Sinopsis Habibie Ainun

Film Habibie Ainun merupakan film Indonesia yang diproduksi oleh MD Entertainment dan dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini diangkat dari kisah nyata dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie. Film yang diangkat dari memoar karya BJ Habibie sendiri ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Bagi Viuers yang suka nonton film Indonesia, sekarang sudah bisa nonton Habibie Ainun full movie di Viu loh!

 

Sinopsis Habibie Ainun

 

Film Habibie Ainun mengisahkan seorang genius ahli pesawat terbang, BJ Habibie (diperankan oleh Reza Rahadian) atau yang lebih dikenal dengan nama Rudy Habibie. Ia memiliki mimpi besar, yaitu membuat pesawat terbang untuk negerinya dan sebagai bentuk baktinya kepada Indonesia. Ia ingin Indonesia bersatu dengan adanya pesawat terbang dan memudahkan rakyatnya untuk bepergian lintas pulau. Sementara itu, Ainun (diperankan oleh Bunga Citra Lestari) adalah seorang dokter muda yang cerdas dengan pintu karir terbuka lebar untuknya.

 

Di tahun 1962, kedua insan yang merupakan teman sejak masa SMP itu dipertemukan kembali di Bandung. Habibie dan Ainun tidak diragukan lagi jatuh cinta terhadap satu sama lain. Ainun bahkan mendukung visi Habibie dan mimpi besarnya yang membuatnya rela menikahi Habibie dan ikut terbang ke Jerman.

 

Pada nyatanya, mewujudkan mimpi itu tidak mudah. Cinta Habibie dan Ainun tumbuh seiring perjalanan mereka menggapai mimpi tersebut. Hidup di Jerman yang dingin saat bersalju, rasa sakit, kesepian, serta godaan harta dan kuasa yang dihadapkan pada mereka saat kembali ke tanah air pun telah mereka hadapi dalam perjalanan hidup yang membuat mereka satu.

 

Ainun adalah segalanya bagi Habibie, begitu pun Habibie untuk Ainun. Ainun selalu menjadi mata untuk melihat hidupnya Habibie dan Habibie menjadi pengisi kasih dalam hidup Ainun. Namun, di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Setiap kisah pasti ada akhirannya, dan setiap mimpi pasti akan memiliki batasannya.

 

Pemeran Habibie Ainun

 

Berikut merupakan pemeran-pemeran dalam film Habibie Ainun:

  • Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie
  • Bunga Citra Lestari sebagai Ainun Habibie
  • Tio Pakusadewo sebagai H. M. Soeharto
  • Ratna Riantiarno sebagai R.A. Tuti Marini Puspowardojo (ibunda Habibie)
  • Mike Muliadro sebagai Ilham Akbar Habibie (putra Habibie)
  • Christoffer Nelwan sebagai Thareq Kemal Habibie (putra Habibie)
  • Vitta Mariana sebagai dr. Arlis Reksoprodjo (sahabat Ainun)
  • Esa Sigit sebagai Habibie muda
  • Marsha Natika sebagai Ainun muda
  • Bayu Oktara sebagai Fanny Habibie
  • Hanung Bramantyo sebagai Sumohadi

 

Nonton Streaming / Download Film Habibie & Ainun Full Movie di Viu

 

Habibie & Ainun full movie sudah bisa kamu saksikan di Viu. Kamu juga sudah bisa menonton Rudy Habibie dan Habibie & Ainun 3, loh! Nonton streaming atau download Habibie Ainun full movie secara eksklusif hanya di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, kshow, dan nonton movie online dari mana saja, kapan saja.

 

Jangan lewatkan Habibie & Ainun Full Movie hanya di Viu!

 

Nonton Sekarang

By |2020-07-17T14:58:18+07:00July 18th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment