh dewa-dewi lain.

 

 

2. Ma Wang

 

nonton streaming download drakorindo lovers

 

 

Iblis atau Ma Wang yang bersemayam di dalam tubuh Ha Ram adalah Dewa Kematian yang menjadi sumber segala masalah dan kehancuran bagi Ha Ram, Cheon Gi, dan orang-orang di sekitar mereka. Dari cerita sejarah awal, dulu Ma Wang adalah salah satu dari tiga dewa utama. Karena sifatnya yang haus kekuasaan, Ma Wang memakan Dewa Keseimbangan dan menyebabkan kekacauan di dunia.

 

Satu-satunya cara untuk menghentikan Ma Wang adalah mengurungnya dalam lukisan. Raja Yeongjong yang berkuasa dengan meminjam kekuatan iblis pun berusaha mengeluarkan Ma Wang dari dalam tubuhnya dan mengurungnya dalam lukisan dirinya. Berkat usaha Ha Seong-jin, ayah Ha Ram, Ma Wang berhasil dikurung di lukisan karya Hong Eun-ho, ayah Cheon Gi.

 

Sayangnya, Ma Wang berhasil lolos gara-gara Pangeran Joohyang (Kwak Si Yang) membakar lukisan tersebut. Ma Wang kemudian masuk ke dalam tubuh Ha Ram. Tapi, untungnya sebelum kekuatan iblis itu bangkit, Samsin mencuri penglihatan Ma Wang yang menjadi senjata utamanya. Samsin memberikan penglihatan Ma Wang itu kepada Cheon Gi yang buta sejak lahir. Sejak itu, setiap kali bersentuhan dengan Cheon Gi, Ma Wang dalam diri Ha Ram bangkit dan membuat kekacauan.

 

 

3. Horyeong

 

nonton streaming download drakorindo lovers

 

 

Horyeong adalah roh harimau putih penjaga hutan dan Gunung Inwang. Kemunculan roh yang perankan aktris muda Jo Ye-Rin ini terjadi di episode 2, ketika Ma Wang dalam tubuh Ha Ram bangkit karena terpicu oleh Cheon Gi. Saat ingin menyerang Cheon Gi dan mengambil lagi penglihatannya, Horyeong menghalangi Ma Wang dan mengajaknya berkelahi.

 

Sebagai penjaga hutan, Horyeong bisa mengendalikan kekuatan semua penghuni hutan, termasuk pepohonan. Maka, dia bisa mengikat Ma Wang di pohon hanya dengan menggunakan akar-akar hidup. Tapi, ketika akan melakukan serangan terakhir terhadap Ma Wang, Samsin muncul dan melarangnya membunuh Ma Wang, karena dia masih berada dalam tubuh Ha Ram.

 

Sebaliknya, Samsin menugaskan Horyeong untuk membantu melindungi Ha Ram dan Cheon Gi. Awalnya Horyeong menolak dengan alasan kekuatannya terbatas hanya sampai hutan saja. Namun, Samsin mengingatkan dia, kalau iblis bangkit sebelum ada lukisan yang mengurungnya, maka kekacauan di dunia tidak bisa dihindari. Jadi, jika Horyeong ingin melindungi gunung dan hutannya, dia harus membantu manusia mengalahkan iblis.  

 

 

4. Hwacha 

 

nonton streaming download drakorindo lovers

 

 

Di hari ritual untuk memasukkan Ma Wang ke dalam lukisan buatan ayah Cheon Gi, tiba-tiba Gan Yong Guk, rekan sekerja Hong Eun-ho, kejang-kejang dan mengeluarkan asap hijau dari tubuhnya. Eun-ho yang memegangi tubuh temannya ikut merasa sakit di bagian tangannya dan sejak itu tidak pernah bisa melukis lagi. 

 

Setelah berhenti kejang, Yong Guk bangun dengan aura hijau mengelilinginya. Ternyata dia dirasuki oleh Hwacha, goblin atau siluman yang hidup dengan menyerap energi dari lukisan. Saat mendengar pertempuran Samsin dan Ma Wang, Hwacha langsung menghilang bersama Yong Guk.

 

Siluman lukisan ini muncul lagi di hari Lomba Melukis Maejukheon. Masih dengan meminjam tubuh Yong Guk yang mengenakan topi caping, Hwacha menghampiri Cheon Gi yang saat itu sedang menjalani hukuman kurungan dari gurunya. Hwacha kemudian meminta salah satu lukisan Cheon Gi dan menyerap energi lukisan tersebut. 

  

 

Nonton Streaming / Download Lovers of the Red Sky Sub Indo di Viu

 

Viu Original Lovers of the Red Sky tayang secara eksklusif di Viu mulai 30 Agustus 2021, setiap Senin dan Selasa. Kamu juga bisa saksikan koleksi lengkap drama Korea terbaru yang lagi hits di Viu. Yuk, jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Lovers of the Red Sky sub Indo di Viu!

 

 

Yuk nonton Lovers of the Red Sky sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

By |2021-09-29T11:26:24+07:00September 29th, 2021|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment