Sinopsis Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain)

mitos batu ritual hujan (G-rain) viu shorts! season 2

 

 

Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain) merupakan salah satu film pendek yang mengisahkan cerita rakyat dari VIU Shorts! Season 2 yang bergenre komedi. Film ini disutradarai oleh Magnis Putri Exela dan dibintangi oleh Lidya Indriyani Putri, Aryudha Fasha, Donikus Indarto dan lain-lain.

 

Ritual hujan merupakan adalah salah satu dari sekian banyak cerita rakyat di Batu. Masyarakat punya acara dan ritual untuk mendatangkan hingga memindahkan hujan. Hujan di Kota Batu tidak bisa diprediksi akibat kepentingan dua kelompok masyarakat. Kelompok pertama membutuhkan hujan untuk bercocok tanam berbagai sayuran. Sedangkan kelompok kedua yaitu para pemilik usaha wisata yang menginginkan cuaca panas agar mendapat banyak pengunjung.

 

 

Sinopsis Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain)

 

 

mitos batu ritual hujan (G-rain) viu shorts! season 2

 

 

Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain) mengisahkan Paniah yang gembira karena hari cerah sehingga dia bisa menjemur seprai dan kasur bersama suaminya. Sementara itu, Giono, seorang waria yang memiliki usaha laundry, melihat Paniah dan menganjurkannya untuk mencuci di tempatnya saja. Giono resah karena tidak turun hujan yang menyebabkan semua orang dapat mencuci di rumah masing-masing.

 

Giono melakukan ritual hujan dengan mengisi baskom dengan air dan garam, hujan pun turun dan membuat Paniah kewalahan mengurus jemurannya. Setelah Paniah tahu itu adalah ulah Giono, dia mengambil rempah-rempah di dapur dan menusukkannya ke sapu lidi dan diletakkan di pagar rumah. Hujan pun berhenti dan membuat Giono mendatanginya.

 

Giono melakukan ritual lainnya dengan menyanyi dan menari, hujan turun lagi. Paniah berinisiatif melemparkan pakaian dalam ke langit, dan membuat hujan berhenti. Giono membuka aplikasi bernama G-Apps dan menekan fitur G-Rain untuk memesan hujan. Sang pawang mengabulkannya. Suami Paniah khawatir panen apelnya akan gagal jika terus hujan, dia dan Paniah menekan fitur Grob-Rain ke pawang yang sama.

 

Giono kesal karena hari menjadi cerah lagi dan bersedia membayar pawang itu dua kali lipat, begitu pun Paniah yang ingin membayar berapa pun juga. Akhirnya, Giono dan Paniah menelepon dalam waktu yang sama ke pawang itu dan membuatnya bingung. Akhirnya, sang pawang mengatur agar hujan di tempat Giono dan cerah di tempat Paniah, walau rumah mereka saling berhadapan.

 

 

Nonton Viu Shorts Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain), Film Pendek dari Cerita Rakyat Indonesia

 

Selain Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain), jangan lewatkan kumpulan film pendek dari cerita rakyat dari mitos Indonesia lainnya dari VIU Shorts!, seri sebelum VIU Shorts! Season 2, yang merupakan karya sineas-sineas muda dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Jangan lewatkan nonton streaming Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain) hanya di Viu!

 

VIU Shorts! mengangkat konten lokal yakni kekayaan cerita rakyat Indonesia dalam kancah global. Artinya, film-film pendek sineas-sineas muda ini ditayangkan dalam platform VIU, tak hanya di negara Indonesia saja, tetapi platform VIU negara-negara lainnya, seperti India, Malaysia, Singapura, Thailand, Afrika Selatan dan Timur Tengah (Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, Arab Saudi).

 

Karena itu, pastikan kamu nonton streaming film pendek VIU Shorts hanya di VIU untuk mendukung film Indonesia. Pastikan kamu sudah download aplikasi VIU di smartphone kamu, agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja, serta menyimpan video dengan mudah dan menontonnya di detik terakhir yang kamu tonton.

 

 

Yuk nonton Mitos Batu: Ritual Hujan (G-Rain) di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2020-09-11T10:37:21+07:00September 11th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment