3 Rekomendasi Serial dan Film Religi di Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan ini, ada film religi Indonesia yang bisa kamu tonton sambil menunggu waktu berbuka puasa ataupun imsak. Kisah-kisahnya sungguh menginspirasi dan Islami. Ada yang berlatar belakang kisah cinta yang Islami seperti Assalamulaikum Calon Imam dan ada juga berlatar belakang kehidupan santri di pesantren yakni Cahaya Cinta Pesantren. Selain itu, ada juga serial VIU Originals dari Saudi Arabia tentang kisah persaudaraan berjudul Doon yang mesti kamu nonton untuk mengetahui kehidupan sehari-hari warga Saudi Arabia.

 

Serial dan film-film religi tersebut bisa kamu nikmati dengan nonton streaming atau di-download dengan kualitas HD di VIU.

 

3 Film Religi Wajib Nonton di Bulan Ramadhan

 

Berikut ini daftar rekomendasi 3 film religi yang wajib kamu tonton dan bisa menemani ibadah puasa kamu selama di bulan Ramadhan.

 

1. Assalamualaikum Calon Imam

 

Film religi Indonesia dengan latar belakang kisah percintaan yang kamu nikmati sambil ngabuburit di bulan Ramadhan adalah Assalamualaikum Calon Imam.

 

Trauma masa kecil karena ditinggal ayahnya membuat Fisya (Natasha Rizki) sulit percaya pada laki-laki. Namun sejak kecil, ia menyimpan rasa untuk JIDAN (Andi Arsyil), tetangga lamanya. Ia selalu berharap dilamar Jidan. Namun Jidan malah melamar Salsya (Merdi Octav), kakak Fisya, yang seorang dokter.

 

Fisya patah hati tapi ia tidak mengungkapnya. Fisya tahu ia tak mungkin menyakiti kakaknya. Tak sengaja Fisya bertemu Alif (Miller Khan) dalam sebuah kecelakaan. Fisya berusaha menyelamatkan seorang gadis kecil yang menjadi korban, tapi Alif yang ternyata seorang dokter berusaha mengambil alih niat baik Fisya. Tanpa Fisya sadari ponselnya terbawa Alif.

 

Mau tak mau pertemuan mereka tak bisa dihindari. Apalagi ketika ia tahu kalau Alif mendadak menjadi salah satu dosen pengganti di kampusnya. Image Alif sebagai dokter berkarakter dingin dan tegas selalu membayangi Fisya dan membuatnya kesal. Tak jarang, Alif sering membuat Fisya malu di hadapan teman-temannya.

 

Perjumpaan berkali-kali tanpa sengaja ternyata membuat Alif jatuh cinta kepada Fisya. Namun, ia simpan dalam-dalam perasaannya, karena ia tahu Fisya masih mencintai Jidan. Sampai suatu saat dalam kondisi ayah Fisya sakit keras, ayahnya berkata pada Fisya bahwa Alif telah datang untuk melamar Fisya. Fisya dilema. Apakah ia harus menerima Alif demi kebahagiaan ayahnya atau tetap memelihara perasaan cintanya kepada Jidan? Temukan jawabannya dengan nonton streaming atau download Assalamualaikum Calon Imam di VIU secara gratis.

 

2. Cahaya Cinta Pesantren

 

cahaya cinta pesantren

 

Cahaya Cinta Pesantren adalah sebuah film religi Indonesia yang diangkat Cahaya Cinta Pesantren yang ditulis oleh Ira Madan dan disutradarai oleh Raymond Handaya.

 

Cahaya Cinta Pesantren berkisah tentang kehidupan seorang anak nelayan di danau Toba bernama Shila (Yuki Kato). Sebenarnya ia ingin melanjutkan sekolah ke SMA Negeri favorit di daerahnya namun tidak lolos. Karena keterbatasan biaya orang tuanya tidak mungkin menyekolahkan Shila di SMA Swasta.

 

Orang tua Shila meminta Shila masuk ke pesantren Pesantren Al-Amanah yang awalnya tak ia setujui. Dunia pesantren yang disiplin ditambah jadwal pelajaran dan kegiatan yang padat membuat Shila harus beradaptasi.

 

Di pesantren itu, Shila jatuh hati pada Rifqy (Fachri Muhammad), santri senior. Shila berusaha menjalani kehidupan pesantren di tengah berbagai konflik. Dan Shila berhasil melalui itu semua, karena pesan ayahnya sebelum ia berangkat ke pesantren, Kalau kita mencintai segala sesuatu karena Allah, maka kita tidak akan pernah kenal yang namanya kecewa atau sakit hati.

 

Tak banyak film Indonesia yang dilatarbelakangi kehidupan pesantren. Cahaya Cinta Pesantren bisa saja membuka wawasan kita mengenai kehidupan di pesantren. Tak hanya kisahnya saja yang menarik, tetapi juga sinematografi film religi Indonesia ini begitu indah dengan latar belakang kota Medan dan keindahan panorama Danau Toba, ditambah unsur budaya silat lokal.

 

Cahaya Cinta Pesantren dibintangi oleh Yuki Kato, Febby Blink, Vebby Palwinta, Silvia Blink, Rizky Febian, Elma Theana, Tabah Penemuan, Zeezee Shahab, Fachri Muhammad dan Wirda Mansur.

 

 

3. Doon

 

 

Selain film religi Indonesia, menyambut Ramadhan ini, ada juga serial VIU Originals dari Saudi Arabia yang mesti kamu tonton berjudul Doon.

 

Doon bercerita tentang seorang pemuda miskin Ahmed (Al Namry) yang melakukan kejahatan dengan tujuan menyelamatkan saudara tirinya (Naif Al-Thofairy) yang dihadapkan pada ancaman hukuman mati, setelah ia dijebak dalam tuduhan melakukan pembunuhan. Berusaha menegakkan keadilan dengan tangannya sendiri, Ahmed bekerja sama dengan teman-temannya untuk membuktikan bahwa saudaranya tidak bersalah.

 

Doon ini cocok bagi kamu yang ingin tahu seperti apa kehidupan Islami di negeri Saudi Arabia dan kebudayaannya.

 

Doon dibintangi oleh selebriti media sosial, Bader Saleh dan aktor mudah Azzam Al Namry. Doon diproduksi bersama antara VIU, Millimeter Productions and Qubba Media.

 

Di negeri asalnya, Doon diproduksi untuk memberikan warna baru pada serial televisi Saudi dengan menyasar pada kaum muda Saudi.

 

Penasaran kan seperti apa serial asal Saudi Arabia ini? Tenang saja, Doon bisa ditonton lengkap dengan subtitle Indonesia. Nonton streaming atau download Doon sub Indo di VIU secara gratis.

 

 

Nonton Streaming atau Download Film Religi di VIU

 

Selain drakorindo dan film Indonesia pada umumnya, kamu juga bisa menikmati film dengan genre tertentu di VIU, seperti film religi Indonesia.Film religi Indonesia ini bisa kamu nikmati dengan nonton streaming atau download dengan kualitas HD di VIU.

 

Pastikan juga kamu sudah download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja. Jangan lupa untuk aktifkan VIU Premium untuk dapat menikmati video-video eksklusif dan terbaru tanpa batas, hanya dengan biaya rendah.

By |2019-05-10T12:55:10+07:00April 22nd, 2019|Monthly Programs, News|0 Comments

Leave A Comment