Office Look untuk Tiga Pribadi Berbeda di Serial Search: WWW

Sudah banyak serial KDrama yang menceritakan dunia kerja atau perkantoran sebagai latar ceritanya. Ada She Was Pretty, What’s Wrong with Secretary Kim, dan yang terbaru adalah Search WWW.

 

Drama romantis Search: WWW mengisahkan Bae Ta Mi (diperankan oleh Im Soo Jung) yang bekerja sebagai direktur strategi layanan di perusahaan web portal terbesar, Unicon. Ta Mi adalah perempuan berusia 30-an yang cerdas, kompetitif, dan pekerja keras. Ia bertemu Park Mo Gun (diperankan oleh Jang Ki Young), komposer berbakat yang membuat musik untuk game. Park Mo Gun jatuh cinta pada Ta Mi. Karena kesalahan yang dibuat pimpinan Unicon, yaitu Song Ga Gyeong (diperankan oleh Jeon Hye Jin), Ta Mi menjadi kambing hitam dan dipecat. Ia pindah ke perusahaan kompetitor, Barro, dan bertemu dengan Cha Hyeon atau Scarlet (diperankan oleh Lee Da Hee), rekan kerja yang bersaing dengannya. Tak hanya pekerjaan dan percintaan, cerita semakin seru dan rumit dengan apa yang terjadi di masa lalu antara Ta Mi, Cha Hyeon yang mencintai Seol Ji Hwan (diperankan Lee Jae Wook yang juga membintangi Extraordinary You) , dan Ga Gyeong.

 

Salah satu unsur yang menarik dari serial drama Korea adalah fashion atau gaya busana yang dipakai tokoh-tokoh di dalamnya. Khusus untuk Search: WWW, gaya berpakaian yang ditampilkan sangat erat dengan budaya perusahaan dalam cerita, yaitu web portal company, dengan karakter dari masing-masing tokoh. Office look yang dihadirkan tercermin dari tiga tokoh utama perempuan di serial ini, yaitu Bae Ta Mi, Cha Hyeon, dan Ga Gyeong.

 

Office Look ala Bae Ta Mi

 

Bae Ta Mi office look search www viu

 

Sosok Bae Ta Mi digambarkan sebagai perempuan matang yang tampilannya modern dan chic. Perusahaan tempatnya bekerja, Unicon memiliki budaya perusahaan yang kaku, serius, dan menempatkan posisi dan senioritas sebagai salah satu hal yang penting dalam menentukan hubungan dan gaya komunikasi antar karyawannya.

 

Gaya berpakaian Bae Ta Mi cukup rapi dan profesional namun tidak terlalu kaku. Jas atau jaket akan dipadukan dengan kemeja, blouse, atau atasan berbahan lembut. Syal menjadi salah satu aksesoris yang disukainya. Ta Mi mengenakan perhiasan dengan desain simpel namun terlihat sangat mewah. Ta Mi juga menyukai warna, baik yang berani dan yang lembut. Saat pindah ke kantor saingannya, Barro, office look Ta Mi semakin lebih kasual dan colorful karena budaya perusahaan Barro jauh lebih santai dan fleksibel. Di hari pertamanya di Barro, Ta Mi memakai setelan blazer dan celana palazzo berwarna merah, lengkap dengan lipstik berwarna senada.

 

Office Look ala Cha Hyeon

 

cha hyun office look search www

 

Dari awal, sosok Cha Hyeon ditampilkan sebagai perempuan dengan selera fashion yang lebih modis dan trendi. Bekerja di Barro dengan budaya perusahaan yang lebih terbuka, modern, dan bebas, membuat semua orang tampak lebih rileks dan menikmati saat-saat bekerja di kantor. Office look ala Cha Hyeon pun demikian, lebih bervariasi dan lebih berwarna. Tak pernah ada kata netral dalam kamus gaya Cha Hyeon. Ia akan memilih pakaian dengan unsur motif, permainan aksen, dan jarang memilih warna polos. Kalaupun polos, dia akan tampil dalam warna terang, seperti fuchsia. Satu hal lagi, Cha Hyeon sangat menyukai aksesori, seperti anting dengan bentuk atau ukuran besar dan hairpieces, seperti topi baret.

 

Office Look ala Ga Kyung

 

song ka kyung fashion search www viu

 

Dinamika dan tanggung jawab pekerjaan ditambah lagi kehidupan pribadinya yang tidak bahagia, membuat sosok Ga Gyeong terlihat dingin, tidak ramah, dan jarang tersenyum. Ga Gyeong seringkali harus mengambil keputusan atau kebijakan perusahaan atas desakan sang ibu mertua yang merupakan pimpinan Unicon tempatnya bekerja. Office look ala Ga Kyung begitu rapi dan sangat formal. Pilihan warna pakaian Ga Gyeong cenderung gelap, earthy tone, atau soft colors, seperti orange dan lilac. Aksesori Ga Gyeong terlihat minimalis namun sangat mewah. Tidak terlalu bermain bentuk, motif, dan aksen, signature style Ga Gyeong lebih kepada kombinasi jas, blazer, blouse, dan celana, ditambah anting-anting yang cantik.

 

Ketiga office look di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu coba. Kamu bisa memilih dan menyesuaikan tampilan mana yang pas dengan kepribadian dan suasana kantormu. Untuk referensi office look lain bisa kamu lihat di serial Search: WWW, She Was Pretty, atau Whats Wrong with Secretary Kim di VIU. Pastikan juga kamu sudah download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja.

 

By |2019-11-28T18:09:46+07:00July 23rd, 2019|Fashion, Lifestyle Monthly Program, Monthly Programs|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment