5 Pelajaran Hidup dari If You Wish Upon Me Episode 15 – 16 yang Menggetarkan Hati

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Saat ini, Viu Original If You Wish Upon Me telah berakhir! Tidak akan mudah mengucapkan selamat tinggal pada rumah sakit dan semua karakternya yang penuh warna, tetapi episode terakhir memberikan perpisahan yang sangat manis sehingga kamu tidak dapat meninggalkan semua orang dengan catatan yang lebih sempurna dari ini. Tanpa basa-basi lagi, inilah pelajaran hidup yang paling disukai saat menyaksikan drama Korea If You Wish Upon Me di episode terakhirnya!

 

 

5 Pelajaran Hidup dari If You Wish Upon Me Episode 15 – 16

 

Berikut adalah 5 pelajaran hidup yang menggetarkan hati selama nonton drama Korea If You Wish Upon Me episode 15 dan If You Wish Upon Me episode 16.

 

1. Anda menuai apa yang Anda tabur

 

Yoon Ki Chun (diperankan oleh Nam Kyung Joo), Kang Tae Shik (diperankan oleh Sung Dong Il), dan Yoon Gyeo Re (diperankan oleh Ji Chang Wook) menemukan ini dengan cara terbaik dan terburuk. Episode minggu lalu berakhir dengan menggantung dengan semua orang di rumah sakit dan Gyeo Re dengan risiko dipukuli sampai mati.

 

Tapi situasi itu terhenti ketika Yoon Ki Chun mengaum pada pemimpin geng bahwa ini adalah putranya dan meminta tidak menyentuhnya. Dan Gyeo Re tampil di depan Tae Shik dan Seo Yeon Joo (diperankan oleh Sooyoung), bertingkah seolah dia sudah selesai dengan rumah sakit dan akan pergi dengan ayah kriminalnya yang kaya. Tak satu pun dari mereka memahami tindakan itu dan tahu bahwa Gyeo Re akan melakukan sesuatu yang berisiko, tetapi dia tidak mau mendengarkan.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Benar saja, mereka benar karena Gyeo Re memimpin ayahnya dan sekarang mantan bos geng (tampaknya Ki Chun adalah pemimpin sebenarnya, dan orang lain hanya bertindak sebagai presiden) langsung ke Seok Joon (diperankan oleh Nam Tae Hoon) yang tersiksa. Dia melihat Gyeo Re dan menangis sebelum menginjak pedal gas. Gyeo Re memeluk ayahnya, mencoba memastikan bahwa Seok Joon memukul dan membunuh mereka berdua, tetapi ambulans yang dikenalnya turun tangan di menit terakhir dan menerima pukulan itu. Gyeo Re yang ketakutan menemukan Tae Shik di belakang kemudi, tidak mau melihat Gyeo Re secara sukarela membiarkan dirinya mati.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Dalam keributan berikutnya saat Ki Chun merayakan pelariannya, mantan bos geng merebut kembali posisinya dengan menikamnya. Semua orang mengabaikan Ki Chun saat dia kehabisan darah, malah panik karena Tae Shik, dan karma datang melingkar. Semua kebaikan Gyeo Re kembali padanya saat orang-orang yang mencintainya berjuang untuknya. Dan semua kejahatan yang disebarkan Ki Chun tidak hanya mengakibatkan kematiannya tetapi meninggalkannya sendirian di saat-saat terburuk dalam hidupnya (dua kali sekarang). Apa yang terjadi maka terjadilah.

 

 

2. Tidak ada kata terlambat untuk sembuh

 

Tabrakan yang diintervensi Tae Shik dengan merusak ambulans dan Seok Joon (berada di kendaraan yang lebih kecil). Ha Jun Kyung (diperankan oleh Won Ji An) tiba di tempat kejadian dengan putus asa, terisak karena dia tidak pernah meminta Seok Joon untuk mati. Ketiga pria itu, Ki Chun, Tae Shik, dan Seok Joon, dibawa ke rumah sakit, tetapi hanya dua yang berhasil keluar. Ki Chun meninggal karena luka-lukanya, dan Gyeo Re dibiarkan bernalar dengan potongan-potongan yang dia tinggalkan.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Hampir lucu bagaimana semua Tim Genie menghadiri pemakamannya, hanya untuk menatap Ki Chun dengan pandangan jijik dan mengatakan bahwa mereka di sini hanya untuk Gyeo Re. Tapi Gyeo Re bukan satu-satunya yang mencoba menyembuhkan. Jun Kyung tiba di pemakaman dan tampaknya akhirnya berdamai dengan dirinya sendiri dan hidup.

 

Dia berterima kasih kepada Gyeo Re karena telah menyelamatkannya dengan tetap di sisinya dan mengatakan bahwa dia bisa bertahan hidup sendiri sekarang. Dia terlihat sangat lega dan bahagia untuknya. Ketika dia bertanya apa yang dia inginkan dari tingkat kontak mereka, dia tersenyum dan memintanya untuk menjadi adik perempuannya. Dan akhirnya, semuanya baik-baik saja di antara keduanya. Dia memerintahkan dia untuk tidak melepaskan Yeon Joo, dan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun mereka bisa bercanda tanpa beban dunia di pundak mereka.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Jun Kyung kembali ke vlogging tetapi sebagai influencer tinju dengan fokus khusus pada cara memukuli pria jahat. Sangat luar biasa bahwa dia mengambil pelajaran Yeon Joo ke dalam hati dan akan menggunakan rasa sakitnya untuk membantu dan, semoga, melindungi orang lain.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

3. Jangan pernah meremehkan keinginan untuk hidup

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Pada awalnya tampak bahwa bos geng yang membunuh Ki Chun akan lolos dari pembunuhan serta pemaksaannya terhadap wanita muda menjadi gadis cam. Tapi wanita yang diselamatkan Seok Joon punya rencana berbeda. Jun Kyung berbicara kepada salah satu dari mereka yang diam-diam merekam video pelecehannya oleh bos geng. Jun Kyung bertanya-tanya bagaimana wanita itu memiliki keberanian untuk mencoba hal seperti itu, mengetahui konsekuensinya.

 

Dia diam-diam merosot ketika wanita itu mengatakan kepadanya bahwa itu karena dia ingin hidup. Mungkin Jun Kyung bisa keluar dari sana lebih cepat jika dia ingin hidup dan benar-benar berjuang untuk itu (bagaimanapun juga dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan). Atau mungkin tidak, hidup adalah hal yang lucu. Tetapi tidak ada keraguan bahwa keinginan untuk hidup membuat perbedaan.

 

 

4. Terkadang, healing adalah mengambil tanggung jawab

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Seok Joon ditangkap dan dibawa ke penjara karena percobaan pembunuhan. Jun Kyung bersumpah untuk berada di sisinya saat dia keluar. Dia mencoba untuk mendorongnya pergi pada awalnya, tetapi dia tidak memilikinya dan berjanji untuk menghasilkan banyak uang sehingga dia dapat membeli pengacara untuknya. Fakta bahwa bos geng akhirnya ditangkap berkat bukti pelecehan yang dilakukan wanita lain pasti akan membantu membebaskannya. Seok Joon adalah contoh hebat dari seseorang yang bertanggung jawab atas keputusannya dan tidak pernah membuat alasan untuk siapa dirinya.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Di sisi lain, Ki Chun tetap tidak menyadari sampai akhir dan mencoba untuk membenarkan dirinya sampai saat kematiannya. Dia benar-benar melihat dirinya sebagai korban, seseorang yang harus dikasihani, mengeluh tentang bagaimana Gyeo Re meninggalkannya dan bagaimana dia kesepian ketika dia bahkan tidak pernah pergi mencari putranya. Gyeo Re tidak menyukai dunia dan bagaimana dunia memperlakukannya, tapi dia tidak melampiaskannya pada orang lain.

 

Ki Chun tidak hanya melakukan itu, tetapi dia sangat senang menyakiti orang lain karena dia bisa. Untuk seseorang yang mencakar jalannya ke kursi teratas dalam rantai makanan kriminal, dia tidak melakukan kebaikan apa pun. Dan itulah mengapa tidak ada yang bisa membantunya. Di kepalanya, semua itu bukan salahnya, dan dia hanya bereaksi terhadap dunia di sekitarnya. Dia tidak mengerti bahwa kita membentuk dunia di sekitar kita sebanyak itu membentuk kita. Dan sekarang, dia tidak akan pernah melakukannya.

 

 

5. Terkadang, akhir membawa awal yang baru

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Kamu sudah tahu bahwa ini akan terjadi untuk sementara waktu. Tae Shik semakin memburuk dan kecelakaan ambulans itu tidak membantunya. Tidak lama sebelum dia benar-benar ditunggangi kursi roda. Gyeo Re dan Yeon Joo nyaris tidak meninggalkan di sisinya hingga dia harus memaksa mereka berkencan. Dan begitu saja, Tae Shik menjadi pasien berikutnya dari Tim Genie. Dia pindah ke Kamar 403.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Gyeo Re sangat marah saat mendengar bahwa Tae Shik ingin menjadi tuan rumah pemakaman dini. Dia sepenuhnya menyangkal bahwa Tae Shik sedang sekarat. Tetap saja, dia memandikannya sebagai persiapan. Semua orang datang ke pemakaman, lebih merupakan perayaan hidup, sungguh, termasuk teman lama Gyeo Re, Jin Gu (diperankan oleh Park Se Jun), Chi Hoon, dan Jun Kyung. Yeom Soo Ja (diperankan oleh Yang Hee Kyung) membuatkan makanan untuk semua orang, dan mereka menuju ke laut. Itu adalah tempat yang sama dimana Gyeo Re pernah mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan Sonny dan dihentikan oleh Tae Shik, dan dia memikirkan kembali betapa hancur dan tersesatnya dia saat itu.

Yeon Joo membuat Gyeo Re berjanji untuk tersenyum, dan dia bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal, ternyata ini bukan pemakaman awal Tae Shik tapi pesta ulang tahun Gyeo Re! Harapan terakhir Tae Shik yang sebenarnya adalah agar Gyeo Re dapat merayakan kehidupan barunya, dan ini dia! Tae Shik memberi Gyeo Re arlojinya, mengatakan bahwa waktunya berhenti di sini dan sisanya adalah milik Gyeo Re sekarang. Dia menyebut Gyeo Re putranya. Mereka berdua menangis. Dan begitu saja, waktu berhenti Gyeo Re berjalan sekali lagi.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Setahun kemudian, Tae Shik pergi, dan Gyeo Re telah sepenuhnya mengambil alih hidupnya. Kekayaan Tae Shik telah digunakan untuk mendirikan desa rumah sakit sendiri untuk pasien demensia yang disebut Desa Malaikat. Secara alami, Gyeo Re memimpin operasi. Dia dan Yeon Joo bersiap untuk mendapatkan sukarelawan baru dan rahang mereka jatuh ketika dia berguling karena Gyeo Re lagi.

 

 

nonton streaming download drakorindo if you wish upon me sub indo viu

 

 

Ini adalah akhir yang cukup bagus untuk sebuah drama yang tidak pernah menyimpang dari pesan utamanya tentang penyembuhan dan bangkit di atas apa yang dunia berikan kepada Anda. Ada renungan lain di bagian akhir yang cukup mengagumkan, seperti fakta bahwa hal-hal juga memiliki masa hidup dan pantas mendapatkan keinginan. Tapi secara keseluruhan, ini adalah pertunjukan yang manis dan menyembuhkan, layak untuk pulang ke rumah pada pertengahan minggu, dan lebih baik mengetahui bahwa kami meninggalkan Tim Genie di tempat yang bahagia!

 

 

Nonton Streaming / Download If You Wish Upon Me Sub Indo di Viu

 

Drama If You Wish Upon Me tayang secara eksklusif di Viu mulai 10 Agustus 2022, setiap Rabu dan Kamis. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download If You Wish Upon Me sub Indo hanya di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa bebas nonton anime sub Indo, drakor dan Asia terbaru, serta tayangan video eksklusif sepuasnya, tanpa jeda iklan.

 

Pastikan kamu juga sudah download aplikasi Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

 

 

Yuk nonton If You Wish Upon Me sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

By |2022-10-08T02:22:54+07:00October 10th, 2022|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment