3 Film Indonesia Untuk Peringati Proklamasi 17 Agustus

nonton streaming download habibie ainun 3 full movie

 

 

Rekomendasi 3 film Indonesia untuk Peringati Proklamasi 17 Agustus ini cocok disaksikan bersama keluarga maupun teman terdekat Viuers untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia sekaligus mengisi waktu libur dengan lebih berwarna.

 

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, berbagai kegiatan bisa dilakukan sebagai bentuk cinta tanah air. Mulai dari mengadakan lomba 17 Agustus di lingkungan sekitar sampai menyaksikan film Indonesia untuk menanamkan rasa cinta terhadap karya anak bangsa. Dan inilah film Indonesia yang pas disaksikan untuk memperingati proklamasi 17 Agustus.

 

 

3 Film Indonesia Untuk Peringati Proklamasi 17 Agustus

 

Berikut adalah film Indonesia yang dapat kamu saksikan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

 

1. Habibie & Ainun 3

 

nonton streaming download habibie ainun 3 full movie

 

 

Rekomendasi pertama adalah film Habibie & Ainun 3, kisah cinta mantan presiden Indonesia bersama sang cinta sejati yang diangkat menjadi sebuah film. Di season 3 ini berlatar waktu saat awal perkenalan mereka. Sebagaimana remaja di usianya, Ainun (diperankan oleh Maudy Ayunda) dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya dan menjadi incaran banyak siswa laki-laki, termasuk Habibie (diperankan oleh Reza Rahadian).

 

Saat di bangku kuliah menjadi mahasiswi kedokteran, Ainun juga sangat populer di kalangan kampus dan menjadi idaman para pria. Salah satunya adalah Ahmad (diperankan oleh Jefri Nichols) yang berani mengutarakan cinta untuk Ainun. Lantas, apa yang apa yang membuat BJ Habibie menjadi pelabuhan terakhir perjalanan cinta Ainun? Temukan jawabannya dengan nonton streaming atau download Habibie & Ainun 3 full movie di Viu.

 

 

 

 

2. Uang Panai

 

nonton streaming download film indonesia uang panai full movie viu

 

 

Uang Panai merupakan film regional yang mengangkat isu kearifan lokal adat Bugis-Makassar mengenai mahar pernikahan. Dikisahkan Anca (diperankan oleh Ikran), seorang pemuda Bugis Makassar yang baru kembali dari luar negeri. Secara tidak terduga, dia bertemu Risna (diperankan oleh Nur Fadillah), mantan kekasihnya. Tak ingin kehilangannya lagi, Ikran berniat menikahinya tetapi terhalang oleh  syarat pernikahan adat. Anca harus memberikan uang Panai dalam jumlah yang fantastis.

 

Di saat Anca sedang berjuang mengumpulkan uang Panai, Farhan (diperankan oleh Cahya Ary Nagara), teman masa kecil Risna hadir. Bahkan, Ayah Farhan berencana untuk menjodohkan putranya dengan Risna. Selain takut kehilangan Risna, harga diri Anca sebagai putra Bugis Makassar juga dipertaruhkan. Apakah Anca bisa mengumpulkan uang panai sebagai syarat pengajuan Risna? Ikuti kisahnya dengan nonton streaming atau download Uang Panai full movie di Viu sekarang.

 

 

 

 

3. Kucumbu Tubuh Indahku

 

nonton streaming atau download film indonesia kucumbu tubuh indahku full movie hd viu

 

 

Film Kucumbu Tubuh Indahku merupakan film Indonesia dengan berbahasa Jawa yang mengisahkan seorang penari Lengger menjadi gemblak seorang warok dalam tradisi klasik penari Reog, serta terinspirasi dari pengalaman hidup Rianto yang juga turut serta berperan dalam film ini.

 

Dikisahkan Juno (diperankan oleh Rianto) adalah penari jawa yang terlantar di desanya di Jawa Tengah, ia berpindah dari desa ke desa. Sepanjang perjalanannya, Juno mendapat perhatian dan cinta dari guru tarinya, bibinya yang aneh, pamannya yang sudah tua, petinju tampan dan maestro penari, namun ia masih harus menghadapi sendiri medan perang tentang seperti apa tubuhnya. Mampukah Juno menemukan jati diri dalam tubuhnya? Saksikan kisahnya dengan nonton streaming atau download Kucumbu Tubuh Indahku full movie di Viu, ya!

 

 

 

 

Bonus: Viu Shorts!

 

viu shorts

 

 

VIU Shorts! merupakan Viu Originals yang berisikan kumpulan film-film pendek karya sineas muda dari 33 kota di Indonesia yang mengambil tema Mitos Lokal Indonesia dengan mengedepankan keberagaman budaya Indonesia dan tokoh nasional Indonesia. Seperti yang kita ketahui, setiap daerah di Indonesia memiliki cerita rakyat atau mitos-mitos yang dipercayai oleh penduduk setempat pernah terjadi. Kisah-kisah bertema mitos dalam film pendek ini sungguh menarik untuk ditonton. Bukan hanya dari cara storytelling-nya saja, tetapi juga dapat menambah wawasan terhadap kekayaan cerita rakyat Indonesia.

 

VIU Shorts! merupakan inisiatif Viu Indonesia sebagai wujud kepedulian untuk memajukan perfilman Indonesia dan membantu sineas-sineas muda menyalurkan bakatnya bersama Viu. Yuk, jangan lewatkan nonton streaming VIU Shorts! hanya di Viu!

 

 

 

 

Nonton Streaming / Download Film Indonesia Terbaru Full Movie di Viu

 

Selain rekomendasi film Indonesia di atas, kamu juga bisa saksikan koleksi lengkap film Indonesia terbaik lainnya dengan di Viu. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Film Indonesia full movie di Viu ya!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton drama Korea, anime sub Indo, dan tayangan film online sepuasnya, tanpa jeda iklan.

 

Pastikan kamu juga sudah download aplikasi Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, variety show Korea, dan streaming film online dari mana saja, kapan saja.

 

 

Yuk nonton film Indonesia terbaru sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

By |2022-08-14T01:14:55+07:00August 15th, 2022|Film, News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment