5 Alasan Wajib Nonton Good Doctor

 

 

Drama Good Doctor merupakan drama Korea yang sudah di-remake ke dalam versi Amerika, juga versi Jepang karena jalan ceritanya yang bagus. Walaupun rating acara ini sangat tinggi di Korea Selatan, pamornya tidak begitu menggaung dibandingkan drama korea lain seperti Reply 1988.

 

Drama Korea Good Doctor mengisahkan seorang pria bernama Park Shi On, yang merupakan seorang dokter dengan autistic savant disorder yang memiliki mentalitas anak berusia 10 tahun. Dia mengatasi bias dan diskriminasi oleh masyarakat dan rekan kerja dan menjadi dokter anak dengan memanfaatkan kemampuannya yang luar biasa dari penyakitnya.

 

 

5 Alasan Wajib Nonton Good Doctor

 

 

1. Isu Sosial yang Menarik

 

Serial ini bercerita tentang Shi On, seorang pria pengidap autisme yang memiliki kejeniusan dalam ilmu medis. Dari premis itu saja, kita sudah bisa merasakan berbagai konflik yang akan muncul.

 

Isu tersebut sebenarnya sering diperbincangkan ketika kita membicarakan tentang pemberdayaan para difabel. Nah, serial ini membahas isu tersebut dengan jujur dan seru tanpa menutup realita-realita yang benar-benar dihadapi oleh para pengidap autisme di dalam masyarakat.

 

Akhirnya, penonton dibawa ke dalam perjalanan untuk mencoba memahami lebih dekat orang-orang pengidap autisme yang perspektifnya dalam memandang dunia sedikit berbeda.

 

 

2. Memahami Arti Kata Toleransi

 

Dalam membahas isu orang-orang berkebutuhan khusus, tidak sedikit acara yang membahasnya dengan mendewa-dewakan atau mengangkat orang-orang itu menjadi orang suci yang tak bersalah. Itu bukanlah toleransi, melainkan rasa iba.

 

Di dalam Good Doctor, semua orang diurus sesuai dengan porsinya masing-masing. Jika Shi On salah, maka ia salah. Akhirnya, tidak sedikit adegan di mana Shi On dimarahi atau dibenci karena alasan yang logis. Alhasil, tokoh difabel ini dibawa sejajar dengan manusia lainnya, hingga penceritaannya terasa jauh lebih manusiawi. Tentu dengan toleransi yang tepat pada porsinya.

 

 

3. Akting Joo Won yang Luar Biasa

 

Joo Won berperan sebagai tokoh utama Shi On. Di dalam serial ini, kemampuan aktingnya terbukti sangat tinggi ketika menampilkan tokoh Shi On yang mengidap autisme.

 

Setiap gerak-geriknya begitu mudah dipercaya dan mengalir begitu saja. Kita juga bisa melihat karakteristik pengidap autisme yang ditampilkan Joo Won dengan begitu jujur, sehingga kita tidak bisa membedakan yang mana akting dan yang mana yang bukan.

 

 

4. Suspens Tinggi

 

Tidak ada episode yang tidak membuat anda gregetan. Kisah ini tidak hanya bercerita tentang perjuangan Shi On menghadapi dunia yang begitu hostil terhadap dirinya.

 

Serial ini juga menceritakan dinamika politik di dalam rumah sakit, dinamika cinta antar rekan kerja, juga dilema moral saat menghadapi kondisi-kondisi di rumah sakit.

 

Selain itu, kasus yang dihadirkan tidak jarang membahas tentang penyakit-penyakit yang cukup aneh dan jarang diekspos. Seperti di satu episode ada seorang pasien yang bertingkah seperti anak serigala.

 

 

5. Kemanusiaan

 

Melanjutkan dari toleransi tadi, semua tokoh di dalam serial ini dianggap seperti manusia pada umumnya. Garis antara jahat dan baik tidaklah tegas. Tindakan baik bisa saja menghasilkan dampak negatif, dan tindakan jahat bisa saja menghasilkan dampak yang baik.

 

Dilema moral ini membuat tokoh-tokoh di dalam serial ini semakin relatable, juga menekan suspens serial ini menjadi lebih tinggi dibanding drama-drama tipikal lainnya. Kehangatan juga bisa saja hadir di tempat yang tidak disangka-sangka.

 

Selain lima poin di atas, masih banyak alasan-alasan kalian untuk menonton acara ini! Sebagai pencinta drama korea, yang belum menonton coba dulu deh ditonton! Saya jamin akan terpikat setelah menonton satu episodenya saja.

 

Sebelum nonton drama Korea super seru ini, yuk simak official trailernya!

 

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=LdNaQayNRTs[/embedyt]

 

 

Nonton Streaming / Download Good Doctor Sub Indo di Viu

 

Drama Good Doctor sudah kamu bisa saksikan di Viu untuk mengkuti keseruan kisah seru dari Park Shi On. Nonton streaming atau download Good Doctor sub Indo di Viu sekarang!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap dan streaming film dari mana saja, kapan saja.

 

 

Yuk nonton Good Doctor sub Indo di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2020-10-15T22:44:31+07:00October 19th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment