Lebih Dekat dengan Tim Penjaga Harta Karun Warisan Budaya di Stealer the Treasure Keeper

 

Drama Korea Stealer the Treasure Keeper yang tayang di Viu berkisah tentang seorang pencuri bernama Skunk (diperankan olh Joo Won) yang spesialis mencuri aset warisan budaya Korea dari para pedagang ilegal.

 

Uniknya, Skunk mencuri harta karun budaya ini untuk dikembalikan ke pihak yang berwenang. Saat sedang tidak menjadi pencuri, sosok lain Skunk adalah Hwang Dae Myeong, petugas di Divisi Investigasi Khusus Administrasi Warisan Budaya. Nah, karena Dae Myeong sering mengembalikan warisan budaya yang dicuri Skunk dari pedagang ilegal, dia dicurigai punya hubungan dengan pencuri itu.

 

Akhirnya, Dae Myeong mendapat perhatian Tim Warisan Budaya dari Kepolisian Seoul dan memintanya jadi penghubung mereka ke Skunk. Kemudian Skunk beserta para anggota Tim Warisan Budaya Kepolisian Seoul ini membentuk grup penjaga harta karun warisan budaya dari para pencuri. Siapa sajakah anggota dari grup penjaga warisan budaya yang disebut dengan Karma ini? Cek infonya berikut ini.

 

 

5 Penjaga Harta Karun Warisan Budaya di Stealer the Treasure Keeper

 

1. Skunk/Hwang Dae Myeong (Joo Won)

 

Skunk adalah pencuri yang unik karena dia bukan meresahkan pihak berwenang, melainkan pihak penjahat, yaitu para pedagang barang-barang unik secara ilegal. Nama Skunk berasal dari kebiasaannya dalam mengeluarkan gas yang bisa membuat orang tertidur. Dia juga punya kostum canggih yang membantunya dalam menyelinap ke lokasi aset warisan budaya yang akan dicurinya.

 

Di siang hari, Skunk akan berubah menjadi Hwang Dae Myeong, petugas di Divisi Investigasi Khusus Administrasi Warisan Budaya. Sekilas Dae Myeong seperti petugas yang tidak bisa diandalkan karena sering tertidur di kantor. Tapi, sebenarnya dia sangat berprestasi karena sering berhasil mengembalikan harta karun warisan budaya yang sempat menghilang.

 

Pemeran Skunk/Hwang Dae Myeong adalah aktor Joo Won. Aktor kelahiran 30 September 1987 ini wajahnya sudah dikenal pencinta Kdrama di drama Bridal Mask (2012), Good Doctor (2013), Fatal Intuition (2015), Yong-pal (2015), My Sassy Girl (2017), dan Alice (2020).   

 

 

2. Lee Chun Ja (Choi Hwa Jung)

 

Skunk tidak bekerja sendirian dalam melaksanakan aksi pencurian warisan budaya. Dia dibantu oleh ahli teknologi dan hackers, Lee Chun Ja. Jika di drama action lain, para hackers biasanya adalah anak-anak muda. Nah, di drama Stealer the Treasure Keeper yang tayang di Viu ini, hackers andal partner pencuri ulung Skunk adalah seorang ibu-ibu paruh baya.

 

Saat tidak beraksi dengan Skunk, Lee Chun Ja berperilaku seperti wanita tua menyebalkan yang sering marah-marah ke Dae Myeong. Padahal sebenarnya mereka berdua sudah bertahun-tahun bekerja sama menyelamatkan warisan budaya. Selain andal dalam teknologi, Lee Chun Ja juga sangat kaya. Dengan uangnya, dia menyediakan berbagai peralatan canggih untuk Skunk beraksi.

 

 

3. Jang Tae In (Jo Han Chul)

 

Inspektur senior Jang Tae In adalah kapten Tim Warisan Budaya Kepolisian Seoul dan pendiri grup Karma. Dulunya Kapten Jang adalah kepala satgas narkoba yang terkenal dengan keberhasilannya menangkap para bandar narkoba. Namun, dia melakukan suatu kesalahan fatal ketika sedang menangani suatu kasus. Dia telah menghancurkan aset warisan budaya saat akan menyita narkoba yang disembunyikan. Sehingga dia dihukum dengan harus memimpin Tim Warisan Budaya.

 

Meskipun terlihat santai, Kapten Jang adalah polisi yang sangat handal. Dia paham tentang benda-benda antik dan bersejarah. Kapten Jang juga sangat mengenal para penjahat pemburu benda-benda bersejarah dan cara mereka bekerja melakukan kejahatan. Kapten Jang sangat ingin menjaga harta karun warisan budaya Korea meskipun harus bekerja sama dengan pencuri seperti Skunk dan mendirikan grup Karma tanpa sepengetahuan departemen kepolisian

 

 

4. Choi Min Woo (Lee Joo Woo)

 

Inspektur polisi wanita yang baru saja dipindahkan ke Tim Warisan Budaya Kepolisian Seoul. Dia sebenarnya polisi elite di polsek Seoul yang punya segudang prestasi. Diantaranya berhasil meringkus ketua geng mafia sendirian. Tapi, dia terkena masalah dengan atasannya sehingga dipindah tugas ke Tim Warisan Budaya.

 

Awalnya, Min Woo meremehkan tim ini dan hanya menganggapnya sebagai pekerjaan sementara sebelum dirinya kembali ke polsek dan bergabung dengan Divisi Kriminal. Namun, setelah mengenal pentingnya pekerjaan sebagai penjaga dan penyelamat warisan budaya, Min Woo semangat bekerja sama dengan anggota Karma lainnya.  

 

 

5. Shin Chang Hoon (Kim Jae Won)

 

Polisi senior Shin Chang Hoon adalah anggota Tim Warisan Budaya yang paling rendah pangkatnya. Namun, keahliannya dalam menangkap penjahat tidak bisa dianggap remeh. Chang Hoon punya badan yang atletis dan keahlian bela diri yang tinggi. Karena sebelum menjadi anggota Tim Warisan Budaya dan Karma, dia adalah detektif bagian pembunuhan.

 

Chang Hoon juga sangat patuh pada atasannya, terutama pada Kapten Jang yang sudah lama bekerja dengannya. Bagi Chang Hoon, meskipun terkesan eksentrik dan aneh, semua perintah dan perkataan Kapten Jang adalah benar. Sehingga dia tidak segan untuk mengikutinya.

 

 ‘

Nonton Streaming / Download Stealer: The Treasure Keeper Sub Indo di Viu

 

Stealer: The Treasure Keeper saat ini sudah dapat kamu saksikan di Viu dengan sub Indo. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Stealer: The Treasure Keeper sub Indo hanya di Viu sekarang!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa bebas nonton anime sub Indo, drakor dan Asia terbaru, serta tayangan video eksklusif sepuasnya, tanpa jeda iklan.

 

Pastikan kamu juga sudah download aplikasi Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

 

 

Jangan lewatkan Stealer: The Treasure Keeper sub Indo di Viu!

 

Nonton Sekarang

 

By |2023-05-31T01:09:47+07:00May 31st, 2023|Highlight VIU Shows|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment