Sinopsis My ID is Gangnam Beauty

Selain mengadaptasi serial asing, sineas Korea Selatan kini juga kerap melirik webtoon untuk diangkat ke layar kaca. Setelah banyak drama sukses yang lahir dari cerita webtoon seperti What’s Wrong With Secretary Kim, kini giliran webtoon berjudul My ID is Gangnam Beauty yang dibuatkan versi dramanya.

 

Drama bergenre komedi romens ini ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di JTBC mulai 27 Juli 2018, menggantikan slot yang ditinggalkan drama Sketch. Drama ini diproduksi sebanyak 16 episode.

 

Meski bertema drakor romantis yang cukup ringan, namun sebenarnya drama My ID is Gangnam Beauty sarat akan pesan moral. Drama ini menggambaran bahwa perilaku body shaming alias mengejek orang lain karena penampilan fisiknya dapat meruntuhkan kepercayaan diri orang yang diejek.

Sinopsis My ID is Gangnam Beauty

Adalah Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) yang sudah kenyang mengalami body shaming semenjak kecil. Saat masih kanak-kanak Mi Rae selalu diejek karena tubuhnya yang gemuk. Sedih atas perlakuan tersebut, Mi Rae akhirnya memutuskan untuk mengurangi berat badannya. Usahanya menjadi langsing terwujud sewaktu menginjak usia remaja.

 

Saat itu Mi Rae pikir ejekan tentang tubuhnya akan otomatis berhenti. Namun rupanya ejekan-ejekan terkait penampilannya belum berhenti. Meski terkenal pintar, ia tetap menjadi target bully murid-murid di sekolahnya. Ejekan “jelek” selalu dilemparkan padanya. Body shaming yang terjadi bertahun-tahun inilah yang membuat Mi Rae tumbuh menjadi seseorang dengan kepercayaan diri yang rendah.

 

 

Lelah dengan perlakuan tersebut, Mi Rae akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebelum masuk kuliah. Dan seketika dunianya berubah. Mi Rae yang dulu dijauhi karena penampilannya kini justru dipuja-puja oleh seantero kampus karena kecantikannya. Namun, bagi Mi Rae sendiri perubahan itu tidaklah semudah yang terlihat. Ia masih Mi Rae yang tidak percaya diri dan insecure yang sama. Bahkan ayahnya sendiri pun, yang sejak dulu menentang keinginan Mi Rae untuk operasi plastik, menolak “wajah baru” putrinya itu.

 

Sebetulnya, keinginan Mi Rae bukanlah untuk menjadi populer. Seperti manusia lainnya, ia hanya ingin dicintai dan mencintai secara wajar. Namun setelah menjadi cantik, masalah justru bermunculan, sementara stempel “monster plastik” kini gantian tertuju padanya. Teman sekampusnya yang cantik jelita, Hyun Soo Ah (diperankan oleh Jo Woo Ri), nampaknya berhati malaikat, namun rupanya bermuka dua dan diam-diam suka menusuk dari belakang.

 

Sementara Yeon Woo Young (diperankan oleh Kwak Dong Yeon), seorang asisten dosen nampaknya hanya menyukai Mi Rae dari segi penampilannya saja. Selain itu ada pula cowok keren bernama Do Kyung Seok (diperankan oleh Cha Eun Woo) yang sering menolong Mi Rae, namun celakanya adalah bekas teman SMP-nya, alias tahu betul bagaimana penampilan Mi Rae sebelum operasi plastik. Memang penuh intrik ya, drakorindo My ID is Gangnam Beauty ini ya. Jadi kalau belum nonton full episodenya, mending langsung nonton My ID is Gangnam Beauty di VIU.

 

 

Nonton My ID is Gangnam Beauty Sub Indo di VIU

 

Bagaimana lika-liku kehidupan Mi Rae setelah mencapai standar kecantikan ala Gangnam? Dapatkah ia menyingkirkan rasa rendah dirinya sendiri dan menjadi seseorang yang percaya diri? Yuk, temukan jawabannya dengan nonton streaming atau download My ID is Gangnam Beauty full episode dengan kualitas HD di VIU.

 

Pastikan juga kamu sudah download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja.

 

Baca Juga:
– Sinopsis What’s Wrong With Secretary Kim
– Sinopsis Your House Helper
– Sinopsis Sketch

By |2019-08-28T17:54:33+07:00August 9th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment