7 Drama Sekolah Ini Bikin CLBK Deh!

Buat kamu yang sudah melewati dan masih menjalaninya, masa-masa kuliah seringkali dianggap sebagai tahun terbaik dalam hidup. Bagaimana tidak, di masa itu, kebebasan dan kemampuan diri untuk melakukan berbagai hal sudah mulai banyak. Tapi, kewajiban belum terlalu berat di pundak. Tugas paling penting adalah belajar dan mendapatkan nilai baik. Sisanya, tentu saja menyibukkan diri dengan aktivitas seru yang diminati, dan hmm…tentu saja, urusan teman dan pacar!

 

Serial drama bertema sekolah atau Campus Life bisa menggambarkan masa tersebut dengan sangat baik. Meski dengan perbedaan budaya dan gaya hidup, sedikit banyak kita bisa terbawa dan membayangkan suka duka di kampus dengan penuh perasaan lewat serial ini. Belum lagi para pemain yang selalu berhasil bikin pipi bersemu merah dan jantung deg-degan. Wah, baru membayangkannya saja sudah terasa sangat menyenangkan!

 

Nah, kalau mau merasakan kembali kehidupan kampus dengan segala dramanya, dan deretan aktor juga aktris yang menawan, kamu harus cek daftar di bawah ini! Yup, inilah rekomendasi drama bertema kehidupan kampus yang wajib banget kamu tonton!

1. Go Back Couple

 

go back couple sub indo viu

 

Drama Go Back Couple ini berkisah tentang pasangan Choi Ban Do (diperankan oleh Son Ho Joon) dan Ma Jin Joo (diperankan oleh Jang Na Ra) yang menikah sejak mereka muda. Di usia ke-38 tahun, mereka menjalani kehidupan pernikahan yang tidak bahagia. Keduanya bertengkar terus-menerus. Choi Ban Do merasa terbebani sebagai suami pencari nafkah, sementara Ma Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga yang rendah diri. Meskipun mereka saling mencintai ketika menikah, mereka sekarang saling membenci. Mereka berdua menyesal menikah di usia yang begitu muda. Pasangan ini melakukan perjalanan menembus waktu dan menemukan diri mereka kembali saat menjadi mahasiswa berusia 20 tahun, ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya. Ini adalah kesempatan mereka untuk memperbaiki masa lalu. Tapi, apakah jalan yang mereka ambil akan berbeda? Ataukah mereka pada akhirnya memutuskan tetap bersama dan saling mencintai? Akting Son Ho Joon dan Jang Na Ra sangat menarik perhatian di drama ini. Pastikan nonton drama Korea ini di VIU karena telah dilengkapi subtitle Bahasa Indonesia.

 

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

 

weightlifting fairy kim bok jo sub indo

 

Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) adalah seorang atlet angkat besi perempuan di perguruan tinggi ternama. Kepribadiannya ceria, baik, dan romantis. Dia dan teman-teman perempuan sesama atlet angkat besi tidak begitu populer di kampus. Kebanyakan dari mereka tidak punya pacar. Plus, tim angkat besi ini juga tidak akur dengan tim senam ritmik kampus. Sementara itu, Jung Joong Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) adalah atlet renang di perguruan tinggi yang tengah menghadapi masalah diskualifikasi. Kepribadiannya bebas dan penuh semangat. Bok Joo dan Joong Hyung bertemu dengan cara bertabrakan. Meski bukan cara berkenalan yang ideal, mereka berdua segera menyadari bahwa mereka pernah berjumpa sebelumnya, di saat mereka masih kecil. Lewat saputangan, Bok Joo dan Joong Hyung mulai berhubungan. Cinta pun tumbuh dan mereka jadian! Tapi, sebagai atlet yang dituntut disiplin dan fokus yang tinggi, akankah hubungan asrama mereka semudah pasangan lainnya? Dan apakah hubungan mereka juga akan membantu mereka menjadi lebih berprestasi atau sebaliknya? Segera nonton serial Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dengan subtitle Bahasa Indonesia di VIU. Psst, gara-gara drama ini, aktris Lee Sung Kyung dan aktor Nam Joo Hyuk jadi beneran pacaran loh di kehidupan nyata. Cinlok nih, Viuers! 😍💑

 

3. My ID is Gangnam Beauty

 

my id is gangnam beauty sub indo viu

 

Drama ini menceritakan tentang suka duka Kang Mi Rae (yang diperankan oleh Im Soo Hyang) di universitas dengan status mahasiswa baru. Kehidupan Kang Mi Rae mengalami perubahan drastis terutama setelah ia melakukan operasi plastik agar wajahnya tampak cantik dan sempurna sesuai standar umum yang berlaku.

 

Meski terdengar menyedihkan, itulah kenyataan yang terjadi di Korea dimana orang akan sangat menilai dan melihat penampilan. Paska operasi, Mi Rae mengira wajah barunya akan memudahkan hidupnya di kampus. Tapi, ternyata tidak semudah itu. Dia bertemu dengan Do Kyung Seok (diperankan oleh Cha Eun Woo), teman Mi Rae di SMP yang tahu masa lalu wajahnya. Kyung Seok yang menjadi mahasiwa paling tampan di kampus ternyata juga seorang yang tidak pernah menilai orang lain dari wajah dan penampilannya. Mi Rae sangat kagum dengan sifat Kyung Seok itu. Tapi, dia juga galau karena dia sendiri mengubah wajahnya. Belum lagi, semua orang di kampus mengejeknya kareka tahu kecantikan Mi Rae hanyalah hasil bedah plastik. Kyung Seok yang tahu alasan Mi Rae justru mengerti dan mulai menyukainya. Apakah Mi Rae merasakan hal yang sama? Apakah rasa diantara mereka akan bisa terjalin tanpa ada tantangan dari pihak lain di kampus?

 

Saksikan drama My ID is Gangnam Beauty yang diambil dari serial webtoon populer ini dengan subtitle Bahasa Indonesia hanya di VIU.

 

4. Meteor Garden 2018

 

meteor garden 2 sub indo

 

Siapa yang nonton Meteor Garden yang tayang di tv tahun 2001? Kalau kamu kangen dengan mereka, kamu harus nonton drama Cina Meteor Garden versi reboot yang ditayangkan tahun 2018. Ceritanya masih tentang Shan Cai (diperankan oleh Shen Yue) dengan grup F4, yaitu Dao Ming Si (diperankan oleh Dylan Wang), Huaze Lei (diperankan Darren Chen), Feng Meizuo (diperankan Connor Leong), dan Yan Ximen (diperankan Caesar Wu). Shan Cai lulus tes dan berhasil masuk jurusan Ilmu Gizi di kampus impian, Universitas Ru Minde.

 

Saat di kampus, ponsel Shan Cai jatuh dan terinjak oleh Dao Ming Si, salah satu pentolan F4, yaitu grup anak super kaya dan tampan di kampus. Ponsel retak dan Shan Cai sangat kesal. Keduanya bermusuhan dan menyatakan perang. Namun, karena keberanian dan sikap apa adanya Shan Cai justru membuat Dao Ming Si jatuh hati. Sayang, Dao Ming Si mengetahui kalau Shan Cai justu suka pada Huaze Lei. Karena kecewa, Dao Ming Si pergi keluar negeri meninggalkan Shan Cai yang kebingungan. Apakah semesta alam mendukung cinta Dao Ming Si pada Shan Cai? Apakah perasaannya berbalas? Dan bagaimana lika-liku pertemanan Shan Cai dengan F4 dalam versi terbaru ini? Pastikan nonton serial Meteor Garden 2018 dengan subtitle Bahasa Indonesia hanya di VIU.

 

5. Bring It On Ghost

 

bring it on ghost sub indo viu

 

Drama ini mengisahkan Hyun Ji (diperankan oleh Kim So Hyun), hantu perempuan yang mati dengan kondisi kehiliangan semua ingatannya. Ia gentayangan dari satu sekolah ke sekolah lain demi menemukan jejak dari kehidupannya. Sementara Bong Pal (diperankan oleh Ok Taecyeon) adalah seorang mahasiwa yang bisa melihat dan menyentuh hantu. Dia memanfaatkan keahliannya untuk menghasilkan uang. Suatu hari, keduanya bertemu dan takdir aneh menjerat mereka. Bagaimana keseruan kisah antara Bong Pal yang manusia dengan Hyun Ji yang merupakan hantu atau arwah penasaran? Bring It On Ghost yang juga populer dengan judul Lets Fight Ghost ini telah menjadi salah satu dama yang paling banyak ditonton pada tahun 2017. Jangan mau kalah! Ayo nonton Bring It On Ghost dengan subtitle Bahasa Indonesia hanya di VIU.

 

6. Reply 1994

 

reply 1994 sub indo viu

 

Serial drama Korea terbaik yang satu ini memiliki keunikan sendiri, yaitu perjalanan waktu di masa lalu untuk memahami lebih jelas ceritanya di masa kini. Reply 1994 berkisah tentang Na Jung (diperankan oleh Go Ara), putri seorang pelatih baseball yang membuka rumah kost di Seoul. Para penghuni kost terdiri dari pelajar dari berbagai wilayah yang datang ke Seoul untuk kuliah. Inti cerita dari serial ini ada pada hubungan Na Jung dengan penghuni kost lainnya. Plot akan mundur dari tahun 2013 ke tahun 1994. Dengan mengikuti ceritanya, kamu akan mengetahui siapakah suami Na Jung yang merupakan salah satu penghuni kost. Reply 1994 juga menggambarkan kehidupan sekolah dan kampus di tahun 1994 dengan tren dan masalah sosial yang terjadi masa itu. Nonton keseruannya drakor Reply 1994 dengan subtitle Bahasa Indonesia hanya di VIU.

 

7. Cheese In The Trap

 

cheese in the trap sub indo viu

 

Rekomendasi drama Korea bertema kehidupan kampus ini berkisah tentang Hong Seol (diperankan oleh Kim Go Eun) seorang mahasiwi, dan Yoo Jung (diperankan oleh Park Hae Jin), mahasiswa senior di kampus yang sama. Hong Seoul melakukan kerja paruh waktu di sana-sini utuk membiayai hidupnya sehari-hari. Ia mempunyai sahabat bernama Baek In Ho (diperankan oleh Seo Kang Joon). Sebaliknya, Yoo Jung adalah pewaris perusahaan milik ayahnya. Ia tampan, pandai, dan berkepribadian menarik. Tapi, tak ada yang tahu bahwa Yoo Jung memiliki sisi lain yang gelap dan misterius. Baek In Ho pernah memiliki insiden dengan Yoo Jung dan ia membencinya hingga sekarang. Relasi ketiganya semakin riuh ketika terbangun cinta segitiga diantara Hong Seoul, Yoo Jung, dan Baek In Ho. Ikuti kisah Cheese In The Trap selengkapnya dengan subtitle Bahasa Indonesia hanya di VIU.

 

Nonton Streaming / Download Drama Sekolah Sub Indo di Viu

 

Saksikan drama anak sekolah pilihan favoritmu yang tersedia di Viu dengan sub Indo. Nonton streaming atau download drama sekolah sub Indo hanya di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, kshow, dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

 

 

Yuk nonton Drama Sekolah di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

 

 

 

 

 

By |2020-09-09T17:09:51+07:00September 12th, 2019|Monthly Programs|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment