Haru Biru Masa SMA Terulang Lagi di Film Terlaris, Sunny

Persahabatan masa remaja memang memiliki banyak kenangan bagi banyak orang, tak terkecuali geng masa SMA, Sunny. Dalam film Korea ini, lima sahabat yang dipertemukan di sekolah dengan karakter masing-masing yang berbeda reuni kembali ketika salah satu anggotanya divonis hanya punya umu satu bulan lagi. Na-Mi menemukan Chun-Hwa sedang berjuang melawan penyakit kronis dan mencoba mempertemukan anggota lainnya yang sudah menghilang sejak mereka lulus SMA. Tidak mudah, anggota lainnya sudah berpencar bahkan tidak ditemukan jejaknya. Kisah persahabatan ini mencoba mengulang kembali saat-saat awal pertemuan mereka, ketika Na-Mi baru pindah ke Seoul. Na-Mi yang awalnya minder, ia merasa diterima oleh Chun-Hwa sang ketua geng sampai akhirnya menjadi bagian dari anggota Sunny. Ada persaingan dengan geng lain yang membuat kelimanya terlibat pertengkaran yang mendebarkan tetapi juga memperkuat ikatan mereka. Belum lagi persaingan dalam percintaan yang tak diduga, menyisakan patah hati yang ternyata masih terngiang sampai mereka dewasa. Geng Sunny bagi Na- Mi, Chun Hwa, Jang-Mi, Jin-Hee, Bok-Hee, Su-Ji dan Geum Mok menggambarkan haru biru masa SMA, getirnya cinta pertama, sampai kenakalan masa remaja yang membuat memori tersendiri.

 

film korea sunny, film bebas

 

Kisah persahabatan remaja memang jadi cerita yang universal untuk diterjemahkan ke berbagai lini, termasuk film adaptasi. Romantisme reuni dengan sahabat lama juga sukses mengembalikan nostalgia untuk lintas generasi. Menonton Sunny artinya ikut menikmati tren fesyen tahun 80an yang serba berwarna dengan sentuhan musik era 80-an. Bukan hanya nostalgia zaman keemasan tren 80an, tetapi Viuers juga diperkenalkan kultur Korea di era tersebut. Potongan rambut yang khas dan juga remaja-remaja yang pada masanya ikut mengidolakan bintang Amerika juga mewarnai sepanjang film. Rasanya ingin ikut reuni bareng geng Sunnya ya Viuers?

 

Film Sunny ini yang sudah diadaptasi ke beberapa negara ini merupakan salah satu film terlaris yang sukses menembus 5 juta penonton di Korea Selatan. Adaptasinya juga melanglang buana di seluruh dunia. Di Hongkong, adaptasi serial televisi terinspirasi dari Sunny meskipun bukan adaptasi resmi. Adaptasi resmi dirilis dengan judul Go Go Sisters tahun 2018 di Vietnam dan sukses menembus hampir 500.000 penonton di akhir pekan perdananya. Di Jepang, Sunny: Strong Mind Strong Love juga dirilis di tahun yang sama. Viuers juga bisa bersiap-siap menikmati adaptasi versi film Indonesia yang akan rilis Oktober 2019 mendatang, dengan judul Bebas. Tonton dulu versi orisinil Sunny di gawai Viuers dan siap-siap rindu untuk reunian dengan sahabat SMA!

 

By |2019-10-01T05:37:10+07:00September 27th, 2019|Highlight VIU Shows, Monthly Programs|0 Comments

Leave A Comment