Viu Mengumumkan Viu Pitching Forum 2020-2021

Viu Pitching Forum 2020 - 2021

 

 

Jakarta, 25 November 2020 – Viu, layanan streaming video OTT pan-regional terkemuka yang dioperasikan oleh Viu International Limited, hari ini mengumumkan peluncuran Viu Pitching Forum 2020-2021 (VPF 20/21). Inisiatif program pengembangan industri yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengangkat talenta penulis dan sutradara baru serta membimbing mereka di bawah arahan para pakar industri. Pemenang VPF 20/21 juga berkesempatan untuk mewujudkan ide cerita mereka diproduksi ke dalam bentuk serial Viu Original.

 

Di tahun ketiga, VPF 20/21 menjangkau lebih banyak lagi pembuat film dari seluruh Indonesia dengan bekerja sama dengan universitas dan komunitas di 32 kota, termasuk Aceh, Medan, Padang, Batam, Tanjung Pinang, Siak Indrapura, Tangerang, Jakarta, Majalengka, Bandung, Cirebon, Cilacap, Kendal, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Magelang, Solo, Malang, Bali, Mataram, Samarinda, Singkawang, Sangatta, Makassar, Manado, Palu, Maumere, Kupang, Atambua, Ambon, dan Papua.

 

 

Viu Pitching Forum Masterclass

 

 

Inisiatif ini akan dimulai dengan Masterclass yang disiarkan langsung secara online kepada peserta dari universitas dan komunitas kreatif serta masyarakat umum. Melalui Masterclass ini, peserta akan mengetahui lebih dalam mengenai Viu Pitching Forum dan Viu Original, serta mendengar langsung dari para pemenang sebelumnya tentang pengalaman mereka.

 

Pengajuan ide cerita akan dibuka mulai hari ini dan ditutup pada akhir Desember. Finalis akan mengikuti program inkubasi tujuh hari pada tahun 2021, agar siap melakukan presentasi akhir ide cerita mereka dihadapan para juri. Selama program inkubasi, finalis akan dibimbing langsung oleh tim produksi Viu Original dan sineas profesional. Pemenang akan diumumkan melalui konferensi pers virtual.

 

Myra Suraryo, Senior Vice President of Marketing – Indonesia, Viu, mengatakan, “Memasuki tahun ketiga, Viu Pitching Forum telah menjadi bagian integral dari ekosistem konten di Indonesia dan sekaligus katalisator yang berpengaruh dalam perkembangan industri konten itu sendiri. Kami melihat antusiasme dan dukungan  yang luar biasa dari komunitas kreatif di seluruh Indonesia terhadap Viu Pitching Forum ini, sehingga kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan ini.”

 

Pada 2018 dan 2019, Viu Pitching Forum menerima lebih dari 500 ide cerita, dengan Masterclass yang dihadiri oleh 4.000 peserta dari 10 kota di seluruh Indonesia. Pemenang VPF sebelumnya adalah Viu Original Knock Out Girl, Halustik, dan Star Stealer yang baru saja diluncurkan pada September lalu. Serial-serial ini telah ditonton jutaan orang di 16 negara. Knock Out Girl dan Halustik bahkan telah meraih dua penghargaan nasional di Asian Academy Creative Awards 2019.

 

Untuk mengajukan ide cerita, kunjungi di sini

 

Yuk daftar Viu Pitching Forum sekarang!

 

Daftar Sekarang

 

By |2020-12-01T09:56:07+07:00November 27th, 2020|Highlight VIU Shows, News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment