5 K-Drama ini Bercerita tentang Profesi Criminal Profiler

nonton streaming download drakorindo those who read hearts of evil sub indo viu

 

 

Drakor tentang misteri kejahatan yang belum terungkap selalu menarik untuk diikuti. Alasannya tentu saja karena kita bisa melihat sepak terjang para criminal profiler dalam mengumpulkan bukti dan petunjuk tentang para pelaku kejahatan tersebut. Para profiler kriminal ini akan menggunakan kecerdasan mereka untuk berusaha memahami tingkah laku para penjahat. Nah, kalau ingin merasakan ketegangan para criminal profiler menjalankan profesinya, masukkan 5 drama berikut ini dalam daftar tontonan kamu. 

 

1. Awaken (2020)

 

nonton streaming atau download drakor awaken sub indo viu

 

 

Kasus yang telah lama terjadi ternyata bisa muncul kembali di masa kini dan menimbulkan masalah baru. Itulah yang terjadi pada cerita drama Awaken. Cerita bermula dari beberapa pembunuhan misterius yang terjadi dan hanya menargetkan orang-orang tertentu. 

 

Akhirnya sebuah tim dibentuk khusus untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai ini. Tim ini terdiri dari Do Jung Woo (Namgoong Min), ketua satuan khusus pembunuhan di Badan Kepolisian Seoul dan rekannya yang pekerja keras, Gong Hye Won (Seolhyun AOA). Kedua detektif ini kemudian dibantu oleh criminal profiler FBI bernama Jamie Layton (Lee Chung Ah) yang ditugaskan menyelesaikan kasus pembunuhan ini.

 

Ternyata setelah mereka kumpulkan petunjuk, kasus pembunuhan berantai ini berhubungan erat dengan insiden misterius yang terjadi di sebuah desa pada 28 tahun yang lalu. Sepertinya ada seseorang atau sesuatu yang bangun dan membalas kejadian tragis di desa tersebut. Siapakah dia? 

  

 

2. Memorist (2020)

 

nonton streaming download drakorindo memorist sub indo viu

 

 

Tugas seorang criminal profiler adalah berusaha memahami isi pikiran dari para penjahat. Tokoh utama dalam drama Memorist sangat cocok menjalani profesi sebagai criminal profiler karena kekuatan yang dimilikinya. Dong Baek (Yoo Seung Ho) adalah seorang detektif yang memiliki kekuatan bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya.

 

Berkat kemampuannya ini, Dong Baek bisa mengungkap berbagai kejahatan, termasuk kasus pembunuhan yang sulit terungkap. Hal ini membuat dia jadi sangat terkenal di departemen kepolisian. Dia lalu dipasangkan dengan seorang criminal profiler bernama Han Mi Sun (Lee Se Young) untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. 

 

Meskipun Dong Baek dan Mi Sun sama-sama andal, ternyata kasus pembunuhan berantai ini cukup sulit dipecahkan. Apalagi, semakin lama mereka menyelidikinya, kasus tersebut malah mengungkap masa lalu dari kedua profiler ini. Ditambah lagi, pelaku pembunuhan ini juga memiliki kekuatan supranatural yang sebanding dengan Dong Baek. Bisa nggak, ya, Dong Baek dan Mi Sun mengatasinya?

 

 

3. Chimera (2021)

 

nonton streaming download drakorindo chimera sub indo viu

 

 

Drama ini berkisah tentang perjuangan para tim penyidik dalam menyelesaikan kasus kejahatan yang telah tersimpan dan belum terpecahkan selama 35 tahun. Kasus yang bernama Chimera ini kembali muncul di masa sekarang, setelah ada insiden ledakan yang mirip dengan kasus tersebut.

 

Maka, terbentuklah tim yang bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik rahasia Kasus Chimera dan membawa pelakunya ke penjara. Tim ini terdiri dari detektif pembunuhan Cha Jae Hwan (Park Hae Soo); Eugene (Soo Hyun), criminal profiler yang pernah bekerja di FBI, dan ahli bedah Lee Joong Yeop (Lee Hee Jun). Ketiga orang ini punya alasan tersendiri untuk terlibat dalam penyelidikan Kasus Chimera.

 

Dalam drama sepanjang 16 episode ini diperlihatkan ketegangan saat para ahli bekerja mengumpulkan petunjuk dan mengejar jejak pelaku kasus yang telah hilang selama 35 tahun.

 

 

4. Beyond Evil (2021)

 

nonton streaming atau download drama korea beyond evil sub indo viu

 

 

Drama ini berkisah tentang perjuangan dua detektif elit kepolisian yang karena berbagai alasan dipindahkan ke kantor polisi di sebuah kota kecil. Awalnya, kedua detektif ini merasa pekerjaan mereka akan membosankan di kota kecil yang sepi. Tapi, semua itu berubah ketika berbagai peristiwa pembunuhan tiba-tiba saja muncul di kota yang tadinya damai itu.

 

Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dan mitranya, Han Joo Won (Yeo Jin Goo) harus mengeluarkan kemampuan lama mereka untuk membawa kedamaian lagi di kota mereka. Di saat kedua detektif ini menyelidiki dan menganalisis berbagai petunjuk, mereka menemukan banyak fakta yang mengejutkan. 

 

Ternyata kasus pembunuhan ini adalah kasus sama yang pernah terjadi 20 tahun lalu dan telah mengubah hidup Dong Sik. Selain itu, rahasia masa lalu Joo Won juga semakin terbuka selama penyelidikan berlangsung. Kedua detektif ini jadi saling meragukan kejujuran masing-masing. Bahkan, mereka jadi tidak percaya pada diri sendiri. Jadi, siapakah penjahat sebenarnya?  

 

 

5. Through the Darkness (2022)

 

nonton streaming download drakorindo through the darkness sub indo viu

 

 

Drama ini diadaptasi dari buku yang berjudul Those Who Read the Minds of Evil karya criminal profiler Korea, Kwon Il Yong. Seperti judulnya, cerita drama ini seputar perjuangan para criminal profiler dalam memahami pemikiran para penjahat, terutama para pelaku pembunuhan sadis. Pekerjaan criminal profiler ini bisa diibaratkan sedang berusaha melihat menembus kegelapan.

 

Tokoh-tokoh utama drama ini adalah para criminal profiler dan detektif elit di divisi Scientific Investigation, Seoul Metropolitan Police Agency (SMPA). Mereka adalah Song Ha Young (Kim Nam-Gil), criminal profiler dari tim Criminal Behavior Analysis; Gook Young Soo (Jin Seon Kyu), pemimpin tim sekaligus bos Ha Young; dan Yoon Tae Goo (Kim So Jin), pemimpin tim Mobile Investigation Unit. 

 

Bersama-sama ketiga penyidik profesional ini berusaha mengungkap kasus pembunuhan berantai, salah satunya kasus Red Hat yang cukup rumit. Mereka mencoba menangkap pelaku Red Hat dengan meneliti dan memahami para penjahat, yang kasusnya mirip dengan yang dilakukan oleh Red Hat. Dengan begitu, mereka bisa menemukan langkah yang tepat untuk menangkapnya. Apakah mereka berhasil? Cari jawabannya dengan menonton drama ini di Viu, ya. 

 

 

Nonton Streaming / Download Through the Darkness Sub Indo di Viu

 

Through the Darkness (Those Who Read Hearts of Evil) tayang secara eksklusif di Viu setiap Sabtu dan Minggu, mulai 15 Januari 2022 dengan total 12 episode. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Through the Darkness sub Indo hanya di Viu!

 

 

 

Yuk nonton Through the Darkness sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

By |2022-01-19T20:42:19+07:00January 20th, 2022|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment