Kashta : Variety Show Memasak Ala Timur Tengah

Bosan dengan menu buka puasa dan sahur yang itu-itu saja di bulan Ramadhan ini? Coba sekali-sekali memasak makanan ala Timur Tengah dengan mendapatkan inspirasinya dari sebuah serial variety show dari Mesir yang berjudul Kashta.

 

Kashta dibawakan oleh Rakan Bo Khalid dan disutradarai oleh Ali Salem. Dalam setiap episodenya, Rakan tak hanya menunjukkan cara memasak menu-menu Timur Tengah yang lezat, tetapi juga mengajak bintang tamu untuk berbincang-bincang dengannya mengenai suatu topik.

 

Kashta Menyajikan Variasi Masakan Timur Tengah

 

Bila kita ditanya mengenai makanan Timur Tengah, biasanya teringat oleh kita adalah buah kurma, nasi kebuli dan kebab. Namun di variety show Kashta ini, ada berbagai menu Timur Tengah yang variatif. Mulai dari bubur ala Timur Tengah yang bernama saleeq sampai dengan maasoob dengan krim.

 

Saleeq misalnya, merupakan menu traditional Timur Tengah yang menyerupai bubur dan paling enak disantap saat musim dingin. Mirip dengan bubur ayam, untuk memasak saleeq diperlukan ayam potong, beras, susu hangat, lada putih, bawang putih, kayu manis, minyak cengkeh, damar (mastic), dan garam secukupnya.

 

Cara membuatnya juga mudah. Potongan ayam direbus, lalu dibumbui dengan bawang putih,garam, merica, dan oregano sebelum dimasukkan ke dalam oven bersuhu 350F selama 20 menit. Lalu masak nasi dengan api sedang dan masukkan4 cangkir kaldu ayam. Selanjutnya, masukkan minyak cengkeh, namun jika tidak ada bisa menggunakan3 siung cengkeh.

 

kashta episode 14

 

Dalam variety show Kashta ini juga, Rakan memperagakan cara memasak maasoob. Maasoob mirip dengan dessert atau makanan penutup, namun bukan dessert. Rasanya manis, karena mengandung roti, kurma, pisang, krim, madu, dan keju.

 

Jenis makanan ini mudah dibuat. Pertama, potong roti khusus menjadi langkah kecil dan pisang juga. Kedua, tumbuk roti, kurma, dan pisang bersama. Setelah itu, kita bisa menambahkan krim dan madu di atasnya.

 

Namun hati-hati bagi yang sedang diet, karena makanan ini membuat badan jadi gemuk. Satu hidangan cukup untuk tiga orang. Hanya dengan makan tiga sendok sudah terasa kenyang. Makanan ini paling pas untuk buka puasa.

 

Tertarik untuk mencoba? Langsung saja nonton streaming Kashta dengan subtitle Indonesia di VIU.

By |2019-05-15T09:58:39+07:00May 9th, 2019|Lifestyle|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment