Sinopsis Mitos Tangerang: Danau Pengantin

mitos tangerang danau pengantin viu shorts! season 2

 

 

Mitos Tangerang: Danau Pengantin merupakan salah satu film pendek yang mengisahkan cerita rakyat dari VIU Shorts! Season 2 yang bergenre horor. Film ini disutradarai oleh Margareth Ritonga dan dibintangi oleh Yoel Agustinus H. M., Josephine Dian Larasati, Nicolas Audy Bunalven, Felicia Joanna S., Bryan Theophillus dan lain-lain.

 

Di Kota Tangerang, ada sebuah danau yang dinamakan Danau Pengantin. Menurut cerita rakyat yang beredar, konon dahulu pernah ada sepasang pengantin baru yang tewas di danau tersebut. Mereka ditemukan di dasar danau dalam keadaan berpelukan. Semenjak itu, danau tersebut menjadi angker dan selalu memakan korban jiwa. Menurut warga setempat, di danau tersebut sering terlihat sosok wanita berpakaian pengantin sampai saat ini.

 

 

Sinopsis Mitos Tangerang: Danau Pengantin

 

 

mitos tangerang danau pengantin viu shorts! season 2

 

 

Sekelompok siswa SMA sedang merencanakan liburan pasca ujian. Nathan ingin berlibur bersama mereka, Gisel menyarankan untuk berkemah di danau dekat rumah Alvin. Keesokannya, semua sudah berkumpul di rumah Alvin, lalu langsung ke sana. Mereka menyusuri hutan, Alvin mengingatkan untuk tidak merusak alam dan menjaga perkataan.

 

Lima orang tersebut segera mendirikan tenda. Malamnya, mereka berkumpul dan Gisel mengajak untuk saling bertukar cerita mistis yang pernah dialami. Valen dan Joshua ketakutan, sementara Alvin dan Gisel bersikap menantang dan tidak takut akan hantu. Alvin bercerita bahwa di danau ini dulu pernah ada pengantin yang meninggal. Gisel samar-samar melihat ke kejauhan.

 

Saat mereka sudah bersiap-siap tidur, Alvin keluar dari tenda dan melihat Gisel di tepi danau, lalu mendekatinya. Gisel tiba-tiba muncul dari belakang Alvin. Alvin bingung mengapa Gisel berada di belakangnya, padahal dia melihat Gisel di depan. Alvin ketakutan, tiba-tiba terbangun dari mimpinya saat dia tertidur di antara teman-temannya.

 

Dengan panik, Alvin mencari Gisel. Joshua, Nathan dan Valen tidak mengenal siapa itu Gisel, walaupun dia menjelaskannya. Ketiga temannya tidak tahu tentang berkemah, danau, apalagi Gisel. Tiba-tiba sebuah tangan memegang pundak Alvin, tangan Gisel, yang di belakangnya ada sepasang pengantin.

 

 

Nonton Viu Shorts Mitos Tangerang: Danau Pengantin, Film Pendek dari Cerita Rakyat Indonesia

 

Selain Mitos Tangerang: Danau Pengantin, jangan lewatkan kumpulan film pendek dari cerita rakyat dari mitos Indonesia lainnya dari VIU Shorts!, seri sebelum VIU Shorts! Season 2, yang merupakan karya sineas-sineas muda dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Jangan lewatkan nonton streaming Mitos Tangerang: Danau Pengantin hanya di Viu!

 

VIU Shorts! mengangkat konten lokal yakni kekayaan cerita rakyat Indonesia dalam kancah global. Artinya, film-film pendek sineas-sineas muda ini ditayangkan dalam platform VIU, tak hanya di negara Indonesia saja, tetapi platform VIU negara-negara lainnya, seperti India, Malaysia, Singapura, Thailand, Afrika Selatan dan Timur Tengah (Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, Arab Saudi).

 

Karena itu, pastikan kamu nonton streaming film pendek VIU Shorts hanya di VIU untuk mendukung film Indonesia. Pastikan kamu sudah download aplikasi VIU di smartphone kamu, agar bisa nonton dari mana saja dan kapan saja, serta menyimpan video dengan mudah dan menontonnya di detik terakhir yang kamu tonton.

 

 

Yuk nonton Mitos Tangerang: Danau Pengantin di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2020-09-11T17:04:28+07:00September 14th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment