Angels in White

Drama Jepang atau dorama terkenal dengan jumlah episodenya yang sedikit. Hal ini tentunya menjadikan dorama sebagai tontonan praktis dan fokus, namun tetap menghibur. Selain itu, dorama terkenal akan tema-tema kehidupan yang sarat akan pesan moral. Salah satu dorama yang layak disaksikan adalah Angels in White yang diadaptasi dari novel berjudul Itsumademo Shiroi Hane karya Yoko Fujioka. Dorama ini adalah persembahan terbaru Fuji TV yang tayang sejak tanggal 7 April 2018 sebanyak 8 episode.

 

Angels in White atau juga dikenal dengan judul Forever and Ever White Wing berkisah tentang Rumi Kizaki (diperankan oleh Yua Shinkawa) yang gagal masuk universitas nasional. Atas dorongan ibunya, Kizaki akhirnya mendaftar di Sekolah Keperawatan Universitas Medis Keirin. Meski tampak mudah mencerna semua pelajaran yang diberikan, Kizaki sama sekali tidak mau menjadi perawat. Ia bertekad akan mengulang ujian universitas nasional tahun depan. Sekolah keperawatan baginya hanya sarana pengisi waktu.


Di sekolah keperawatan, Kizaki bertemu dengan orang-orang yang justru sangat ingin menjadi perawat. Mereka adalah Yamada Chinatsu (diperankan oleh Sairi Itoh) yang lambat dalam memahami pelajaran namun sangat bersemangat ingin menjadi perawat, Noriko Saeki (diperankan oleh Miki Sakai), seorang ibu rumah tangga dua anak yang kesulitan membagi waktu antara sekolah dan keluarga, serta Fujika Touno (diperankan oleh Honami Sato), seorang perempuan cantik yang memiliki affair dengan dokter.

 

Suatu hari Kizaki menghadiri kencan buta bersama Chinatsu. Dalam acara itu hadir pula teman masa kecil Chinatsu yaitu Hino Shunya (diperankan oleh Toshiki Seto). Namun Kizaki justru kesal dengan ulah teman-teman Chinatsu yang pura-pura memuji Chinatsu karena bersedia menjadi perawat. Teman-teman Chinatsu mengolok gadis itu dengan mengatakan dirinya hebat dan baik hati, padahal mengetahui pekerjaan perawat rentan tertular penyakit dari pasien dan harus mengurusi pekerjaan yang kotor-kotor.

 

Kizaki yang tidak tahan mendengar hal itu langsung menyanggah, “Itu tidak hebat sama sekali. Meski aku belajar di sekolah keperawatan, aku tidak mau mengorbankan diriku sama sekali. Aku masuk sekolah keperawatan hanya karena aku gagal masuk universitas nasional. Aku pun tidak mau melakukan hal berbahaya dan kotor seperti ini. Tapi aku akan melakukannya karena itu pekerjaanku. Kamu bukan tidak bisa, tapi tidak mau. Bukankah kamu meremehkan pekerjaan ini dengan berkata itu luar biasa?”

 

Saat seorang pengajar di sekolah keperawatan menegur Saeki yang kerepotan menyeimbangkan sekolah dan keluarga, Kizaki juga lantang bersuara. Kizaki berkata apa salahnya dengan usaha keras seseorang untuk mencapai sesuatu? Seperti dirinya yang belum menyerah untuk masuk universitas nasional, Saeki dan teman-teman lainnya di sekolah keperawatan juga berhak mengusahakan mimpi mereka masing-masing meski sangat sulit.


Selain bercerita tentang lika-liku kehidupan Kizaki selama menjalani sekolah keperawatan, dorama Angels in White juga menyisipkan kisah cinta Kizaki dengan cinta pertamanya. Akankah Kizaki berhasil meraih kebahagiaan bersama cinta pertamanya itu? Dan akankah ia meninggalkan sekolah keperawatan demi masuk ke universitas nasional? Yuk, temukan jawabannya dalam drama yang sangat menginspirasi ini hanya di Viu.

By |2019-08-16T11:32:36+07:00July 25th, 2019|News|0 Comments

Leave A Comment