5 Alasan Wajib Nonton 18 Again

nonton streaming download drakorindo 18 again sub indo viu

 

 

Drakor 18 Again (18 어게인) merupakan drama JTBC yang akan hadir di Viu setiap Selasa dan Rabu, mulai 20 Oktober 2020. Kalau kamu masih ragu untuk nonton drama yang bergenre romantis komedi dan fantasi, simak dulu sinopsis dan 5 alasan mengapa kamu wajib nonton drama Korea 18 Again. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download 18 Again sub Indo di Viu, ya!

 

Drama 18 Again mengisahkan Jung Da Jung (diperankan oleh Kim Ha Neul) yang menikah dengan Hong Dae Young (diperankan oleh Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki putra dan putri kembar yang berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai pembaca berita yang masih baru dan dia memiliki hati yang hangat. Dia menjadi benar-benar muak dengan suaminya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung menyerahkannya surat cerai.

 

Sementara itu, Hong Dae Young melihat dirinya sendiri sebagai pria paruh baya pengangguran yang biasa saja. Dia menyesali hidupnya. Suatu ketika, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya di usia 37 tahun. Kembali ke masa-masa remajanya, Hong Dae Young muda (diperankan oleh Lee Do Hyun) merupakan pemain basket dan juga populer. Sekarang dengan dia mendapatkan tubuh usia 18 tahunnya lagi, dia mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan memulai hidup baru.

 

 

5 Alasan Wajib Nonton 18 Again

 

Berikut 5 alasan mengapa kamu wajib nonton 18 Again

1. Sebuah remake dari film Hollywood berjudul 17 Again

 

 

 

Drama 18 Again merupakan remake dari film 17 Again yang dibintangi oleh aktor Hollywood papan atas, Zac Efron. Film itu mengisahkan seorang pemain basket idola di SMA-nya, namun dia membuang itu semua demi menikahi pacarnya dan membesarkan anaknya. 20 tahun kemudian, pernikahannya gagal dan anaknya menganggapnya pecundang, bahkan pekerjaannya bermasalah. Dia mendapat kesempatan untuk memperbaiki masa lalu dan mengubah kehidupannya ketika dia bertransformasi menjadi remaja lagi, tetapi dalam upaya untuk memperbaiki masa lalunya, dia mungkin membahayakan masa kini dan masa depannya.

 

Nah, sama halnya dengan drama 18 Again, Hong Dae Young juga kesulitan dalam menjalankan kehidupan dengan pernikahan dan karirnya yang gagal, lalu dia berubah menjadi muda lagi untuk memperbaiki kehidupannya. Agar tidak ketahuan, dia memakai nama lain, yaitu Go Woo Young. Wah, seru banget ya, jadi gak sabar ya untuk nonton film sukses Hollywood itu dijadikan versi drama Koreanya!

 

 

2. Kolaborasi akting Yoon Sang Hyun dan Lee Do Hyun

 

 

 

 

Pemeran utama dalam drama ini, yaitu aktor veteran Yoon Sang Hyun dan aktor rookie Lee Do Hyun. Mereka akan memerankan orang yang sama, namun dengan penampilan fisik dan nama yang berbeda. Yoon Sang Hyun sendiri sudah terkenal sejak berperan di drama Secret Garden, Pinocchio, dan lain-lain, sedangkan Lee Do Hyun masih terbilang aktor baru namun namanya meroket sejak membintangi drama pertamanya, Prison Playbook, kemudian drama Thirty But Seventeen dan lainnya.

 

Sebagai versi muda dari Hong Dae Young, Go Woo Young harus bersikap dan bersifat sama dengan Jung Da Jung, dari cara bicara hingga cara bersosialisasi. Penasaran kan, bagaimana Lee Do Hyun harus berakting mirip dengan Yoon Sang Hyun, atau pun sebaliknya? Jangan sampai terlewat untuk nonton drama 18 Again ya!

 

 

3. Genre drama yang menarik

 

 

 

 

Siapa sih yang tidak suka dengan drama romantis? Drama 18 Again akan menyuguhkan kamu kisah romansa dari Hong Dae Young dan istrinya, Jung Da Jung, yang akan diperankan oleh Kim Ha Neul, walaupun tidak berjalan mulus dan happy ending. Nah, saat Dae Young kembali ke usia 18 tahun, dia akan bertemu dengan istrinya lagi, namun tetap dalam fisik yang sama. Woo Young mengenang saat dia pertama bertemu Da Jung untuk pertama kalinya dulu, tapi apakah Da Jung akan menyadari kalau Woo Young itu adalah sebenarnya suaminya?

 

Selain kehidupan cinta Dae Young dan  Da Jung, drama ini juga lebih dominan komedi loh! Bayangin deh, Da Jung tiba-tiba secara misterius berubah menjadi muda lagi di usia 18 tahun dan sekelas sama anak-anaknya sendiri yang ternyata tidak suka kepadanya, pasti kocak banget kan. Drama fantasy ini dijamin deh bikin hari-hari kamu gak membosankan!

 

 

4. Makna mendalam yang disampaikan dalam drama

 

 

 

 

Selain komedi romantis, setiap drama Korea tidak terlepas dari makna-makna yang tersirat di dalamnya. Orang bilang, jangan pernah menyia-nyiakan waktu, karena waktu adalah satu-satunya yang tidak dapat didapatkan kembali setelah terlewat atau kita tidak akan dapat memutar ulang waktu. Nah, bagaimana kalau kita mendapat kesempatan untuk kembali menjadi diri kita yang dulu seperti Dae Young?

 

Seperti halnya Dae Young yang telah membuang kesempatan emasnya sebagai pemain basket yang jago, sekarang dia juga menyia-nyiakan keluarga dan karirnya. Namun, jika dia kembali menjadi 18 tahun sebagai Woo Young dan mengubah hal-hal yang sekiranya dia lewatkan, berarti belum tentu dia akan mendapat istri dan pekerjaan seperti sekarang, kan? Penasaran banget deh sama kelanjutan melodrama ini!

 

 

5. Kru yang berkualitas

 

 

 

 

Drama ini disutradarai oleh Ha Byung Hoon yang sebelumnya telah meyutradarai drama keren lainnya, seperti The Sound of Your Heart dan Go Back Couple. Drama 18 Again merupakan drama pertamanya untuk kanal JTBC.

 

Dalam drama ini juga turut dibintangi aktor dan aktris lainnya, seperti Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, Kim Yoo Ri, Wi Ha Joon, Lee Ki Woo, Kim Gang Hyun, Lee Mi Do, Roh Jeong Eui, Ryeo Un dan masih banyak lainnya.

 

Ramai banget kan! Nah, jangan sampai terlewatkan untuk nonton perpaduan drama pernikahan dengan drama anak sekolah ini yang pastinya bikin kamu gregetan di setiap episodenya. Sebelum nonton, yuk simak official trailernya!

 

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=n3w2_ZhHtX0[/embedyt]

 

 

Nonton Streaming / Download 18 Again Sub Indo di Viu

 

18 Again tayang di Viu setiap hari Selasa dan Rabu, mulai 20 Oktober 2020. Jangan lewatkan nonton streaming atau download 18 Again sub Indo di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, kshow, dan streaming film dari mana saja, kapan saja.

 

 

Jangan lewatkan nonton 18 Again sub Indo di Viu!

 

Nonton Sekarang

By |2020-11-16T11:06:18+07:00September 21st, 2020|News|2 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

2 Comments

  1. inesia September 23, 2020 at 6:25 pm - Reply

    MIn udah tayang 2eps kok belum ada di VIU gimana

    • Sphatika Winursita October 5, 2020 at 3:33 am - Reply

      18 Again akan tayang di Viu setiap hari Selasa dan Rabu, mulai 20 Oktober 2020. Stay tuned ya kak! 🙂

Leave A Comment