Man in Love

Nama aktor Hwang Jung Min mungkin tidak terlalu akrab bagi para penonton drama Korea. Pasalnya, aktor veteran ini memang lebih banyak bermain film ketimbang drama. Diketahui Jung Min baru dua kali membintangi drama TV, yang salah satunya berjudul The Accidental Couple. Sebaliknya, di dunia layar lebar, ahjussi satu ini terbilang sangat aktif. Rata-rata ia bermain tiga sampai empat film per tahun, dengan banyak di antaranya berhasil menembus box office. Salah satu film Jung Min yang terkenal tentunya adalah The Battleship Island yang rilis tahun lalu. Chemistry-nya bersama aktris cilik Kim Su An dalam film ini sukses membuat penonton trenyuh.

Sebelum berperan sebagai Lee Gang Ok yang oportunis di film The Battleship Island, pada tahun 2014 Jung Min membintangi film bergenre melodrama berjudul Man in Love. Ia beradu akting dengan aktris berwajah sendu Han Hye Jin yang justru lebih banyak bermain drama ketimbang film. Saat ini Hye Jin sedang membintangi drama Hold Me Tight, yang menjadi drama pertamanya setelah 5 tahun hiatus.

Dalam film Man in Love, Hwang Jung Min berperan sebagai Han Tae Il, seorang penagih hutang berumur 40 tahun dengan selera berpakaian yang buruk. Dalam menjalankan pekerjaanya, Tae Il tidak segan-segan mengintimidasi orang yang akan ia tagih dengan cara-cara gila. Karena kelihaiannya tersebut, ia menjadi favorit Doo Chil (diperankan oleh Jung Man Sik), teman sekaligus bosnya.

Suatu hari Doo Chul menugasi Tae Il untuk menyelesaikan kasus hutang seorang pria tua. Namun rupanya pria yang dimaksud sedang terbaring koma di rumah sakit. Pria tua ini merupakan ayah dari seorang pegawai bank bernama Joo Ho Jung (diperankan oleh Han Hye Jin). Dengan cara menagih yang cenderung brutal, Tae Il dan anak buahnya akhirnya berhasil memaksa Ho Jung menandatangani kontrak hutang dengan bunga yang sangat tinggi.

Siapa sangka pertemuan miris tersebut sangat membekas untuk Tae Il. Ini kali pertama ia merasakan sesuatu terhadap wanita. Namun bukannya mendekati Ho Jung dengan cara yang romantis, Tae Il justru menawari Ho Jung untuk menjual salah satu ginjalnya agar dapat melunasi hutang. Cara ini pun seketika membuat Ho Jung menjadi murka.


Karena tidak juga mampu melepaskan bayangan Ho Jung dari pikirannya, Tae Il mencoba cara lain. Ia meminta Doo Chil untuk memegang kasus Ho Jung sebagai bonus liburan. Di depan Ho Jung, Tae Il menyodorkan kontrak baru yang dibuatnya sendiri. Kontrak tersebut terdiri dari kotak-kotak kecil yang akan diwarnai satu kotak per hari. Jika semua kotak sudah terwarnai penuh, Tae Il berjanji akan menyerahkan kontrak hutang yang asli kepada Ho Jung, alias hutangnya dianggap lunas. Syaratnya Ho Jung harus mau menemani Tae Il jalan-jalan, makan dan minum seperti layaknya orang berpacaran. Karena tidak melihat cara lain untuk melunasi hutang, Ho Jung pun akhirnya mau menerima syarat dari Tae Il.

Ho Jung awalnya bersikap acuh kepada Tae Il. Namun lama-kelamaan ia merasa tersentuh juga. Apalagi saat Tae Il membantu acara pemakaman ayahnya. Meski awalnya hanya terikat kontrak, Tae Il dan Ho Jung akhirnya benar-benar saling menyukai. Bersama Ho Jung, Tae Il yang dulunya preman berniat untuk memperbaiki hidupnya. Keduanya sepakat untuk memulai hidup baru dengan membuka usaha restoran ayam bersama lalu membentuk sebuah keluarga. Namun niat baik ini tidak berjalan mulus. Tae Il yang ingin membahagiakan Ho Jung justru lagi-lagi terlibat tindakan kriminal yang membuatnya dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Selain itu Tae Il juga mengetahui dirinya digerogoti penyakit mematikan.

Film Man in Love tidak hanya menyoroti hubungan antara pria dan wanita. Dalam film ini kita juga akan menyaksikan kisah menyentuh tentang hubungan ayah, anak dan saudara kandung. Dengan akting ekspresif kedua pemeran utamanya, film Man in Love sangat sayang untuk dilewatkan. Bagaimana nasib Tae Il setelah keluar dari penjara? Mampukah ia memperbaiki hubungannya dengan Ho Jung? Bagaimana pula dengan penyakit ganas yang dideritanya? Saat ini film Man in Love sudah tersedia secara eksklusif di VIU. Buat kamu yang ingin nonton film ini, jangan lupa sediakan tisu ya. Karena menuju ending, film ini bakal bikin kamu banjir air mata.

Baca juga:
– Sinopsis The Battleship Island
– Sinopsis Hold Me Tight

By |2019-10-24T18:24:55+07:00April 29th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment