Artis Korea Yang Tengah Menjalani Wajib Militer

Setelah membahas mengenai para Artis Korea yang Akan Menjalani Wajib Militer di Tahun 2018, sekarang kita lihat yuks siapa aja sih artis drama Korea yang saat ini tengah menjalani wajib militer?

 

6 Artis Korea yang Sedang Wamil

 

Berikut ini 6 artis Korea yang sedang melakukan wajib militer.

 

1. TOP “Bigbang”

Rapper dan anggota tertua Bigbang, Top, mulai melaksanakan tugas wajib militernya pada tanggal 9 Febuari 2017 lalu. Awalnya ia masuk kedalam divisi kepolisian, namun karena kasus penggunaan ganja yang dilakukannya sebelum dirinya wamil, membuatnya dipecat dari divisi kepolisian sekaligus dikeluarkan dari wajib militer. Sempat depresi bahkan melakukan upaya bunuh diri, kini aktor yang ikut membintangi Iris bersama Lee Byung Hun ini kembali menjalani wajib militernya. Sayangnya, ia harus mengulang kembali masa wamilnya selama dua tahun mendatang dan tidak lagi bertugas di kepolisian melainkan sebagai petugas pelayanan publik yang ditugaskan di kantor Yongsan, Seoul.

 

2. Lee Min Ho


Aktor tampan yang merupakan mantan kekasih Suzy “Miss A” ini, awalnya sempat tak diwajibkan menjalani wajib militer dikarenakan cedera yang dialaminya setelah kecelakaan mobil bersama dengan aktor Jung Il Woo di tahun 2006 lalu, bahkan mereka berdua harus menjalani perawatan yang cukup lama di rumah sakit. Ditambah lagi, ia kembali mengalami cedera kaki yang lumayan parah hingga harus menjalani operasi saat menjalani syuting drama City Hunter di tahun 2011 lalu. Namun hal tersebut tidak membuatnya melupakan tanggung jawabnya sebagai warga negara Korea yang baik. Pada tanggal 12 Mei 2017, aktor yang namanya melejit usai membintangi drama Boys Over Flower ini memutuskan menjalani wajib militernya dan kini ia ditugaskan sebagai pekerja sosial di sebuah kantor pemerintahan di daerah Gangnam, Korea Selatan.

 

3. Jo Woon

Walaupun tidak lama setelah menjalani wajib militernya pada 16 Mei 2017 lalu, ia harus menerima kenyataan bahwa hubungannya dengan BoA yang telah dijalani selama kurang lebih satu tahun terakhir harus putus, Aktor yang lebih dulu menyelesaikan dramanya My Sassy Girl sebelum wamil, kini telah menjadi asisten instruktur di batalyon penyerangan yang merupakan bagian dari resimen infanteri ke 23 dari skelton unit tempatnya bertugas.

 

4. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook telah memulai pelatihan wajib militer pada tanggal 14 Agustus 2017 lalu. Saat ini aktor yang membintangi Love in Trouble dan Melting Me Softly bertugas di unit infanteri, yaitu unit tertua dari pasukan Angkatan Darat.

 

Kerennya, aktor yang sempat membuat para kaum hawa terpana dengan body seksi plus absnya saat memerankan agen khusus dalam drama The K2 ini, bahkan mendapatkan penghargaan untuk penampilan terbaik saat pelatihan dasar sebelum ditugaskan ke basenya.

 

5. Taecyon “2PM”

Pada tanggal 4 September 2017 member tertua 2PM, Taecyon, resmi menjalankan wajib militernya. Walaupun ia bisa saja menghindari wajib militer dikarenakan dirinya sudah berstatus warga negara Amerika, rupanya aktor drama Korea yang sempat membintangi drama Save Me sebelum menjalani wajib militernya ini, rela melepaskan status kewarganegaraan Amerika demi rasa cintanya pada Korea. Kini, Taecyeon terdaftar di Provinsi Gyeonggi sebagai tentara aktif. Oh ya, sebelum menjalani tugas sebagai tentara aktif, para member 2PM lainnya Nichkhun, Wooyoung dan Chansung sempat mengunjungi dirinya di camp militer sebagai bentuk dukungan kepada Taec.

 

6. Kim Soo Hyun

 

Aktor yang membintangi My Love From The Star, The Producers, dan film Korea Real ini, juga harus menjalani wajib militer. Namun selepas wajib militernya, sudah ada proyek menanti loh. Kabarnya ia tampil dalam drama Hotel del Luna untuk mendukung rekannya, yaitu IU dan Yeo Jin Goo.

 

Sedih sih karena ditinggal para Oppa keceh ini dari tahun lalu, tapi happy juga kalo inget tahun depan mereka satu persatu bakalan menyelesaikanya wajib militernya. Dan semoga harapan untuk ngeliat body Oppa jadi makin seksih dalam episode drakorindo terbaru terwujud! Aamin yang kenceng. 🙂

 

 

By |2020-04-08T16:33:14+07:00February 17th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment