Panduan Berlibur Bagi Pecinta Alam, Kota Metropolitan Sampai Traveling Namaste!

Seberapa sering Viuers menikmati pemandangan indah lewat tontonan? Liburan musim panas banyak yang bisa jadi inspirasi dari film-film pilihan Viu ini, siapa tahu mampir ke negara impian bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini. Simak yuk sederet destinasi seru ini!

 

1. Seoul, Korea

 

Negeri dari sederet musisi K-Pop ini bukan sekadar menawarkan budaya pop dan tren kecantikan yang mendunia, Seoul menjanjikan berbagai macam destinasi liburan. Dari adegan Rania (Bunga Citra Lestari) dan Ilhan (Giring Nidji) di film Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea begitu romantis di depan Seoul Tower yang berada di Pegunungan Namsan. Bukan hanya bisa melihat keseleruhan kota Seoul, tetapi lokasi ini identik dengan gembok cinta yang dipercaya bisa mengikat janji setia ketika menuliskan nama dengan pasangan. Lalu suasana musim dingin di Nami Island, lokasi yang sebelumnya populer untuk serial drama Korea, Winter Sonata. Bukan hanya cantik dari salju yang merata, barisan pohon dan kebun botani menambah warna romansa Nami Island.

 

2. Kawah Ijen dan Baluran

 

kawah ijen

 

Di film Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea, bukan hanya eksplorasi kota Seoul saja tetapi juga indahnya suasana di Jawa Timur. Rania bertemu Hyun Geun (Morgan Oey) yang sedang sibuk memotret habibat natural di Baluran. Area ini memang dikenal sebagai Afrika di Jawa dengan berbagai satwa liar dan beragam tumbuhan layaknya miniatur hutan Indonesia. Tak lupa, kecantikan blue fire yang salah satunya ada di Indonesia tergambar apik saat terpantul sinar matahari. Seri film Indonesia Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea ini memang sukses membuat ingin bertualang sendiri atau bersama sahabat demi alam yang ciamik!

 

3. London, Inggris

 

london

 

Salah satu kota yang banyak dihampiri turis adalah London. Kota pusat pemerintahan Kerajaan Inggris ini didatangi hampir 15 juta turis tiap tahunnya. Tentunya kediaman Royal Family, Buckingham Palace wajib jadi destinasi utama sekaligus melihat prosesi pergantian penjaga istana yang super unik. Berlibur ke suatu negara baru artinya kesempatan mengenal budaya baru. The British Museum dan London National Gallery bisa jadi tujuan bagi Viuers pecinta museum. Bagi Viuers yang pertama kalinya menjejakan kaki ke Inggris atau Eropa, mampir ke Picadilly Circus dan Trafalgar Square wajib hukumnya untuk spot foto turis. Sontek perjalanan Lukman (Ricky Harun) mencari kekasih hatinya di London lewat film From London to Bali, ia berkeliling Big Ben, London Eye sampai Westminster Abbey di tengah sibuknya kota London. Kira-kira London menawarkan kota romantis layaknya Paris nggak ya?

 

3. Bali, Indonesia

 

bali

 

Bali is always a good idea! Mungkin kalimat tersebut terasa pas buat Viuers pecinta pantai dan butuh asupan vitamin sea secara rutin. Bukan sekadar pantai yang cantik tetapi sederet wisata budaya bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Bali. Eits, jangan bilang bosan dulu! Meskipun Bali masih berada di kawasan dalam negeri, banyak sekali wisata budaya yang mungkin selama ini luput dari perhatian. Masih dari kisah film From London to Bali, berenang di pantai berpasir putih sama menyenangkannya menjajal belajar membuat canang. Canang sari adalah sesajen dari umat Hindu Bali yang biasa dipakai untuk sembahyang. Canang sari terbuat dari janur sebagai alas, porosan atau daun janur kecil berisi kapur putih, seiring pisang dan tebu, bubuk wangi boreh milik, kue ketan kekiping dan beragam bunga warna-warni. Ingin mencoba meditasi? Bali menawarkan suasana terbaik untuk yoga dan meditasi, siapa sangka setelah berkelana dari London dan Bali Viuers makin menemukan ketenangan dan cinta sejati.

 

4. Melbourne, Australia

 

melbourne

 

Konon, Melbourne disebut-sebut sebagai salah satu pusat hipster di Australia. Kota ini bukan hanya menawarkan suasana kota dengan graffitti dan sederet coffee shop yang instagrammable. Buat pecinta pop culture, Melbourne menawarkan lebih dari sekadar kehidupan perkotaan. Pertama, Federation Square alias Fed-Square untuk melihat sibuknya kota Melbourne untuk memulai perjalanan di kota ini. Tepat di sebrangnya terdapat Flinders Street Station untuk melihat bagaimana bangunan dengan desain modern dan juga berpadu dengan arsitektur gaya Victorian yang klasik., Southbank Promenade cocok untuk menjelajahi beragam sajian di kafe dan juga live music. Jangan lupa pesan kopi selagi Viurs di area ini. Sore menjelang malam, Di sepanjang sungai Yarra, Viuers bisa melihat cantiknya malam di kota Melbourne dengan lampu-lampu warna-warni. Ingin menikmati taman hiburan di malam hari sekaligus menikmati Melbourne malam hari? Ikuti jejak Laura di film Melbourne Rewind yang mengunjungi Luna Park, taman hiburan ikonik di Melbourne yang sudah berdiri sejak 1912. Luna Park berada di St Kilda yang populer juga dengan beragam olahraga air. Tidak ada salahnya mampir ke negeri kangguru ini, berbagai karya seni dan sajian kopi menunggumu, Viuers!

 

Tonton Film Inspirasi Indonesia untuk Traveling di VIU

Mau liburan anti mati gaya? Tonton dulu deretan film-film inspirasi traveling ini hanya di VIU! Streaming langsung dengan kualitas terbaik lengkap dengan berbagai pilihan subtitle.

 

 

By |2019-08-16T12:14:54+07:00June 11th, 2019|Lifestyle, Monthly Programs|0 Comments

Leave A Comment