Inspirasi Gaya Formal dan Keren Ala Park Seo Joon

Aktor tampan Park Seo Joon terlihat sleek and stylish di hampir semua K-drama populer. Kamu tentu sudah menonton serial berjudul Whats Wrong with Secretary Kim, She Was Pretty, atau Fight for My Way di VIU, kan?

 

Salah satu pemain dalam drama tadi adalah aktor tampan Park Seo Joon. Pria kelahiran 16 Desember 1988 ini namanya tengah melambung lewat peran-perannya di layar lebar dan drama televisi. Di tahun 2019 ini, Park Seo Joon terlibat dalam film Korea fenomenal berjudul Parasite yang terpilih meraih Palme dOr di Festival Film Cannes ke-72. Meski hanya tampil sebagai cameo, kemunculan Park Seo Joon di film arahan sutradara Bong Joon Ho ini tetap mencuri perhatian.

 

Salah satu faktor yang juga disukai oleh para penggemar Kdrama dari Park Seo Joon adalah bagaimana penampilan atau gaya busananya di layar kaca. Meski sangat ditentukan oleh karakter tokoh yang diperankannya, gaya berpakaian Park Seo Joon di serial drama seringkali menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. Dari beberapa serial drama, ada dua judul yang membuat gaya Park Seo Joon sering menjadi sorotan dan buah bibir. Dua serial drama itu adalah She Was Pretty (2015) dan Whats Wrong with Secretary Kim (2018). Benang merah dari gaya Park Seo Joon di kedua drama itu adalah tampilan profesional dengan sedikit perbedaan.

 

Dalam serial She Was Pretty, Park Seo Joon berperan sebagai Ji Sung Joon, seorang Wakil Kepala Editor di sebuah majalah mode ternama The Most, yang tidak sadar kalau salah satu anak buahnya adalah sahabat masa kecil yang ia suka. Sementara dalam serial What Wrong with Secretary Kim, ia berperan sebagai Lee Young Joon, seorang Wakil Pimpinan atau Vice President dari sebuah perusahaan. Meski kedua peran tersebut menggambarkan seorang pria sukses, tapi ada perbedaan dalam tampilan pakaiannya. Seperti apa? Intip di sini yuk, Viuers!

 

The Dapper Style

 

park seo joon dapper look viu

 

Tokoh Sung Joon yang berprofesi sebagai Wakil Kepala Editor di salah satu majalah fashion ternama The Most, digambarkan memiliki gaya berpakaian yang rapi dan berkelas. Meski tidak melulu harus tailored suits, Park Seo Joon atau sosok Sung Joon ini selalu tampil formal dengan elemen-elemen khas ala dapper style. Elemen atau fashion items wajib dari penampilan Sung Joon adalah turtleneck shirt, kemeja, jas, mantel, dan blazer berpotongan pas di tubuh. Selain pakaian, aksesoris yang melengkapi dapper style ini juga meliputi sepatu loafer berbahan kulit berkualitas, tas kerja dalam model yang klasik dan maskulin, juga syal sebagai aksen di leher. Dari sekian banyak penampilan tokoh Sung Joon di serial She Was Pretty, ada satu yang sedikit berbeda. Di episode 10, Sung Joon tampil sangat keren saat kerah kemeja polkadotnya dilipat ke arah dalam sweatshirt krem di balik jas abu-abunya. What a nice touch!

 

The Formal Elegant Style

 

park seo joon elegan look parasite movie sub indo viu

 

Dalam serial What’s Wrong with Secretary Kim, Park Seo Joon sebagai Lee Young Joon tampil sangat profesional dan elegan. Jika di serial She Was Pretty, pakaian Park Seo Joon masih sedikit kasual dengan sentuhan sweater dan scarf, maka di serial ini tampilannya lebih formal. Three pieces suits menjadi signature style Park Seo Joon di drama komedi romantis ini. Kemeja, vest, jas yang pas di tubuh membuat gaya Park Seo Joon terlihat sangat elegan dan classy. Warna-warna pakaiannya juga dipilih dalam tone gelap untuk memberikan kesan kaku dan serius. Tapi sesekali, peran Lee Young Joon ini juga mengenakan pakaian berwarna cerah terutama jika latarnya ada di musim yang hangat.

 

Sama dengan potongan turtleneck di drama She Was Pretty, di serial ini Park Seo Joon juga terlihat banyak memakai kemeja kerah tinggi. Selain karena leher yang jenjang, model atasan berkerah dipilih untuk memperkuat unsur maskulin si tokoh. Untuk tampilan kasual, pakaian yang minimalis dan rapi dipilih agar sosok Lee Young Joon tetap pada karakternya.

 

Gimana, keren kan, Viuers? Pantau terus gaya keren Park Seo Joon di film dan serial drama yang ada di VIU. Langsung saja nonton streaming She Was Pretty dan Whats Wrong with Secretary Kim dengan subtitle Indonesia hanya di VIU. Pastikan juga kamu sudah download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja.

 

 

By |2019-08-16T11:34:33+07:00July 23rd, 2019|Fashion, Lifestyle Monthly Program, Monthly Programs|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment