5 Alasan Wajib Nonton Reply 1988

nonton streaming download drakorindo reply 1988 sub indo viu

 

 

Drama Reply 1988 akhir-akhir ini kembali menjadi salah satu serial drama korea yang marak dibicarakan. Ternyata, nyawa serial ini bisa bertahan cukup lama untuk menimbulkan kembali sebuah hype lima tahun setelah masa tayangnya. Hype-nya sendiri sebenarnya sudah cukup besar untuk menjadi alasan menonton serial ini. Drama ini tidak hanya menceritakan kisah persahabatan, namun keluarga, percintaan, hingga karir akan mampu dikemas secara apik dalam setiap episodenya! Untuk kamu yang belum menyaksikan solidaritas dari geng Sssamundong, 5 alasan wajib di bawah ini membuat kamu yakin untuk segera menonton drama hits Reply 1988. Ada apa saja? Simak di bawah ini yuk!

 

 

5 Alasan Nonton Reply 1988

 

Berikut ini adalah alasan kenapa Viuers tidak boleh melewatkan drama Reply 1988.

 

1. Kehangatan dari Kehidupan yang Sederhana

 

Serial ini bukan tentang seseorang yang hendak menyelamatkan dunia dari malapetaka, atau pahlawan yang hendak menyelamatkan putri tertidur. Pegawai bank yang kesulitan menyambung hidup, seorang anak yang berusaha terus menerus untuk bisa kuliah, atau ibu-ibu yang hendak merajai kontes menyanyi. Serial ini bercerita tentang orang-orang kecil menjalani kehidupannya tanpa peduli akan dunia yang lebih besar dan dingin. Akhirnya, kita akan dibawa untuk mengarungi episode-episode penuh dengan kehangatan yang relatable dan sederhana. Kesederhanaan itulah yang akhirnya dapat membantu melepas stress lalu sejenak beristirahat dari dunia yang terlalu sibuk ini.

 

 

2. Kisah Cinta Yang Greget

 

Jika berbicara tentang drama korea, kita berbicara soal romansa cinta yang manis. Tetapi karena itu sudah menjadi ciri khas dari drama korea, tidak jarang muncul kisah cinta yang klise. Berbeda dengan drama lainnya, Reply 1988 mengambil formula romansa drama korea yang cukup umum, lalu memodifikasinya menjadi sesuatu yang baru. Kebaruan itu memberikan sebuah perasaan manis yang unik hingga membuat hati bahagia, dan kadang sedih. Ditambah dengan bumbu isu sosial yang menghalangi kisah cinta pada masa itu, romansa di serial Reply 1988 dijamin akan membuat wanita maupun laki-laki gregetan dan gemas menontonnya.

 

3. Sambil Belajar Sejarah

 

Kisah ini berlatar di Korea Selatan pada tahun 1988. Dalam menciptakan suasananya, serial ini mengambil peristiwa-peristiwa ikonis yang terjadi pada saat itu. Contohnya ada olimpiade Seoul, ada peristiwa demonstrasi mahasiswa yang cukup terkenal dan masih banyak lagi. Secara tidak langsung, kita dibawa menelusuri masa lalu Korea Selatan yang penuh dengan peristiwa-peristiwa penting terhadap perkembangan negara tersebut. Akhirnya, dengan luwesnya kita menjadi belajar soal sejarah dan semangat zaman pada saat itu.

 

 

4. Semangat Zaman yang Nostalgic

 

Mendengarkan walkman, menulis surat untuk kekasih, atau dipanggil orang tua ketika saatnya makan malam. Dalam menghadirkan suasana tahun 1988, serial ini dengan baik menggunakan semua elemen untuk
memberikan rasa nostalgic. Mulai dari musik, gaya visual, sampai aksi-aksi kecil yang dilakukan tokoh membawa serial ini dari yang tadinya hanya relatable bagi orang Korea Selatan, menjadi serial yang relatable bagi semua orang yang pernah muda. Tidak jarang juga nostalgia ini memunculkan air mata di mata penonton.

 

 

5. Tokoh Yang Dekat Dengan Penonton

 

Pernah kan kalian menonton sebuah serial, dan merasa sudah mengenal dekat tokoh-tokoh di dalamnya? Salah satu kekuatan terbesar dari serial ini adalah tokoh-tokoh yang dikonstruksi secara baik. Tokoh-tokoh unik nan relatable bermunculan, membuat kita mudah untuk mengingat dan mengenal mereka lebih dekat. Tanpa kita sadari, kita akan mulai terikat dengan tokoh-tokoh ini, dan dengan keterikatan akan muncul berbagai kehangatan maupun kesedihan. Jadi bersiap-siaplah menyetok tisu.

 

 

Jadi tunggu apalagi? Yuk nonton Reply 1988 sub Indo di Viu sekarang!

 

 

Nonton Streaming / Download Reply 1988 Sub Indo di Viu

 

Drakor Reply 1988 bisa kamu saksikan full episode dengan sub Indo yang tersedia di Viu. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Reply 1988 sub Indo hanya di Viu! 

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya. 

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, kshow, dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.  

 

 

Yuk nonton Reply 1988 sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

 

By |2020-12-16T19:01:17+07:00October 18th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment