KZL – Episode 6 : Lets Talk, Free Hug

Setelah berhasil membantu Gaby (diperankan oleh Benaya Farah) agar keluar dari jeratan depresi, Annisa (diperankan oleh Fathia Izzati) menjadi terinspirasi membuat blog bertemakan depresi. Dan ternyata blog tersebut mendapat banyak respon positif dari para pembaca dikarenakan topik yang dihadirkan sangat relate dengan kehidupan remaja zaman sekarang. Terbukti di setiap post di blog Annisa dibanjiri banyak komentar yang menanyakan bagaimana langkah agar dapat mengurangi depresi. Annisa akhirnya mengutarakan idenya kepada sahabatnya; Putra (diperankan oleh Julian Jacob) untuk membuat vlog liputan khusus mengenai depresi agar orang-orang lain yang sedang mengalami depresi tidak merasa sendirian lagi.

 

Putra setuju dengan ide bagus Annisa, keduanya juga memiliki rencana untuk mendatangkan Gaby sebagai narasumber dalam vlog tersebut. Keesokan harinya Annisa, Putra, Nadia (diperankan oleh Brigitta Cynthia)dan Gaby bertemu di sebuah taman untuk proses pengambilan gambar vlog. Gaby yang sudah mengetahui niat baik Putra dan Annisa yang ingin membuat vlog awareness mengenai depresi pun setuju menjadi narasumber dan bersedia menceritakan kisahnya. Gaby memulai cerita mengapa dirinya bisa mengalami depresi akut, semuanya bermula ketika ayah Gaby (diperankan oleh David Liman) meninggal dunia secara mendadak akibat tabrak lari. Hal inilah yang membuat Gaby merasa depresi karena tidak dapat menerima kenyataan bahwa ayahnya sudah tiada.


Kematian sang ayah juga membuat Gaby menjadi sedih dan kecewa dengan takdir Tuhan yang menurutnya tidak adil terhadap dirinya. Kesedihan yang berlarut-larut ini membuat Gaby selalu mengingat dan membayangkan kehidupan yang indah dulu bersama ayahnya. Akibat depresi ini, Gaby juga seperti memiliki dua kepribadian. Pertama, remaja normal yang ceria dan bahagia seperti biasa ketika dirinya berada didepan teman-temannya. Kedua, ia akan berubah menjadi remaja pemurung yang selalu larut dalam kesedihan saat dirinya berada dirumah.

 

Depresi Gaby semakin lama semakin mendalam (akut), hingga akhirnya ibu Gaby (diperankan oleh Hesti Lauder) menyadari dan berusaha menolong anak remajanya tersebut dengan mencari kesibukan bersama. Hal tersebut dilakukan agar Gaby tidak selalu mengingat kesedihan dan kembali tersenyum. Ibu Gaby selalu berusaha menemani Gaby dengan berusaha tegar walaupun usaha yang dilakukan tidak selalu berhasil. Namun kebahagaian Gaby kembali meredup saat ibunya mendadak jatuh sakit karena terus-menerus memikirkan kondisi Gaby yang depresi. Gaby pun kembali depresi dan semakin menyalahkan dirinya atas keadaan sang ibu.


Bagaimana kelanjutan kisah Gaby? Bisakah Gaby mengatasi masalah depresi yang tengah dihadapinya? Apakah ibu Gaby akan kembali sehat? Yuk, tonton episode terbaru Viu original, KZL Episode 6 : Lets Talk, Free Hug yang sudah tersedia eksklusif di Viu.

 

Baca Juga:

By |2019-04-30T09:58:14+07:00November 24th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment