7 Pelajaran Hidup dari Nonton SKY Castle

Sudah nonton SKY Castle sub Indo full episode? Drakor ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Karena selain menjadi drakor terpopuler dengan rating yang tinggi, SKY Castle juga punya kisah yang menginspirasi. Bukan sekedar drama keluarga dengan latar belakang kehidupan yang kaya raya, tapi juga sarat pelajaran dan makna hidup, khususnya kehidupan di sekolah.

 

Apa saja pelajaran-pelajaran yang bisa kita dapatkan dari nonton SKY Castle sub Indo ini? Simak daftarnya berikut ini.

 

Pelajaran Hidup dari Nonton SKY Castle Sub Indo

 

Sinopsis SKY Castle berkisah tentang kehidupan orang-orang yang paling kaya di Korea yang tinggal di sebuah tempat tinggal bernama SKY Castle yang sangat mewah. Orang tua-orang tua yang kaya raya dengan profesi dokter dan petinggi perguruan tinggi ini mempunyai ambisi anak-anak mereka dapat diterima di universitas terbaik di dunia.

 

Maka tak heran jika banyak adegan-adegan seputar kegiatan belajar mengajar dalam drakor SKY Castle yang dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, dan On Na-ra ini, seperti:

 

  1. Belajar Berkelompok Lebih Baik dari Sendirian

 

Belajar secara berkelompok dan saling berdiskusi mengenai suatu topik dapat memberikan perbedaan cara belajar kamu. Para penghuni SKY Castle membentuk kelompok belajar yang terdiri dari para orang tua dan anak-anak di mana mereka berdiskusi mengenai suatu buku dan pelajaran bersama secara rutin. Cara ini bagus dan cocok bagi kamu yang suka menunda-nunda waktu belajar, mempercepat penyerapan materi belajar dibandingkan belajar sendiri dan membuka ruang opini antar anak muda dan orang tua mengenai topik tertentu yang membuat satu sama lain dapat mempelajari satu atau dua hal baru.

 

Walaupun ketika nonton SKY Castle sub Indo, kita suka melihat Profesor Cha Min Hyuk (Kim Byung-Chul) suka mendominasi percakapan dan memaksakan opininya. Lebih baik jika kita ingin mencoba metode ini adalah dengan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap orang untuk mengajukan opininya dan mendengarkan pendapat masing-masing.

 

  1. Latihan Ujian dengan Waktu Terbatas

 

Saat kita menghadapi ujian, terkadang musuh utama kita bukanlah soal atau pertanyaan ujian tersebut, melainkan waktunya yang terbatas.

 

Berlatih menjawab soal-soal ujian dengan waktu terbatas seperti yang dilakukan anak-anak muda SKY Castle ini dapat melatih kepercayaan diri dan membantu siswa menjawab lebih tepat dan lebih tenang. Latihan ujian ini juga dapat membantu siswa mengetahui kelemahan dan kekuatan mereka.

 

streaming / download sky castle sub indo di viu

 

  1. Jangan Menyerah pada Tekanan Kelompok

 

Dalam drakor yang mendapatkan 9 nominasi dari Baeksang Arts Awards ini, Ye Bin membolos dan mengutil barang-barang di supermarket dengan teman-temannya untuk mendapatkan perhatian orang tuanya. Alasan lainnya adalah karena adanya gejolak darah muda yang ingin melakukan pemberontakan, tekanan teman sebaya dan ingin terlihat keren di kelompoknya. Tapi tindakan ini jangan ditiru ya Viuers. Dengan alasan apapun, kamu jangan mengkompromikan hal yang benar untuk suatu tindakan yang salah hanya untuk disukai atau diterima di suatu kelompok. Pesan yang baik dari nonton SKY Castle sub Indo bukan, Viuers?

 

  1. Bersaing Secara Sehat

 

Dalam drama Korea terpopuler ini, diceritakan bahwa Ye Suh memang pintar, tetapi ia punya kepribadian yang perfeksionis dan kompetitif. Ia sering membuat pilihan yang salah dan menganggap semua orang adalah saingannya. Hasilnya adalah dia tidak punya teman. Dia juga memperlakukan Hye Na sebagai musuhnya dan memprovokasinya dengan kata-kata yang menyakitkan, seperti mengejek latar belakang keluarganya. Pelajaran yang bisa diambil dari nonton SKY Castle sub Indo ini adalah berkompetisilah secara sehat, karena bukan saja membuat siswa tambah bersemangat belajar tetapi juga belajar untuk sportif menerima kekalahan.

 

  1. Apapun Alasannya, Bertindak Curang Itu Tidak Baik

 

Kim Yoo Jung yang merupakan pelatih ahli siswa melakukan segala cara untuk membuat muridnya diterima di sekolah yang mereka inginkan. Dia berbohong, menipu, menyuap, bahkan juga merusak keutuhan keluarga demi tercapainya keinginan.

 

Kim Yoo Jung bahkan menyuap seorang guru di sekolah Ye Suh, agar bisa mendapatkan salinan ujian dan mengubahnya sedikit agar tidak diperhatikan.

 

Ye Suh tidak sadar bahwa ia telah melakukan kecurangan, mencapai skor yang sempurna dan mendapat peringkat nomor satu di kelasnya. Padahal di balik itu, ibu Ye Suh berperan untuk meminta Kim Yoo Jung melakukannya demi reputasi keluarga mereka. Walaupun tampaknya seperti niat baik, tapi mencapai suatu tujuan dengan jalan kecurangan dan penipuan, tetap tidak baik ya Viuers. Jadi tindakan ini jangan ditiru. Bagaimanapun, kemenangan yang nyata itu diperoleh melalui tekad, kerja keras, dan kejujuran.

 

 

  1. Jangan Terlalu Mengandalkan Guru

 

Dalam drakor ini, para orang tua yang tinggal di SKY Castle tampaknya terlalu mengandalkan tutor atau guru pembimbing. . Setiap kali nilai anak mereka jatuh, mereka kerap menyalahkan tutor dan bukan yang lain. Mereka tidak mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kesehatan mental dan emosional anak-anaknya. Sementara sampai batas tertentu, tutor dan pembimbing dapat membantu meningkatkan kinerja siswa, namun pada akhirnya siswa itu sendiri yang harus mengerjakannya. Jadi sebaiknya harus ada keseimbangan antara upaya yang dilakukan tutor dan siswa.

 

  1. Orang Tua Jangan Terlalu Obsesif Terhadap Prestasi Anaknya

 

Cha Min Hyuk adalah ayah tiran yang percaya bahwa putra kembarnya Seo Joon dan Ki Joon harus berada di puncak “piramida” untuk mencapai kesuksesan. Namun di balik itu, tindakan Cha Min Hyuk adalah caranya untuk mengkompensasi latar belakangnya yang sederhana, kegagalan yang ia pernah alami dan rasa tidak aman dalam kehidupan. Untunglah, si kembar punya ibu yang lebih pengertian, yaitu Seung Hye, yang membangun keberanian untuk berdebat dengan suaminya dan menuntutnya untuk membebaskan anak-anak mereka dari peraturan yang sangat ketat.

 

 

Bagaimana Viuers dengan pelajaran-pelajaran yang bisa kita dapatkan dari nonton SKY Castle sub Indo ini? Tidak selamanya drama Korea rating tertinggi itu melulu tentang drama romantis loh. Buktinya SKY Castle ini berhasil merebut hati pemirsa dan mengalahkan rating Goblin.

 

 

Nonton SKY Castle Sub Indo di VIU

 

Kamu belum sempat nonton SKY Castle sub Indo atau terlewat salah satu episodenya?Di VIU, kamu bisa nonton streaming atau download SKY Castle sub Indo full episode dengan kualitas HD untuk nonton offline.

 

Jangan lupa untuk download VIU di smartphone kamu agar bisa nonton drama Korea terbaru dari mana dan kapan saja.Aktifkan juga VIU Premium untuk akses ribuan video eksklusif dan terbaru tanpa batas dan tanpa jeda iklan, hanya dengan biaya yang rendah.

 

[table id=11 /]

 

By |2019-06-09T18:39:02+07:00April 9th, 2019|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment