Sinopsis Film Parasite (2019)

Parasite, film Korea yang mencetak sejarah sebagai film asing yang masuk nominasi film terbaik dalam ajang penghargaan Oscar atau Academy Awards ke-92 ini akan segera ditayangkan di Viu mulai pertengahan Februari 2020.

 

Parasite berhasil menyabet begitu banyak penghargaan termasuk Palme DOr dari Festival Film Cannes. Tak hanya itu, di Korea Selatan, film yang disutradarai oleh Bong Joon-Ho ini berhasil menjadi film box office dengan 10 juta penonton.

 

Parasite yang merupakan film bergenre dark-comedy ini berkisah tentang keluarga Kim yang miskin dan menjadi parasit dalam kehidupan majikannya yang kaya raya. Bagaimana sinopsis Parasite selengkapnya? SeSimak sinopsis film Korea Parasite di bawah ini.

 

Sinopsis Film Parasite

 

 

 

Keluarga Kim, yang terdiri dari ayah Kim Ki-taek (diperankan Song Kang-ho), ibu Chung-sook (diperankan Jang Hye-jin), putra Ki-woo (diperankan Choi Woo-shik), dan putrinya Ki-jeong (diperankan Park So-Dam), tinggal di sebuah apartemen semi-basement kecil. Mereka bertahan hidup dengan pekerjaan sementara dan gaji rendah.

 

Hingga suatu waktu, teman Ki-woo, Min-hyuk (diperankan Park Seo-joon) yang bersiap untuk belajar di luar negeri, memberi hadiah kepada keluarga Kim dengan batu cendekiawan yang konon bisa memberi mereka kekayaan. Min-hyuk menyarankan bahwa Ki-woo berpose sebagai seorang mahasiswa untuk mengambil alih pekerjaannya sebagai guru bahasa Inggris untuk putri remaja keluarga Park yang kaya, yakni Park Da-hye (diperankan Jung Ji-so).

 

Setelah Ki-woo dipekerjakan, anggota Kim lainnya secara berturut-turut berpose sebagai pekerja terampil yang hebat. Mereka menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya dan tidak mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka adalah satu keluarga. Mereka pun melebur dalam kehidupan keluarga Park.

 

Ki-woo pun memulai hubungan romantis dengan Da-hye. Sementara itu, Ki-jeong yang berperan sebagai ahli terapi seni dan disewa untuk mengajar putra keluarga Park, Da-song (diperankan Jung Hyun-joon). Sedangkan, Ki-taek dipekerjakan sebagai sopir setelah sopir Mr. Park Dong-ik (diperankan Lee Sun-kyun) dipecat karena difitnah oleh Ki-jeong yang mengatakan bahwa supirnya tersebut berhubungan seks di dalam mobil. Sebagai seorang sopir, ia cukup kompeten namun bau badannya sangat mengganggu Mr. Park. Anggota keluarga Kim lainnya, Chung-sook dipekerjakan untuk menggantikan asisten rumah tangga, Moon-gwang (diperankan Lee Jung-eun), setelah anggota keluarga Kims mengeksploitasi alerginya terhadap buah persik dan mengklaimnya menderita TBC.

 

Suatu hari ketika keluarga Park pergi untuk berkemah, keluarga Kims berpesta di rumah besar keluarga Kim sambil menikmati kemewahannya. Tanpa disangka malam itu, Moon-gwang kembali ke rumah untuk mengambil sesuatu yang ketinggalan di ruang bawah tanah. Ketika ia membuka bunker rahasia, baru diketahui jika suaminya, Geun-sae (diperankan Park Myung-hoon) telah bersembunyi di sana selama bertahun-tahun untuk menghindari rentenir. Selama ini Geun-sae sering dikira oleh keluarga Park sebagai hantu yang tinggal di bawah tanah dan membuat anak Mr. Park, Da-lagu merasa trauma setelah melihatnya.Tak lama setelah kejadian itu, Moon-gwang akhirnya mengetahui bahwa orang-orang yang bekerja di keluarga Park adalah satu keluarga dan ia pun mengancam akan memberitahu keluarga Park.

 

Suatu hari Ny. Park mengadakan pesta ulang tahun untuk Da-song dan mengundang stafnya. Geun-sae yang mendekam bunker berhasil lolos dari ruang bawah tanah setelah menyerang Ki-woo dan mengacaukan pesta Ny. Park dengan perkelahian melawan anggota Kim lainnya. Terjadilah pergulatan hidup dan mati di antara keluarga Kim, Geun-sae dan keluarga Park. Berhasilkah keluarga Park bertahan hidup? Pastikan kamu nonton streaming atau download Parasite sub Indo di Viu ya untuk mengetahui jawabannya mulai 15 Februari 2020.

 

Pemain Parasite

 

Berikut ini adalah para pemain Parasite:

 

  • Song Kang-ho sebagai Kim Gi-taek
  • Jang Hye-jin sebagai Kim Chung-suk, istri Gi-taek
  • Choi Woo-shil sebagai Kim Gi-u, putra Gi-taek
  • Park So-dam sebagai Kim Gi-jung, putri Gi-taek
  • Lee Sun-kyun sebagai Park Dong-ik / Nathan Park
  • Cho Yeo-jeong sebagai Choi Yeon-gyo, istri Dong-ik
  • Hyun Seung-min sebagai Park Da-hye, putri Dong-ik
  • Jung Hyeon-jun sebagai Park Da-song, putra Dong-ik
  • Lee Jung-eun sebagai Guk Mun-gwang, asisten rumah tangga keluarga Park
  • Park Myung-hoon sebagai Geun-se, suami Mun-gwang
  • Park Seo-joon sebagai teman Gi-u dan mantan guru les privat keluarga Park

 

Nonton Streaming / Download Parasite Sub Indo di Viu

 

Penasaran mengapa film Parasite menyabet begitu banyak penghargaan? Nantikan penayangannya di Viu pada pertengahan Februari 2020 lengkap dengan subtitle Indonesia dan Inggris. Pastikan kamu nonton streaming atau download Parasite sub Indo hanya di Viu.

 

Aktifkan juga Viu Premium kamu agar bisa nonton streaming dan download film sepuasnya.

 

Pastikan juga kamu sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, variety show Korea, dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

 

Yuk nonton film Parasite sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang
By |2020-02-16T00:07:41+07:00January 24th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment