Be With You

Satu lagi film asal Korea yang diadaptasi berdasarkan novel terkenal Jepang karya Takuji Ichikawa yang pertama kali dipublikasikan pada bulan Februari 2013 silam berjudul “Ima, Ai ni Yukimasu” yakni Be With You. Film ini merupakan hasil remake film versi Jepang yang dirilis pada tahun 2004 dengan judul yang sama. Mengangkat genre family serta romance, diharapkan film ini akan kembali mendulang kesuksesan seperti versi sebelumnya. Be With You versi Korea dirilis pada tanggal 14 Maret 2018 dan berhasil memenangkan 2 perhargaan dalam kategori Best Actress di acara penghargaan 54th Baeksang Arts Award serta 2nd The Seoul Awards 2018.


Bercerita mengenai seorang ayah muda bernama Woo Jin (diperankan oleh So Ji Sub) yang tengah berduka karena kehilangan istinya yang sangat ia cintai. Sebagai ayah yang baik dan sangat perhatian, Woo Jin selalu berusaha untuk melakukan segala hal yang terbaik bagi anak satu-satunya yang ia miliki, Ji Ho (diperankan oleh Kim Ji Hwan). Ji Ho memiliki kepercayaan bahwa suatu hari nanti ibunya yang sudah meninggal akan kembali hidup. Bukan tanpa sebab, hal ini ia percayai karena dirinya pernah membaca sebuah buku dongeng anak-anak yang bercerita mengenai sebuah keluarga penguin. Di dalam buku tersebut, ibu penguin yang menghilang, datang kembali dan menemui anaknya ketika musim hujan datang. Apalagi, buku dongeng tersebut ditulis oleh ibunya sendiri, hingga Ji Ho semakin yakin bahwa suatu hari nanti ibunya akan kembali kepadanya.

 

Satu tahun kemudian, saat memasuki musim hujan, Ji Ho terlihat sangat bersemangat karena seperti yang ia yakini, dirinya akan segera bertemu dengan ibunya. Ji Ho pergi berlari ke sebuah stasiun kereta kecil yang sudah tidak berfungsi lagi, ia berharap ibunya akan datang dan menepati janji kepada dirinya. Melihat Ji Ho yang bersemangat ke stasiun, Woo Jin tidak tahu lagi harus berbuat apa, ia pun tidak sanggup untuk berkata jujur pada Ji Ho bahwa ibunya tidak akan pernah kembali lagi. Woo Jin yang tidak ingin Ji Ho kembali sedih, kemudian memaksa Ji Ho untuk kembali ke rumah. Namun siapa sangka, saat mereka berada di sebuah terowongan rel kereta api, keduanya melihat seorang wanita yang tidak sadarkan diri. Dan saat mereka berdua mendekatinya ternyata wanita tersebut adalah benar istrinya sekaligus ibu dari Ji Ho yang bernama Soo Ah (diperankan oleh Son Ye Jin) .


Melihat sosok ibunya yang kembali, tentu saja Ji Ho merasa sangat bahagia, tetapi tidak dengan Woo Jin. Ia justru merasa takut karena merasa wanita tersebut adalah roh hantu istrinya. Namun demi membahagiakan anaknya, Woo Jin pun membawa wanita tersebut ke rumahnya. Benar saja, banyak hal aneh yang ia temukan pada wanita yang mirip dengan istrinya tersebut. Ia tidak mengingat hal apapun, bahkan status pernikahan serta suami dan anaknya tersebut.

 

Siapakah sosok wanita amnesia yang memiliki kemiripan fisik dengan Soo Ah? Dan apakah ketika musim hujan berakhir, wanita tersebut akan kembali menghilang? Buat kamu pecinta film dengan tema keluarga, Be With You bisa dijadikan alternatif pilihan tontonan kamu disaat musim penghujan sekarang ini. Apalagi kehadiran So Ji Sub sebagai sosok ayah idaman disini, akan mengingatkan kamu dengan sosok Bon ahjussi di serial drama Terius Behind Me yang baru saja merampungkan episode pamungkasnya beberapa waktu lalu. Tapi Jangan lupa siapkan tisu terlebih dahulu sebelum menonton Be With You di Viu yah Viuers!

 

Baca Juga:

By |2019-04-30T12:33:00+07:00November 22nd, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment